Senin, 31 Maret 2014

Tentang Ir. H.Abu Rizal Bakrie


foto profil ical

 Ir. H.Abu Rizal Bakrie lahir di Jakarta, 15 November 1946. Selepas menyelesaikan kuliah di Fakultas Elektro Institut Teknologi Bandung pada 1973, Abu Rizal Bakrie memilih fokus mengembangkan perusahaan keluarga, dan terakhir sebelum menjadi anggota kabinet, beliau  memimpin Kelompok Usaha Bakrie (1992-2004). Berikut adalah profile dari tokoh Abu Rizal Bakrie yang ditulisnya di http://icalbakrie.com/?page_id=228.
 
Selama berkecimpung di dunia usaha, saya juga aktif dalam kepengurusan sejumlah organisasi pengusaha. Sebelum memutuskan meninggalkan karier di dunia usaha, saya menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) selama dua periode (1994-2004).
Pada 2004, saya memutuskan untuk mengakhiri karier di dunia usaha, setelah mendapat kepercayaan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004-2009. Dan sejak terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2009-2010, waktu dan energi saya tercurah untuk mengurus partai.
Saya adalah orang yang sangat tertarik dengan gagasan tentang ‘pembangunan manusia’ yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengutamakan penyelesaian masalah pendidikan dan kesehatan. Untuk itu, melalui blog ini saya ingin berbagi gagasan dan berdiskusi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan ‘pembangunan manusia’.
Tapi, blog ini bukan hanya tempat untuk mengobrol hal-hal yang serius saja. Saya juga ingin supaya di sini kita bisa mengobrol berbagai hal ringan seperti: olah raga, tenis yang menjadi olahraga favorit saya, buku, film, maupun makanan enak di seluruh penjuru Tanah Air. Semua hal di sini bisa kita diskusikan secara terbuka, termasuk untuk dikritik dan didebat.
Akhirul kata, saya mengundang Anda untuk berbagi cerita, pemikiran dan gagasan di blog ini. Dan, insya Allah, akan ada banyak manfaat dan hikmah yang bisa dipetik darinya. Seperti kata sebuah pepatah kuno, “Bercakap-cakap akan mengajari kita lebih dari bermeditasi.”
—————————————————————————————————————————–
Facebook: www.facebook.com/aburizalbakriepage
Twitter: @aburizalbakrie
Youtube: www.youtube.com/bakrieaburizal
flickr: www.flickr.com/fotoaburizalbakrie
Soundcloud: www.soundcloud.com/aburizalbakrie
—————————————————————————————————————————–
Pendidikan
  • Fakultas Elektro, Institute Teknologi Bandung (ITB), lulus tahun 1973
Pekerjaan
  • 1992 – sekarang Komisaris Utama/Chairman, Kelompok Usaha Bakrie
  • 1989 – 1992 Direktur Utama PT. Bakrie Nusantara Corporation
  • 1988 – 1992 Direktur Utama PT Bakrie & Brothers
  • 1982 – 1988 Wakil Direktur Utama PT. Bakrie & Brothers
  • 1974 –1982 Direktur PT. Bakrie & Brothers
  • 1972 – 1974 Asisten Dewan Direksi PT. Bakrie & Brothers
Organisasi
  • 2009 – 2014 Ketua Umum Partai GOLKAR
  • 2000 – 2005 Anggota Dewan Pakar ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia)
  • 1999 – 2004 Ketua Umum KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) periode II
  • 1996 – 1998 Presiden, Asean Chamber of Commerce & Industry
  • 1996 – 1997 International Councellor, Asia Society
  • 1994 – 1999 Ketua Umum KADIN periode I
  • 1993 – 1998 Anggota, Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) – periode II
  • 1993 – 1995 Anggota Dewan Penasehat, International Finance Corporation
  • 1993 – 1995 Presiden ASEAN Business Forum (d/h Institute of South East Asian Business) – periode II
  • 1991 – 1993 Presiden ASEAN Business Forum (d/h Institute of South East Asian Business) – periode I
  • 1989 – 1994 Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia
  • 1988 – 1993 Wakil Ketua Umum, KADIN Bidang Industri dan Industri Kecil
  • 1988 – 1993 Anggota, Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) – periode I
  • 1985 – 1993 Ketua Bidang Dana PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia)
  • 1984-sekarang Anggota Partai Golkar
  • 1984 – 1988 Wakil Ketua, Asosiasi Kerjasama Bisnis Indonesia – Australia
  • 1977 – 1979 Ketua Umum, HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia)
  • 1976 – 1989 Ketua Umum, Gabungan Pabrik Pipa Baja Seluruh Indonesia
  • 1975: Ketua Departemen Perdagangan HIPMI
  • 1973 – 1975 Wakil Ketua Departemen Perdagangan, HIPMI
Penghargaan
  • 2011 Penghargaan “Bintang Mahaputera Adipradana” dari Pemerintah Republik Indonesia
  • 1997 Penghargaan “ASEAN Business Person of the Year” dari the ASEAN BusinessForum
  • 1995 Pengharagaan “Businessman of the Year” dari Harian Republika
  • 1986 Penghargaan “The Outstanding Young People of the World” dari the Junior Chamber of Commerce

BMW X7 is confirmed for production in Spartanburg

(from left to right): John Masciarelli, Harald Krueger, Member of the Management Board of BMW AG, Ashley Thomas, Manfred ...
BMW Group expands U.S. plant in South Carolina
Investment of one billion U.S. dollars by 2016
Production capacity to reach 450,000 vehicles Expansion will create 800 new jobs
BMW Group extends X family with new BMW X7
Production of new BMW X4 ramps up in Spartanburg
 
LIPUTANSATU - Munich/Spartanburg. The BMW Group is expanding capacity at its U.S. plant in Spartanburg, South Carolina. “To meet strong global demand for our BMW X models, we will invest a total of one billion U.S. dollars in our Spartanburg plant by 2016. This will increase annual production capacity by 50% up to 450,000 vehicles from 300,000 currently,” explained Chairman of the Board of Management of BMW AG, Norbert Reithofer, at a special ceremony in Spartanburg on Friday commemorating 20 years of production in the U.S.
Among the guests attending the ceremony held on the plant grounds were U.S. Secretary of Commerce, Penny Pritzker; Governor of the state of South Carolina, Nikki Haley; Board of Management member for Production, Harald Krüger; and head of BMW Plant Spartanburg, Manfred Erlacher.
 
BMW X7 to be built in Spartanburg
BMW X3, X5, X5 M, X6 and X6 M models have been manufactured so far in Spartanburg, BMW’s centre of competence for X vehicles. Friday’s event celebrated the start of production of the BMW X4. Norbert Reithofer also announced a further expansion of the X model family: “With the BMW X7, we are developing another, larger X model, which we will produce at our U.S. plant for our world markets – once again underscoring our commitment to the U.S.”
During the ceremony, BMW Board of Management member for Production Harald Krüger talked about the importance of the U.S. to BMW Group’s overall production strategy: “The BMW Group aims for a good balance of growth between all markets and continents. The Spartanburg plant is an important building block in our international network of 28 production and assembly facilities in 13 countries today. It makes a vital contribution to profitable, globally-balanced growth.”

Krüger continued: “The BMW plant in Spartanburg is the best example of our successful strategy of ‘production follows the market’. The state of South Carolina has supported us as a valuable and reliable partner throughout our 20-year involvement in the region and played a decisive part in making the U.S. our second home.”

Spartanburg workforce increases to 8,800
The plant’s expansion will also increase the number of employees at the U.S. facility significantly. “Expansion at the site will create 800 new jobs, bringing the total workforce in Spartanburg to 8,800,” Reithofer explained. “It will also make Spartanburg the largest plant in terms of production capacity in our global production network,” he added.
According to a study released by the U.S. Department of Commerce, the annual export volume of BMW’s Spartanburg plant totals USD 7.5 billion – which makes the BMW Group’s American facility the largest vehicle exporter in the United States, based on total exports excluding NAFTA. Approximately 70% of Spartanburg’s production is exported to BMW markets around the world.
A recent analysis published by the Moore School of Business at the University of South Carolina found that BMW Group activities in South Carolina had a total impact of around USD 16.6 billion on the state economy. The BMW Group’s presence in South Carolina supports a total of 30,000 jobs. The study also cites the importance of the BMW Group for South Carolina’s economic standing, improving technological and manufacturing competitiveness and establishing a high level of training.

Since the start of production in 1994, Spartanburg has built more than 2.6 million vehicles for BMW customers around the world. The models BMW X3, X5, X5 M, X6 and X6 M are all produced at the plant. In the near future, a plug-in hybrid version of the BMW X5 will also be produced here. A total of 297,326 vehicles were manufactured in Spartanburg in 2013, with around 1,100 vehicles currently produced per working day. The Spartanburg site presently employs around 8,000 staff.

If you have any questions, please contact:
Corporate Communications
Mathias Schmidt, Business, Finance and Sustainability Communications
Telephone: + 49 89 382-24118, mathias.m.schmidt@bmw.de
Saskia Eßbauer, Communication Production Network und BMW Plant Munich Telephone: +49-89-382-18364, saskia.essbauer@bmw.de
Media website: www.press.bmw.de
Email: presse@bmw.de
 
The BMW Group
The BMW Group is the leading premium manufacturer of automobiles and motorcycles in the world with its BMW, MINI and Rolls-Royce brands. As a global company, the BMW Group operates 28 production and assembly facilities in 13 countries and has a global sales network in more than 140 countries.
In 2013, the BMW Group sold approximately 1.963 million cars and 115,215 motorcycles worldwide. The profit before tax for the financial year 2013 was € 7.91 billion on revenues amounting to approximately € 76.06 billion. As of 31 December 2013, the BMW Group had a workforce of 110,351 employees.
The success of the BMW Group has always been based on long-term thinking and responsible action. The company has therefore established ecological and social sustainability throughout the value chain, comprehensive product responsibility and a clear commitment to conserving resources as an integral part of its strategy.
www.bmwgroup.com
Facebook: http://www.facebook.com/BMWGroup
Twitter: http://twitter.com/BMWGroup
YouTube: http://www.youtube.com/BMWGroupview
Google+: http://googleplus.bmwgroup.com
BMW
 
The following AV media material regarding this press release was compiled for you. You can also find additional material using the navigation items "Photo", "Audio" and "Video and TV".
Compilation: 1 set with 5 photos. |   

Set No. 1
The all-new BMW X4 is revealed at BMW's Commitment in the USA ceremony in Spartanburg, SC. (03/2014)

Ayo mengaum bersama di Hari Aksi Global Untuk Hutan


Surat dari Wirendro Sumargo, Greenpeace info.id@mailing.greenpeace.org

28 Maret 2014

Hai Ruslan Andy Chandra
Setelah berbagai peristiwa terjadi termasuk kebakaran hutan dan lahan di Sumatera, seruan untuk menyelamatkan hutan semakin keras. Kami sudah membawa pesan dalam sebuah banner besar ke kantor Procter & Gamble hari Rabu tanggal 26 kemarin untuk mendesak mereka untuk berhenti merusak hutan dan mulai berkomitmen menggunakan minyak sawit yang dihasilkan dengan cara-cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.



Tapi kita tidak akan berhenti di sini saja.
Hari Sabtu tanggal 29 Maret ini, melalui media online dan offline ribuan pembela hutan di seluruh dunia bersama Greenpeace kembali akan bersuara untuk hutan Indonesia.Kamu bisa memilih salah satu aksi berikut atau bergabung di aksi online dan offline!
Aksi Online. Ini kesempatan kamu selfie untuk hutan. Tunjukan aumanmu bagi hutan dan unggah foto kamu di social media (Facebook, Twitter, Instagram) menggunakan tagar #TigerRoar .
Aksi Offline. Ayo berlari bersama Harimau dalam ‘Tiger Run’ untuk mendesak Procter & Gamble membersihkan rantai pasokan minyak sawit mereka dari perusakan hutan Indonesia. Acara ini akan diadakan di 5 kota (Jakarta, Padang, Bandung, Semarang dan Yogyakarta). Info lengkapnya bisa dilihat di sini . Untuk mendaftar lewat Facebook bisa klik di sini.
Selama beberapa bulan terakhir, gerakan kita telah bertumbuh luar biasa menjadi sebuah gerakan yang berkomitmen melindungi hutan. Hari Sabtu besok kita akan bersuara lebih keras lagi bagi hutan. Ketika makin banyak perusahaan-perusahaan berkomitmen Nol Deforestasi, langkah kita semakin dekat untuk menghentikan kebakaran hutan serta menyelamatkan rumah Harimau Sumatera.
Mari mengaum bersama!

Wirendro Sumargo
Team Kampanye Hutan
Greenpeace Indonesia

Untuk terus menjaga independensi, kami tidak menerima uang dari perusahaan, pemerintah maupun partai politik, sehingga kami bisa berhadapan dengan siapa pun yang mengancam keberlangsungan planet bumi kita. Untuk membantu kami terus berkampanye dan mencari solusi perubahan iklim, mempertahankan keanekaragaman laut, melindungi hutan alam serta mempertahankan sumber-sumber air kita bebas dari limbah beracun dan berbahaya, kamu dapat memberikan donasi kepada kami. Terima kasih!

Komunitas Piye Kabare

Acara Deklarasi Piye Kabare dan Hiburan dalam Foto


















Minggu, 30 Maret 2014

Deklarasi Komunitas Piye Kabare Berlangsung Meriah di TMII Jakarta




    Suasana Deklarasi Komunitas Piye Kabare di Panggung Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta


LIPUTANSATU - Bermula dari tulisan rakyat di dinding belakang mobil truk yakni  "Piye kabare" dan bergambar pak Harto saat tersenyum. Kini di Indonesia telah sejak tangal 30 Maret 2014 telah resmi dikukuhkan menjadi Komunitas Piyekabare.

Dengan  mengenang semangat perjuangan Jenderal Soeharto Presiden Ke-2 RI, komunitas ini sebelumnya telah mengundang  seluruh masyarakat untuk menghadiri acara kenduri rakyat yang diadakan, Minggu 30 Maret 2014 pukul 10.00 pagi s/d 16.00 sore di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  Jakarta.

Selain menggelar Seni dan Budaya, acara ini juga menggelar Pengukuhan Pimpinan Pengurus Pusat (DPP) Komunitas Piyekabare ke 34 Propinsi di Indonesia.

Sebelumnya Ketua Umum Komunitas Piye Kabare Neneng A Tuty SH.dalam undangan menyatakan “Saya selaku Ketua Umum Komunitas Piyekabare menggajak masyarakat untuk hadir dalam acara kenduri rakyat ini, selain beberapa tokoh masyarakat yang hadir, acara ini diiringi oleh musik Demaz Band"

Ketua Umum Komunitas Piyekabare berharap masyarakat Indonesia mengikuti semangat juang Soeharto dalam membangun negeri tercinta ini.

Dalam kesempatan yang penuh dengan suasa kekeluargaan serta pemotongan tumpeng, juga Komunitas Piye Kabare melalui Ketua Umum-nya Neneng A Tuty SH, juga menyerahkan mobil untuk pejuang Trikora.

Kamis, 27 Maret 2014

PDIP tawarkan tiga program jika Jokowi presiden


PDIP tawarkan tiga program jika Jokowi presiden
Capres Joko Widodo (ANTARANews/Grafis/Hanmus)
 Jokowi dikenal jujur dan merakyat. Dia kader partai yang telah diuji saat jadi Wali Kota Surakarta dan berhasil, diuji memenangkan Pilkada DKI dan berhasil, kemudian 1,5 tahun menyiapkan pembangunan Jakarta juga berhasil."
Karimun, Kepri (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyiapkan tiga program jika Joko Widodo terpilih menjadi presiden pada Pemilu Presiden 2014.

Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo saat berorasi dalam kampanye terbuka di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa, mengatakan tiga program itu antara lain mewujudkan negara yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian Indonesia.

"Itu tekad PDIP. Dan, insya Allah tiga program itu akan kami tawarkan jika Pak Jokowi bersama PDIP diberikan amanah untuk memimpin negeri ini," katanya di depan ribuan kader dan simpatisan partai berlambang banteng moncong putih.

Menurut Tjahjo, tiga program itu pada hakikatnya bertujuan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan, yaitu meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di segala bidang.

Ia menyebutkan PDIP siap memimpin negeri ini setelah sepuluh tahun menjadi partai oposisi.

"Keinginan PDIP untuk memimpin untuk meneruskan cita-cita kemerdekaan yaitu mewujudkan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

Ia optimistis Jokowi yang dikenal merakyat mampu mewujudkan tiga program tersebut. 

"Jokowi dikenal jujur dan merakyat. Dia kader partai yang telah diuji saat jadi Wali Kota Surakarta dan berhasil, diuji memenangkan Pilkada DKI dan berhasil, kemudian 1,5 tahun menyiapkan pembangunan Jakarta juga berhasil," tuturnya.

Sebagai partai berideologi Pancasila, lanjut Tjahjo, Jokowi bersama PDIP bertekad menjembatani dan melayani masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

"PDIP siap menang. PDIP sudah memiliki capres yang terbaik untuk bangsa ini ke depan. Mudah-mudahan mampu menjembatani dan melayani dari sabang sampai merauke, sebagai negara yang majemuk yang kita idam-idamkan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak para caleg jika terpilih dalam pada 9 April 2014 agar mendukung dan memperjuangkan tiga program tersebut. 

Khusus caleg terpilih di Kabupaten Karimun, menurut dia juga harus mendorong pertumbuhan investasi di kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas.

"Karimun harus mampu mendatangkan investasi sebanyak-banyaknya. Itu menjadi tanggung jawab teman-teman jika terpilih. Tadi saya ketemu sama bapak Bupati Karimun dan beliau berjanji untuk berjuang membangun untuk kesejahteraan masyarakat di sini," kata Tjahjo.  (RDT/N002)
Editor: B Kunto Wibisono

UNORIGINAL SIN: Art in the Expired Field Pameran Tunggal Asmudjo J. Irianto (Bekerja sama dengan Valentine Willie Special Projects)

21 Maret – 13 April 2013
Ruang B dan Ruang Sayap
Selasar Sunaryo Art Space
Jalan Bukit Pakar Timur 100 Bandung 40198
 
original sin noun: the belief taught in Christianity that people will naturally do bad or evil things


Selasar Sunaryo Art Space bekerjasama dengan Valentine Wille Special Projects dengan bangga mempersembahkan Unoriginal Sin: Art in the Expired Field - Pameran Tunggal Asmudjo Jono IriantoUnoriginal Sin merangkum pandangan kesenirupaan yang dipercaya oleh Asmudjo Jono Irianto (lahir di Bandung, 1962) hari-hari ini, yang mewujud pada karya-karya (fotografi, lukisan, patung dan instalasi) yang telah ia buat sepanjang tahun 2013 hingga awal tahun 2014 ini.
Asmudjo Jono Irianto adalah sosok bersegi banyak. Ia adalah seorang kurator independen, yang telah memiliki reputasi dalam medan seni rupa kontemporer Indonesia. Ia juga juga seorang pengajar yang memilliki karakter partikular di Jurusan Seni Rupa dan Desain, Insititut Teknologi Bandung. Ia juga menjadi ahli keramik dan kriya yang kerap membagi pengetahuannya serta menjadi konsultan pemerintah untuk mengadakan pameran, seminar dan lokakarya. Ia juga tertarik dengan dunia desain dan arsitektur yang mengondisikannya untuk mendalami aspek-aspek teknis bidang-bidang itu. Terakhir, hingga kini ia juga aktif sebagai seniman yang masih diundang untuk mengikuti beberapa pameran bersama. Unoriginal Sin: Art in the Expired Field menjadi pameran tunggal ketiganya setelah Kleptosigns (2000) dan Debt Store (2002).
Segi-segi itu saling mempengaruhi satu sama lain, setidaknya pada pameran ini. Karya-karya dalam pameran ini menjadi implementasi selera personalnya pada teknik penciptaan karya seniman-seniman seperti Christian Boltanski, Kara Walker, Chuck Close, Martin Puryear dan lain-lain. Dibantu sejumlah asistennya, Asmudjo secara rinci menciptakan beberapa karya dengan penampakan formal yang mendekati karya seniman-seniman tersebut. Sisi perfeksionis pada peniruan itu secara ‘ironis’ diakui Asmudjo hanya berdasarkan atas selera personalnya sendiri. Posisinya sebagai seniman dalam pameran ini benar-benar dimanfaatkannya untuk berjarak, dengan tidak membicarakan hal-hal konseptual mengenai karyanya, apalagi untuk menjustifikasi karya-karyanya sendiri sebagai sebuah karya yang berwacana tertentu. Sebagai seorang seniman ia tidak ingin menempatkan diri sebagai ‘kurator’.
Karya-karya apropiasi itu juga ditampilkan secara bermain-main, mengolok-olok dan sinis. Selain itu, mereka juga menampilkan sosok Asmudjo dengan beberapa pose dan gestur yang mewakili kualitas-kualitas khas ‘selera rendah’ seperti seronok, sarkastik, sensasional, kampungan dan lain-lain. Tindakan mengapropriasi, meniru dan merujuk tersebut menggarisbawahi judul pameran ini, bahwa ia sebagai perupa memiliki kecenderungan untuk terpengaruh oleh perupa lain serta meminjam ikon, gagasan dan pengetahuan dari bidang-bidang kehidupan yang lain.
Penjelasan di atas mungkin tidak mampu merangkum seluruh aspek kesenimanan Asmudjo Jono Irianto, terlebih untuk dirinya sendiri, yang selalu menolak dan menepis segala justifikasi pada karya-karyanya dan pandangan-pandangannya atas kesenirupaan.

Adapun detail dari kegiatan adalah sebagai berikut:
Pembukaan Pameran                   Jumat, 21 Maret 2014
                                                            Pk. 19.00 WIB
                                                            di Amphiteater
Dibuka oleh Jim Supangkat
Artist Talk                                        Minggu, 23 Maret 2014
                                                           Pk. 15.00 WIB
                                                           di Bale Handap
Durasi Pameran                            21 Maret 2014 s.d. 13 April 2014
                                                          Ruang B dan Ruang Sayap, Selasar Sunaryo Art Space
                                                          Jl. Bukit Pakar Timur No. 100
                                                          Bandung 40198
(Buka setiap hari Selasa s.d. Minggu, Pk. 10.00 – Pk. 17.00 WIB, tutup pada hari Senin & hari libur nasional)
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai keterangan pameran dapat dilihat dari tautan berikut:
 
---------------------------------------------------------------------- 
Ladang di Bawah Kelupasan
Pameran Tunggal Fia Meta Gabriela
Penulis: Afrizal Malna
 
Bale Tonggoh – Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) dengan bangga mempersembahkan pameran tunggal seniman muda Fia Meta Gabriela (Gaby) dengan tajuk “Ladang di Bawah Kelupasan”.
 Fia Meta Gabriela yang akrab dipanggil Gaby (Lahir di Jakarta, 1988), adalah seorang seniman yang karya-karyanya bertolak dari penciptaan karya sastra di mana seorang seniman melalui proses merenung dan merasa yang kemudian meluapkan emosinya sehingga menciptakan karya-karya dengan kualitas liris.
 Setelah lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts di Singapura dan meraih gelar diploma dalam bidang komunikasi visual, Gaby bekerja di sebuah perusahaan periklanan di Jakarta.  Sejak empat tahun lalu Gaby bergabung di Studio Hanafi untuk belajar melukis dan bersentuhan dengan dunia kreatif. Di sini, sebagai perupa Gaby belajar menempatkan dirinya di luar ‘kontrol emosi’ sebagai bagian dari proses pendewasaan.
Bertempat di Bale Tonggoh, pameran tunggal perdana Gaby ini menghadirkan sejumlah lukisan, instalasi dan video. Dalam pameran ini, lukisan menjadi medium utama yang menampilkan jejak-jejak emosi langsung Gaby di atas kanvas. Maka akan ditemukan beberapa lapis tekstur, warna, sapuan yang intuitif dan ekspresif. Menurut Afrizal Malna, karya-karya Gaby menjadi alternatif penciptaan karya-karya banyak seniman saat ini, yang menggunakan beragam peralatan sehingga tubuh seniman semakin berjarak dengan karyanya.

Adapun detail dari rangkaian kegiatan adalah sebagai berikut:
Pembukaan Pameran Minggu, 23 Maret 2014
Pk. 19.00 WIB
di Bale Tonggoh
Dibuka oleh Sartika Dian
Artist Talk & Peluncuran Buku "Rusa Berbulu Merah" – Ahda Imran
Minggu, 30 Maret 2014
Pk. 15.00 WIB
di Bale Tonggoh
Narasumber Afrizal Malna dan Fia Meta Gabriela
Moderator Chabib Duta Hapsoro
Penanggap Heri Dim
Durasi Pameran
23 Maret 2014 s.d. 6 April 2014
Bale Tonggoh, Selasar Sunaryo Art Space
Jl. Bukit Pakar Timur No. 100
Bandung 40198
(Buka setiap hari Selasa s.d. Minggu, Pk. 10.00 – Pk.  17.00 WIB, tutup pada hari Senin & hari libur nasional) 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai keterangan pameran dapat dilihat dari tautan berikut:

Besar harapan kami bahwa rekan-rekan sekalian berkenan untuk menghadiri kedua program ini. Terima kasih banyak atas perhatian dan kerja sama yang diberikan.
 
Pengaturan jadwal kunjungan kelompok selama pameran berlangsung dapat menghubungi:
Irma Melati                                                                                  
(Front Office)
Selasar Sunaryo Art Space
Jl. Bukit Pakar Timur No. 100
Bandung 40198
t. +62 22 250 79 39

Media Partner:
InfoBandung Contemporary Arts Bandung (CAB)

Kerangka Acuan Kegiatan Diskusi Jurnalis “Menyoal Perspektif Perempuan dan Media dalam Pemilu 2014" Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta


Latar Belakang
Media memainkan peranan penting dalam memberitakan calon legislatif perempuan dalam pesta demokrasi 2014. Di sini, pemberitaan media akan menjadi bingkai yang bisa mempertegas keterlibatan perempuan, mendorong partisipasi perempuan, bahkan juga bisa menjadi sarana komunikasi politik para caleg perempuan. Namun tak menutup kemungkinan terjadi sebaliknya, bingkai media dapat memburamkan atau mengalihkan fokus dari substansi program caleg perempuan itu sendiri. Kerap terjadi pula bias pemberitaan yang lebih mengangkat penampilan fisik caleg perempuan ketimbang apa yang ia suarakan.

Peran media dalam menyoroti caleg perempuan akan vital di pemilu kali ini. Seperti diketahui, batasan minimum 30% keterwakilan perempuan dalam partai politik seketika mendongkrak jumlah calon legislatif perempuan pada Pemilu 2014. Menurut catatan KPU, kali ini jumlah caleg perempuan mencapai rekor terbanyak dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya.  Tercatat 2.467 caleg perempuan atau 37% dari total 6.707 caleg yang memperebutkan kursi DPR tahun ini. Angka tersebut naik 7% jika dibandingkan dengan Pemilu 2009.

Kita berharap kenaikan jumlah caleg perempuan dapat mendongkrak keterlibatan perempuan dalam pesta demokrasi itu sendiri, baik sebagai caleg maupun sebagai pemilih.  Namun harapan paling utamanya tetap adalah penguatan representasi perempuan di parlemen nantinya. Dus, suara untuk memperjuangkan regulasi yang menyuarakan kepentingan perempuan, anak-anak, dan kesetaraan gender akan bisa lebih lantang.

Sementara saat ini, Pemilu 2009 silam menghasilkan 18% anggota DPR perempuan dari total 560 anggota.  Namun menurut riset Perludem berjudul Peta Politik Perempuan dalam Pemilu 2014, sebanyak 25% dari jumlah tersebut merupakan figur populer, dan 41% tak lain adalah pewaris atau anggota dinasti politik. Peta ini sebenarnya bisa berbunyi lain jika pada periode sekarang DPR berhasil mengegolkan legislasi yang berpihak pada kesetaraan gender.

Kenyataannya, sejumlah regulasi penting masih belum berhasil diperjuangkan, seperti rencana UU Kesetaraan dan Keadilan Gender, amandemen UU Perkawinan, dan revisi UU Perlindungan dan Penempatan TKI di luar negeri. Di luar itu, makin banyak peraturan daerah kontroversial yang mendiskriminasikan perempuan dan kelompok minoritas.

Agar representasi perempuan menjadi lebih baik dalam parlemen yang akan datang, tak hanya kuantitas tapi juga kualitas para caleg perempuan yang harus diperhatikan. Masalah kuota 30% keterwakilan perempuan di partai acap menjadi topik hangat di media. Satu bingkai yang kerap muncul adalah soal partai yang asal mencomot caleg perempuan hanya demi memenuhi kuota, tanpa menimbang kualitasnya. Kaderisasi dan pendidikan politik bagi caleg perempuan juga disebut minim.

Kurangnya kualitas caleg perempuan lebih sering menjadi sorotan pemberitaan. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar pernah menyampaikan protesnya soal ini, "Tak semua caleg perempuan miskin potensi. Ada juga caleg laki-laki yang tidak potensial. Tapi kenapa perempuan yang selalu diangkat?" Di bingkai yang lain, media juga sering mengupas penampilan fisik caleg, popularitasnya, hingga kehidupan pribadi terutama untuk para caleg perempuan selebritis sebagai latarnya.

Apa yang sebenarnya terjadi di lapangan? Apa saja bingkai media dalam memberitakan caleg perempuan? Kenapa media memberitakannya seperti itu? Konteks seperti apa yang perlu dipahami dalam memberitakan masalah minimnya representasi perempuan di parlemen dan pemilu? Bagaimana cara menghindari bias gender pemberitaan ketika meliput soal caleg perempuan?  Pertanyaan-pertanyaan ini akan menjadi diskusi terbuka bersama para pembicara dalam diskusi "Menyoal Perspektif Perempuan dan Media dalam Pemilu 2014?" yang diadakan Divisi Perempuan AJI Jakarta menyambut Pemilu 2014.

Narasumber
1. Fransisca Ria Susanti (Redaktur Eksekutif Sinar Harapan). Topik bahasan: Perempuan menjadi caleg, bias media versus kualitas caleg  
2. Lia Wulandari (Peneliti Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi - Perludem). Topik bahasan: Bagaimana caleg perempuan memposisikan diri dalam media dan memanfaatkan media sebagai sarana komunikasi politik
3. Mike Verawati (Koalisi Perempuan Indonesia, Koordinator Pokja Reformasi Kebijakan). Topik bahasan: Upaya dan hambatan peningkatan kualitas caleg perempuan

Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Hari                       : Jumat
Tanggal                : 28 Maret 2014
Waktu                  : Pukul 14.30 WIB – Selesai
Tempat                : Ruang Rapat Gedung Dewan Pers Lt.7, Jl. Kebon Sirih No. 32-34 Jakarta Pusat
Tema                    : Diskusi Bersama "Media Membingkai Caleg Perempuan"

Kontak
Kustiah
Koordinator Divisi Perempuan AJI Jakarta
Hp: 08170565654

Annisa
Sekretariat AJI Jakarta
021-7984105
 
-------------------------------------------
AJI Jakarta
Jl. Kalibata Timur IVG No.10
Kalibata, Jakarta Selatan 12740
Telp./Faks. (021) 798 4105
t: @AJI_JAKARTA
-------------------------------------------
__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Mailing list:
http://groups.yahoo.com/group/MEDIACARE/

Group @ FB:
http://www.facebook.com/groups/MEDIACARE/

Rabu, 26 Maret 2014

Pre-Order Galaxy S5 di cheapnclick.com

   

 

Halo Customer Cheapnclick,

Jangan Sampai Kehabisan!!
Pre-Order Galaxy S5 di cheapnclick.com


Smarphone keren dari Samsung dilengkapi dengan OS Android 4.4.2 (Kitkat), Dust & Water Resistant dan Finger Scanner!
Dapatkan juga Free Sandisk Micro SD 32GB (limited stock)...jadi tunggu apa lagi? Pesan sekarang juga!!
(periode tanggal 25 Maret - 5 April 2014)
Jika anda tertarik akan tawaran dari kami, Klik Sekarang Juga! »

SAMSUNG DIGITAL CAMERA (NX1000-White).

• Aperture Priority
• Shutter Priority
• Manual Lens Priority
• Magic Scene Movie, Wi-Fi
• Wi-Fi
• RAW format shooting.
Beli Sekarang »

SAMSUNG TAB 2 7.0 (P3100 Silver).

• Q16M colours WSVGA (1024 x 600) PLS TFT LCD display
• 1GHz Dual Core with Android™ 4.0.4 (Ice cream sandwich)
• Readers Hub, Game Hub, Music Hub and ChatON
Beli Sekarang »


Gabung di Social Media Kami :
Facebook Twitter
Hubungi Kami:
Phone: (021) 36820-619
Email: marketing@cheapnclick.com
 

Senin, 24 Maret 2014

BMW i8 deliveries to customers in Europe starting in June

The BMW i8 (09/2013)
BMW i8 deliveries to customers starting in June.
  • Performance and fuel economy specifications further improved
  • Real life fuel consumption reaches small-car level
  • World’s first production car with innovative laser light technology.

LIPUTANSATU - Munich. With the completion of the development work and final preparations for production at the BMW Group plant in Leipzig, the launch of the BMW i8 approaches its peak. Delivery of the first customer cars will start in June 2014, beginning with the main European markets. Beforehand, special public events will be held in various regions all over the world to meet the enormous interest in the BMW i8. For this purpose BMW i agents will be equipped with separate demonstration vehicles. The start of series production of customer vehicles will commence in April. Customers have already been able to place pre-orders for the BMW i8 in all major markets since autumn 2013. However, demand for the BMW i8 is already exceeding the planned production volume during ramp-up.

Further improvements to the BMW i8 specifications. In parallel to the completion of the statutory type approval the BMW engineers were also able to achieve a further improvement of key driving performance and fuel consumption data. Thanks to its novel powertrain concept BMW eDrive in plug-in hybrid configuration, the i8 combines a 0–100 km/h (62 mph) sprint time of 4.4 seconds with an EU test cycle average fuel consumption of 2.1 litres/100 km (134.5 mpg imp) and CO2 emissions of 49 g/km. The related electricity consumption was measured at 11.9 kWh per 100 km.

Everyday fuel economy substantially better than all conventional sports car concepts. Although the results achieved in the EU test cycle allow for quick comparisons with other vehicles and despite their relevance for a favourable taxation in many countries, the BMW i8 engineers have a particular focus on low fuel consumption in real life.

As a result the BMW i8 shows extraordinary efficiency not only in standardized testing procedures, but also in the practice of everyday traffic: In typical everyday commuting, with the battery fully charged at the beginning, the BMW i8 can return a fuel consumption below 5 litres/100 km (more than 56 mpg imp) around town. And if the commute includes extra-urban or motorway,then driving less than 7 litres (more than 40 mpg imp) are achieva ble. Even in longer-distance operation at higher speeds, drivers can keep their average fuel consumption below 8 litres/100 km (more than 35 mpg imp). Overall, the fuel consumption of the plug-in hybrid model therefore works out around 50 per cent better than that of conventionally powered sports car models.

World’s first production car with laser light. Introduction of the optional BMW laser headlights is scheduled for autumn 2014, when the BMW i8 will become the world’s first production car to offer this innovative lighting technology. BMW laser headlights are around 30 per cent more energy-efficient than the BMW i8’s standard LED headlights and provide considerably more powerful road illumination, with a range of up to 600 metres. Highly concentrated beams of light from high-performance laser diodes act on a fluorescent phosphor material inside the headlight, which projects a sharply focused beam of light onto the road. The laser headlights produce a light similar to natural daylight and are therefore always easy on the eye.

BMW eDrive: Sports car powertrain of the future. The BMW i8’s plug-in hybrid system comprises a 170 kW/231 hp, 320 Nm (236 lb-ft) three-cylinder petrol engine with BMW TwinPower Turbo technology and a 96 kW/131 hp, 250 Nm (184 lb-ft) hybrid synchronous electric motor. The BMW eDrive system also includes a lithium-ion high-voltage battery (with a usable capacity of 5,2 kWh) and intelligent energy management that uses the combined output of 266 kW/362 hp to provide breathtaking performance and maximum efficiency, while always taking into account the driving situation and driver requirements. The excellent balance between driving pleasure and fuel economy is aided by a low vehicle weight of 1,485 kg (DIN kerb weight) and an unusually good drag coefficient (Cd) for a sports car of 0.26.

In zero-emission all-electric mode, the BMW i8 has a top speed of 120 km/h (75 mph) and a range of 37 kilometres (23 miles) within the EU test cycle. Depending on whether the plug-in hybrid sports car’s lithium-ion battery is recharged at a household power socket or BMW i Wallbox, or at a public charging station, charging times range from less than two up to three hours. In Sport mode the BMW i8 offers mid-range acceleration from 80 to 120 km/h (50 to 75 mph) in 2.6 seconds. The electronically governed top speed is 250 km/h (155 mph).

In the event of enquiries please contact:
BMW Corporate Communications
Wieland Bruch, Spokesperson BMW i
Tel: +49-89-382-72652, Fax: +49-89-382-28567
Cypselus von Frankenberg, Head of Technology Communication
Tel.: +49-89-382-30641, Fax: +49-89-382-28567
Media Website: www.press.bmwgroup.de
E-mail: presse@bmw.de
 
The BMW Group
The BMW Group is the leading premium manufacturer of automobiles and motorcycles in the world with its BMW, MINI and Rolls-Royce brands. As a global company, the BMW Group operates 28 production and assembly facilities in 13 countries and has a global sales network in more than 140 countries.
In 2013, the BMW Group sold around 1.963 million cars and 115,215 motorcycles worldwide. The profit before tax for the financial year 2012 was euro 7.82 billion on revenues amounting to euro 76.85 billion. At 31 December 2012, the BMW Group had a workforce of 105,876 employees.
The success of the BMW Group has always been built on long-term thinking and responsible action. The company has therefore established ecological and social sustainability throughout the value chain, comprehensive product responsibility and a clear commitment to conserving resources as an integral part of its strategy.
http://www.bmwgroup.com/
Facebook: https://www.facebook.com/BMWGroup
Twitter: https://twitter.com/BMWGroup
YouTube: http://www.youtube.com/BMWGroupview

If you have any questions regarding this press release, please contact:
BMW Group
Daniel Chan

Tel.: +65-6838-9639
Fax: +65-6838-9611
E-mail: daniel.chan@bmwasia.com

Belum Terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)? Yuk Lapor ke MataMassa

LIPUTANSATU-JAKARTA - Proses pemungutan suara pemilihan umum (pemilu) tinggal menghitung hari. Namun sampai saat ini masih banyak warga negara Indonesia belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Padahal DPT ini adalah syarat bagi masyarakat agar bisa memilih pada Pemilu Legislatif pada 9 April 2014. Dengan kata lain, tercantum di DPT merupakan hak asasi masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya.
 
Untuk menfasilitasi hak masyarakat, MataMassa telah menambah item pelaporan bagi masyarakat yang belum terdaftar di DPT. Dengan memasukkan NIK, nama, jenis kelamin, alamat, dan status, laporan masyarakat ke matamassa ini nanti akan diteruskan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan akan dilakukan dampingan advokasi. "Kami ingin memfasilitasi hak masyarakat yang ingin memilih. KPU harus dapat memenuhi keinginan masyarakat yang ingin terdaftar dalam DPT,"ujar Umar Idris, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, Senin (24/3).
 
Sejak awal Januari hingga hari Minggu (23/03), MataMassa menerima 1278 laporan dugaan pelanggaran pemilu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1200 laporan telah terverifikasi. Dari total laporan yang telah terverifikasi oleh tim MataMassa kurang lebih 1000 laporan merupakan laporan dugaan pelanggaran administratif dan sisanya merupakan dugaan pelanggaran pidana.
 
Di masa kampanye terbuka, Matamassa telah memverifikasi 5 laporan dugaan pelanggaran. Di antaranya pemasangan bendera parpol di jalan tol, caleg yang kampanye di kampus, dan lain sebagainya. Sebanyak 78 laporan selama masa kampanye yang masuk masih dalam tahap proses verifikasi. Sebagian laporan tidak mencantumkan identitas sehingga laporan tersebut belum diverifikasi.
 
Fadli Ramadhanil, Researcher Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengatakan berbagai dugaan pelanggaran Pemilu tersebut telah diteruskan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). "Sampai saat ini ada 454 laporan sudah masuk dan telah ditindaklanjuti oleh Bawaslu," jelas Fadli.
 
Pelanggaran selama masa kampanye terbuka diperkirakan terus bertambah. Beberapa praktik-praktik pelanggaran yang diperkirakan banyak terjadi pada masa kampanye ini adalah penggunaan fasilitas negara untuk keperluan kampanye, politik uang untuk ikut kampanye partai, kampanye menggunakan isu SARA dan fitnah oleh peserta Pemilu, membawa atau memanfaatkan anak-anak untuk mengikuti kegiatan kampanye partai politik.
 
Selain itu, pemasangan alat peraga di tempat dan fasilitas umum juga masih merupakan pelanggaran. Serta tayangan iklan di televisi yang melebihi ketentuan KPU. Di dalam peraturan KPU, iklan satu partai politik di televisi hanya boleh ditayangkan sebanyak 10 kali setiap hari, dengan durasi setiap iklan maksimal 30 detik.
 
Untuk itu, MataMassa mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengawasi jalannya proses pelaksanaan Pemilu dan melaporkannya ke MataMassa. Laporan tersebut harus disertai identitas pelapor (Nama, nomor telpon atau email) agar MataMassa dapat melakukan verifikasi kebenaran laporan. Namun ketika laporan tersebut dipublikasi dan disampaikan ke Bawaslu dan KPU, identitas pelapor akan dirahasiakan. "Kami mengajak masyarakat untuk melaporkan semua pelanggaran pemilu ke MataMassa," kata Umar.
 
MataMassa merupakan program pemantauan pemilu hasil kerja  bareng antara AJI Jakarta, iLab dan SEATTI. Sejumlah lembaga pemantau pemilu dan organisasi masyarakat sipil juga ikut terlibat seperti Perludem, LBH Pers, Transparansi Internasional Indonesia, Public Virtue Indonesia (PVI), dan pers mahasiswa (Universitas Multimedia Nusantara, UIN Syarief Hidayatullah, Universitas Atmajaya dan lain-lain). Sejumlah media juga menjadi media partner yang ikut berbagi data dan informasi dengan MataMassa, yakni Tempo.co, Kontan.co.id, Jurnalparlemen.com, PortalKbr.com, Green Radio, dan Radio Pelita Kasih.
 
Pada pemilu legislatif ini, MataMassa membatasi wilayah laporan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) karena keterbatasan tim verifikator. Laporan masyarakat dapat disampaikan melalui situs www.matamassa.org, aplikasi di Android dan iOs (ketik MataMassa), email lapor@matamassa.org, pesan singkat (SMS) ke 0813-7020-2014.