19 Juni 2012
JAKARTA - PermataBank dan mitra strategisnya akan mengerahkan 3.500
insan peduli pendidikan untuk turun ke jalan melakukan kegiatan Fun Walk
& Fun Run dalam acara amal "Unite for Education" untuk kedua
kalinya. Gerakan yang diprakarsai oleh PermataBank dan didukung oleh
Putera Sampoerna Foundation dan TNT Indonesia ini, mengajak segenap
masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya meningkatan kualitas
pendidikan di Indonesia, yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni
2012 di Jalan Sudirman - Thamrin dengan pusat kegiatan di pelataran
parkir Sarinah Thamrin.
Sebagai upaya untuk mensukseskan kegiatan tersebut, dilakukan temu media pada tanggal 19 Juni 2012 oleh David Fletcher - Direktur Utama PermataBank, Anies Baswedan - tokoh pendidikan dan Ketua Gerakan Indonesia Mengajar, sekaligus Rektor Universitas Paramadina, Ari Kunwidodo - Director of Sales Putera Sampoerna Foundation (PSF), dan Tomy Sofhian - Sales & Marketing Director TNT Express dan Leila Djafaar - EVP, Head Corporate Affairs PermataBank.
PermataBank sebagai penggagas "Unite for Education" terpanggil untuk melakukan gerakan partisipatif di bidang pendidikan karena melihat peluang dan tantangan yang masih dapat dibenahi secara bersama. Pendidikan yang belum merata, kualitas guru dibawah standar dan fasilitas pendidikan yang masih kurang memadai merupakan beberapa contohnya. Berdasarkan data dari KEMENDIKNAS 2010, hanya 18% dari remaja Indonesia yang dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi dan 50,1% dari standar guru di Indonesia masih berada dibawah rata-rata.
Oleh karena itu, melalui PermataHati yang merupakan program CSR PermataBank, "Unite for Education" diselenggarakan secara berkelanjutan sebagai wujud nyata dan bentuk komitmen PermataBank dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.
David Fletcher, Direktur Utama PermataBank mengatakan, "Kami sangat gembira dapat menyelenggarakan acara "Unite for Education" untuk kedua kalinya ini bersama-sama dengan para mitra strategis PermataBank. Pendidikan sebagai pilar utama pembangunan masyarakat Indonesia sudah seharusnya menjadi perhatian kita bersama. Inisiatif yang kami lakukan ini merupakan salah satu sumbangsih untuk Indonesia yang lebih baik, utamanya bagi peningkatan kualitas pendidikannya. Oleh karena itu dengan kebersamaan dan partisipasi semua pihak yang memiliki keberpihakan serupa di sektor ini, kami yakin dunia pendidikan di Indonesia akan menuju ke satu kondisi yang lebih baik, menjangkau lebih banyak kalangan dan lebih berkualitas. Esensi inilah yang kami ingin sampaikan dan tularkan dalam "Unite for Education." secara berkelanjutan."
Sedangkan Ari Kunwidodo, Director of Sales Putera Sampoerna Foundation menambahkan, "Kami percaya bahwa pendidikan merupakan kunci untuk membangun bangsa Indonesia. Indonesia memiliki populasi muda dan potensi ekonomi yang sangat besar. Indonesia perlu menyediakan akses terhadap pendidikan yang lebih luas. Pemerintah saja tidak dapat sepenuhnya mendanai/mendukung sektor ini, perlu kemitraan publik-swasta dan partisipasi industri dalam rangka membangun negara ini. Semakin banyak pihak yang berupaya dalam menciptakan pemimpin masa depan, semakin baik untuk Indonesia dalam menghadapi tantangan global".
Hal yang sangat penting bahwa para siswa di Indonesia dapat menerima pendidikan formal sehingga mereka dapat menemukan identitas diri dan berjuang untuk kehidupan yang lebih baik", kata Ivan Siew, Country General Manager TNT Indonesia. "Kami bangga menjadi bagian dari acara Unite for Education dan senang melihat ketulusan partisipasi dan donasi dari seluruh karyawan TNT Indonesia. Hal ini jelas menunjukkan komitmen kami dalam menggalakan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan."
Unite for Education
Kegiatan "Unite for Education" akan diselenggarakan pada hari Minggu, 24 Juni 2012, diawali dengan acara Fun Walk dan Fun Run, dimulai dari pelataran parkir Sarinah melewati Bunderan HI dan kembali lagi ke pelataran parkir Sarinah, Thamrin. Di area pelataran parkir Sarinah akan dimeriahkan oleh artis-artis ibukota yang peduli terhadap dunia pendidikan di Indonesia seperti penampilan dari Dik Doank, Pasto dan Red Nose Foundation. Selain mendukung acara ini, Red Nose Foundation sebagai penerima beasiswa dari PermataBank telah banyak bekerjasama dalam memberdayakan pendidikan di tempat mereka masing-masing sesuai dengan kebutuhannya.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
Leila DjafaarEVP, Head Corporate Affairs
P: +62 21 523 7899 # 1766
F: +62 21 523 7253
e: caffair@permatabank.co.id
PROFIL PT BANK PERMATA TBK.
PT Bank Permata Tbk (PermataBank) merupakan hasil merger 5 (lima) Bank yaitu PT. Bank Bali Tbk, PT. Bank Universal Tbk, PT. Bank Artamedia, PT. Bank Patriot dan PT. Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, dan saat ini telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking. PermataBank memiliki visi menjadi Pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif. Melayani sekitar 2 juta nasabah di 57 kota di Indonesia, PermataBank memiliki lebih dari 280 cabang (termaksuk 11 cabang Syariah), 10 cabang bergerak (Mobile Branch), dua Payment Point dan mendekati 750 Permata ATM dengan akses disekitar 40.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima). PermataBank pada akhir tahun 2010 memperkenalkan program CSR PermataHati yang berfokus pada BIDANG pendidikan. Sejak pertama kali diluncurkan hingga Juni 2012, tercatat 3.012 sukarelawan yang terlibat aktif di dalam 169 kegiatan PermataHati, diantaranya pendidikan perbankan bagi siswa, pelatihan guru, pengajaran materi umum, renovasi perpustakaan dan ruang kelas dan kegiatan CSR lainnya. Seluruh kegiatan ini telah berhasil memberikan lebih dari 1.400 beasiswa bagi anak-anak prasejahtera. Pengakuan terkini atas pencapaian PermataBank adalah Bank terbaik kedua dalam pelayanan prima dari MRI-InfoBank 2011/2012, penghargaan paling bergengsi (Distinguished Honoree) dari The 8th International Business Awards 2011 (Stevie Award) dalam dua kategori yaitu "Communications Department of the Year" (global) dan "Corporate Social Responsibility Program of the Year" (Asia, Australia dan Selandia Baru), AsiaMoney sebagai "Fixed Income Poll 2011 - Overall Best Domestic Credit Service Provider in Indonesia dan Foreign Exchange Poll 2011 - Best Domestic Provider of FX Services in Indonesia as voted by Corporates", Penghargaan dari The Asian Banker atas Mobile Phone Banking terbaik se Asia Pasifik tahun 2011, Website PermataBank dapat diakses di http://www.permatabank.com.
Tentang Putera Sampoerna Foundation
Putera Sampoerna Foundation (PSF) adalah Institusi Bisnis Sosial pertama di Indonesia yang memiliki visi untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan dan wirausahawan Indonesia yang handal demi menghadapi tantangan global.
Empat pilar utama kegiatan Putera Sampoerna Foundation adalah pendidikan yang berkualitas bagi murid Indonesia berprestasi terutama dari keluarga prasejahtera, penciptaan lapangan kerja melalui pengembangan kewirausahaan, pencerahan masyarakat umum melalui pemberdayaan perempuan, serta program penyaluran bantuan dan pertolongan rehabilitasi bencana. Mengacu pada strategi besar ‘Pathway to Leadership', Putera Sampoerna Foundation memiliki tujuan untuk menciptakan 1.000 pemimpin per tahun yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dan perubahan di komunitasnya. Dalam menjalankan kegiatannya, Putera Sampoerna Foundation didukung oleh mitra strategis antara lain Sahabat Wanita, Murid Bangsa dan Bait Al-Kamil, serta melakukan inisiatif mendirikan badan usaha Access untuk meningkatkan pertukaran pelajar dan kerjasama dengan universitas di luar negeri dan Mekar yang merupakan sebuah portal lengkap dan pusat pengembangan bagi kewirausahaan di Indonesia. Sejak didirikan pada 2001, Putera Sampoerna Foundation telah menyalurkan lebih dari 34.600 beasiswa, menyelenggarakan pelatihan untuk lebih dari 19.000 guru dan kepala sekolah, mengadopsi 23 sekolah negeri dan 5 madrasah. Pada 2009, Putera Sampoerna Foundation mendirikan sekolah berstandar internasional berasrama yaitu Sampoerna Academy, sekolah tinggi untuk mencetak generasi pendidik masa depan yakni Sampoerna School of Education yang sekaligus merupakan elemen pertama dari pendirian universitas bertaraf dunia, serta disusul peluncuran Sampoerna School of Business pada tahun 2010. Putera Sampoerna Foundation adalah organisasi filantropi pertama yang memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 yakni sertifikat sistem kualitas manajemen yang bertaraf internasional. Menerapkan prinsip-prinsip keterbukaan dan akuntabilitas dalam segala aktivitasnya, Putera Sampoerna Foundation telah dipercaya oleh lebih dari 300 korporasi, organisasi maupun asosiasi untuk menjalankan program tanggung jawab sosial (CSR). Secara berkala, Putera Sampoerna Foundation mengikuti audit yang dilakukan oleh pihak auditor internasional independen dan laporannya diterbitkan di buku laporan tahunan Putera Sampoerna Foundation. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi: www.sampoernafoundation.org
Tentang TNT Express
TNT Express adalah salah satu perusahaan penyedia layanan express terbesar di dunia. Setiap hari, TNT Express mengirimkan 1 juta paket mulai dari kiriman dokumen dan paket hingga angkutan palet. Perusahaan ini mengoperasikan alat trasnportasi darat dan jaringan transportasi udara di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Asia-Pasifik dan Amerika. TNT Express mencatat pendapatan sebesar € 7,2 miliar pada tahun 2011. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: http://www.tnt.com/corporate
(Rina)
Sebagai upaya untuk mensukseskan kegiatan tersebut, dilakukan temu media pada tanggal 19 Juni 2012 oleh David Fletcher - Direktur Utama PermataBank, Anies Baswedan - tokoh pendidikan dan Ketua Gerakan Indonesia Mengajar, sekaligus Rektor Universitas Paramadina, Ari Kunwidodo - Director of Sales Putera Sampoerna Foundation (PSF), dan Tomy Sofhian - Sales & Marketing Director TNT Express dan Leila Djafaar - EVP, Head Corporate Affairs PermataBank.
PermataBank sebagai penggagas "Unite for Education" terpanggil untuk melakukan gerakan partisipatif di bidang pendidikan karena melihat peluang dan tantangan yang masih dapat dibenahi secara bersama. Pendidikan yang belum merata, kualitas guru dibawah standar dan fasilitas pendidikan yang masih kurang memadai merupakan beberapa contohnya. Berdasarkan data dari KEMENDIKNAS 2010, hanya 18% dari remaja Indonesia yang dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi dan 50,1% dari standar guru di Indonesia masih berada dibawah rata-rata.
Oleh karena itu, melalui PermataHati yang merupakan program CSR PermataBank, "Unite for Education" diselenggarakan secara berkelanjutan sebagai wujud nyata dan bentuk komitmen PermataBank dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.
David Fletcher, Direktur Utama PermataBank mengatakan, "Kami sangat gembira dapat menyelenggarakan acara "Unite for Education" untuk kedua kalinya ini bersama-sama dengan para mitra strategis PermataBank. Pendidikan sebagai pilar utama pembangunan masyarakat Indonesia sudah seharusnya menjadi perhatian kita bersama. Inisiatif yang kami lakukan ini merupakan salah satu sumbangsih untuk Indonesia yang lebih baik, utamanya bagi peningkatan kualitas pendidikannya. Oleh karena itu dengan kebersamaan dan partisipasi semua pihak yang memiliki keberpihakan serupa di sektor ini, kami yakin dunia pendidikan di Indonesia akan menuju ke satu kondisi yang lebih baik, menjangkau lebih banyak kalangan dan lebih berkualitas. Esensi inilah yang kami ingin sampaikan dan tularkan dalam "Unite for Education." secara berkelanjutan."
Sedangkan Ari Kunwidodo, Director of Sales Putera Sampoerna Foundation menambahkan, "Kami percaya bahwa pendidikan merupakan kunci untuk membangun bangsa Indonesia. Indonesia memiliki populasi muda dan potensi ekonomi yang sangat besar. Indonesia perlu menyediakan akses terhadap pendidikan yang lebih luas. Pemerintah saja tidak dapat sepenuhnya mendanai/mendukung sektor ini, perlu kemitraan publik-swasta dan partisipasi industri dalam rangka membangun negara ini. Semakin banyak pihak yang berupaya dalam menciptakan pemimpin masa depan, semakin baik untuk Indonesia dalam menghadapi tantangan global".
Hal yang sangat penting bahwa para siswa di Indonesia dapat menerima pendidikan formal sehingga mereka dapat menemukan identitas diri dan berjuang untuk kehidupan yang lebih baik", kata Ivan Siew, Country General Manager TNT Indonesia. "Kami bangga menjadi bagian dari acara Unite for Education dan senang melihat ketulusan partisipasi dan donasi dari seluruh karyawan TNT Indonesia. Hal ini jelas menunjukkan komitmen kami dalam menggalakan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan."
Unite for Education
Kegiatan "Unite for Education" akan diselenggarakan pada hari Minggu, 24 Juni 2012, diawali dengan acara Fun Walk dan Fun Run, dimulai dari pelataran parkir Sarinah melewati Bunderan HI dan kembali lagi ke pelataran parkir Sarinah, Thamrin. Di area pelataran parkir Sarinah akan dimeriahkan oleh artis-artis ibukota yang peduli terhadap dunia pendidikan di Indonesia seperti penampilan dari Dik Doank, Pasto dan Red Nose Foundation. Selain mendukung acara ini, Red Nose Foundation sebagai penerima beasiswa dari PermataBank telah banyak bekerjasama dalam memberdayakan pendidikan di tempat mereka masing-masing sesuai dengan kebutuhannya.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
Leila DjafaarEVP, Head Corporate Affairs
P: +62 21 523 7899 # 1766
F: +62 21 523 7253
e: caffair@permatabank.co.id
PROFIL PT BANK PERMATA TBK.
PT Bank Permata Tbk (PermataBank) merupakan hasil merger 5 (lima) Bank yaitu PT. Bank Bali Tbk, PT. Bank Universal Tbk, PT. Bank Artamedia, PT. Bank Patriot dan PT. Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, dan saat ini telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking. PermataBank memiliki visi menjadi Pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif. Melayani sekitar 2 juta nasabah di 57 kota di Indonesia, PermataBank memiliki lebih dari 280 cabang (termaksuk 11 cabang Syariah), 10 cabang bergerak (Mobile Branch), dua Payment Point dan mendekati 750 Permata ATM dengan akses disekitar 40.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima). PermataBank pada akhir tahun 2010 memperkenalkan program CSR PermataHati yang berfokus pada BIDANG pendidikan. Sejak pertama kali diluncurkan hingga Juni 2012, tercatat 3.012 sukarelawan yang terlibat aktif di dalam 169 kegiatan PermataHati, diantaranya pendidikan perbankan bagi siswa, pelatihan guru, pengajaran materi umum, renovasi perpustakaan dan ruang kelas dan kegiatan CSR lainnya. Seluruh kegiatan ini telah berhasil memberikan lebih dari 1.400 beasiswa bagi anak-anak prasejahtera. Pengakuan terkini atas pencapaian PermataBank adalah Bank terbaik kedua dalam pelayanan prima dari MRI-InfoBank 2011/2012, penghargaan paling bergengsi (Distinguished Honoree) dari The 8th International Business Awards 2011 (Stevie Award) dalam dua kategori yaitu "Communications Department of the Year" (global) dan "Corporate Social Responsibility Program of the Year" (Asia, Australia dan Selandia Baru), AsiaMoney sebagai "Fixed Income Poll 2011 - Overall Best Domestic Credit Service Provider in Indonesia dan Foreign Exchange Poll 2011 - Best Domestic Provider of FX Services in Indonesia as voted by Corporates", Penghargaan dari The Asian Banker atas Mobile Phone Banking terbaik se Asia Pasifik tahun 2011, Website PermataBank dapat diakses di http://www.permatabank.com.
Tentang Putera Sampoerna Foundation
Putera Sampoerna Foundation (PSF) adalah Institusi Bisnis Sosial pertama di Indonesia yang memiliki visi untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan dan wirausahawan Indonesia yang handal demi menghadapi tantangan global.
Empat pilar utama kegiatan Putera Sampoerna Foundation adalah pendidikan yang berkualitas bagi murid Indonesia berprestasi terutama dari keluarga prasejahtera, penciptaan lapangan kerja melalui pengembangan kewirausahaan, pencerahan masyarakat umum melalui pemberdayaan perempuan, serta program penyaluran bantuan dan pertolongan rehabilitasi bencana. Mengacu pada strategi besar ‘Pathway to Leadership', Putera Sampoerna Foundation memiliki tujuan untuk menciptakan 1.000 pemimpin per tahun yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dan perubahan di komunitasnya. Dalam menjalankan kegiatannya, Putera Sampoerna Foundation didukung oleh mitra strategis antara lain Sahabat Wanita, Murid Bangsa dan Bait Al-Kamil, serta melakukan inisiatif mendirikan badan usaha Access untuk meningkatkan pertukaran pelajar dan kerjasama dengan universitas di luar negeri dan Mekar yang merupakan sebuah portal lengkap dan pusat pengembangan bagi kewirausahaan di Indonesia. Sejak didirikan pada 2001, Putera Sampoerna Foundation telah menyalurkan lebih dari 34.600 beasiswa, menyelenggarakan pelatihan untuk lebih dari 19.000 guru dan kepala sekolah, mengadopsi 23 sekolah negeri dan 5 madrasah. Pada 2009, Putera Sampoerna Foundation mendirikan sekolah berstandar internasional berasrama yaitu Sampoerna Academy, sekolah tinggi untuk mencetak generasi pendidik masa depan yakni Sampoerna School of Education yang sekaligus merupakan elemen pertama dari pendirian universitas bertaraf dunia, serta disusul peluncuran Sampoerna School of Business pada tahun 2010. Putera Sampoerna Foundation adalah organisasi filantropi pertama yang memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 yakni sertifikat sistem kualitas manajemen yang bertaraf internasional. Menerapkan prinsip-prinsip keterbukaan dan akuntabilitas dalam segala aktivitasnya, Putera Sampoerna Foundation telah dipercaya oleh lebih dari 300 korporasi, organisasi maupun asosiasi untuk menjalankan program tanggung jawab sosial (CSR). Secara berkala, Putera Sampoerna Foundation mengikuti audit yang dilakukan oleh pihak auditor internasional independen dan laporannya diterbitkan di buku laporan tahunan Putera Sampoerna Foundation. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi: www.sampoernafoundation.org
Tentang TNT Express
TNT Express adalah salah satu perusahaan penyedia layanan express terbesar di dunia. Setiap hari, TNT Express mengirimkan 1 juta paket mulai dari kiriman dokumen dan paket hingga angkutan palet. Perusahaan ini mengoperasikan alat trasnportasi darat dan jaringan transportasi udara di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Asia-Pasifik dan Amerika. TNT Express mencatat pendapatan sebesar € 7,2 miliar pada tahun 2011. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: http://www.tnt.com/corporate
(Rina)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar