KUIS ONLINE
DIIKUTI OLEH 36,667 PESERTA
Taiwan Excellence 2012 “The SmarTEST!”
mengguncang Asia melalui Indonesia, India, Vietnam, dan China! Peserta
dari keempat Negara tersebut berkompetisi untuk memenangkan total hadiah
USD100.000.
JAKARTA, 15 JULI 2012 – Pada hari Sabtu, 14 Juli 2012, sejumlah 3862 anak muda
Indonesia berbondong-bondong mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti sebuah
kompetisi. Kemudian mereka duduk di depan komputer masing-masing selama 24 jam
dalam usaha mereka untuk memenangkan gelar ‘The SmarTEST!’ serta hadiah sebesar
USD 100.000.
The
SmarTEST! (http://www.2012smartest.com) merupakan salah satu online
dan offline kuis lintas wilayah
terbesar dengan total hadiah USD100.000. Kompetisi ini diorganisir oleh Biro
Perdagangan Luar Negeri dari Kementrian Ekonomi Taiwan (BOFT),
dan diimplementasikan oleh Taiwan
External Trade Development Council (TAITRA). Rangkaian kegiatan The
SmarTEST! dimulai pada bulan Juni dengan berbagai macam acara yang dilakukan di
kampus dan pusat perbelanjaan besar di Jakarta. Dalam waktu singkat banyak anak
muda Indonesia yang tertarik untuk mengikuti permainan ini. Berdasarkan
statistik resmi yang diperoleh dari panitia The SmarTEST!, secara keseluruhan
sebanyak 36,667 orang dari China, India, Indonesia, dan Vietnam telah
melakukan registrasi untuk mengikuti Taiwan Excellence 2012 The SmarTEST! tahap
pertama, yaitu Kuis Online 24 Jam. Angka ini membuktikan kesuksesan kompetisi online ini di Asia Tenggara.
Cathy
Sharon, selebriti yang sudah
mendukung Taiwan Excellence selama
tiga tahun ini, mengatakan, “Saya sangat antusias dan tertarik sekali saat
pertama kali mendengar tentang The SmarTEST! dari
TAITRA. Saya gemar mengikuti kuis, apalagi kali ini The
SmarTEST! menawarkan total hadiah USD100.000! Jadi, saya
pun ikut registrasi.”
Melihat antusiasme akan Kompetisi The SmarTEST! di
Indonesia, Tony Lin,
Direktur Taiwan Trade Center (TTC) Jakarta,
mengatakan, “Saya senang saat mengetahui kampanye besar Taiwan Excellence 2012
sangat diminati di Indonesia. Kami merancang The SmarTEST! untuk siapa saja
dengan mental dan fisik yang pintar untuk mengikuti serangkaian tantangan. Kuis
ini tidak hanya menantang IQ, tetapi juga cara berpikir, pengertian akan
lingkungan sekitar, selera humor, dan yang paling penting seberapa jauh Anda
mau belajar dan menerima pengetahuan baru untuk memenangkan kuis ini. Kami sangat
senang melihat sinergi yang muncul ketika merek-merek
terbaik Taiwan bertemu dengan orang-orang terpintar Indonesia.”
Selain hadiah utama, 39 merek yang berpartisipasi dalam
Taiwan Excellence juga akan memberikan hadiah kepada peserta The SmarTEST!. Selama
tahap pertama dari The SmarTEST! berlangsung, Taiwan Excellence juga mengadakan
kuis-kuis kecil terkait dengan produk. Melalui kuis ini, mereka memberikan
hadiah kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar.
Para peserta dapat mengerjakan kuis ini dari rumah atau
di Quiz Center yang disediakan oleh
panitia penyelenggara di Ritter Internet Cafe, Tanjung Duren Jakarta. Online
Kuis 24-jam The SmarTEST ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai bidang,
bahkan para bloger terkenal juga ikut berpartisipasi. Selain itu ada pula
pelajar dan karyawan yang juga berambisi untuk memenangkan kuis ini. Di Quiz Center, peserta berkompetisi dengan
keluarga, teman, dan kolega mereka untuk mengerjakan pertanyaan-pertanyaan
kuis. Berbagai macam ide muncul dari benak para peserta ketika mencari jawaban,
seperti menelpon teman, mencari referensi baik secara online maupun dari
berbagai sumber lainnya. Cara-cara ini dilakukan untuk mendapatkan pemahaman
lebih mengenai Taiwan dan produk-produknya.
Sebagai penggemar budaya Taiwan, Karina (27) merasa
tertantang untuk mengikuti The SmarTEST!. “Melalui Kuis 24-jam ini, saya ingin
mengetes kepintaran. Buat saya The SmarTEST! merupakan kompetisi yang menarik
karena melalui hal ini kita dapat mengenal tentang Taiwan,” kata perempuan yang
bekerja di bidang akupuntur ini, di saat sedang menjawab beberapa pertanyaan di
Quiz Center. Ia yakin bahwa dirinya
dapat memenangkan kompetisi The SmarTEST!.
Melalui Facebook Fan Page The SmarTEST!, seorang peserta
bernama Teddy, turut berkomentar, “Sebagai praktisi marketing, saya sangat senang
dengan adanya konsep baru dalam dunia pemasaran seperti ini. The new
age of social multimedia is going up, up, and away.”
Lain lagi dengan Felton (24), seorang pegawai perusahaan
IT yang juga menggemari gadget ini mengatakan, “Saya mengikuti The SmarTEST!
karena ingin mendapatkan hadiah sebesar USD100.000. Makanya saya mempersiapkan
diri dengan melakukan riset tentang produk-produk Taiwan dan juga membaca
artikel yang berkaitan dengan pengetahuan umum.”
Sepuluh
finalis dengan hasil terbaik dari The SmarTEST! kuis online 24-jam tahap pertama ini akan diumumkan pada 24 Juli 2012
untuk mengikuti tahap kedua. Panitia akan memberikan peralatan rumah dan
hiburan dari Taiwan beserta serangkaian tantangan kepada sepuluh finalis
tersebut. Dengan menggunakan segala macam aplikasi dari produk-produk tersebut
para finalis diharapkan mencari cara untuk menunjukan kecerdasan mereka secara
individu dan juga secara kelompok. Penampilan mereka akan dinilai berdasarkan
kecerdasan mereka dalam menggunakan aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk
mereka dan juga berdasarkan hasil suara yang didapat dari online dan jaringan sosial.
Untuk
keterangan lebih lanjut, kunjungi situs http://www.2012smartest.com,, Facebook https://www.facebook.com/taiwanexcellence.in atau twitter Twitter@TaiwanICT.
TENTANG ‘The SmarTEST!’
(http://www.2012smartest.com)
Melanjutkan
kesinambungan upaya Taiwan Excellence dalam memberikan kehidupan yang lebih
baik sekaligus membawa teknologi dan desain canggih dalam kehidupan nyata
melalui produk peraih penghargaan teknologi komunikasi-informasi, perlengkapan
rumah tangga, olahraga dan beragam produk hiburan, pada tahun 2012 TAITRA
melanjutkan kemitraannya dengan 63 merek Taiwan dan memprakarsai kampanye ‘The
SmarTEST!’ di Cina, Indonesia, India, dan Vietnam. Dalam kampanye Taiwan
Excellence ‘The SmarTEST!’ 2012 ini, para peserta akan
dipilih per wilayah melalui TES, yang melingkupi uji Intelectual Quotient (IQ),
pengetahuan yang terkait dengan Taiwan Excellence, serta produk-produknya yang
telah memenangkan berbagai penghargaan. ‘The SmarTEST!’ bertujuan untuk memilih
peserta yang paling berwawasan dan paling kreatif dari empat negara berkembang:
Indonesia, India, Vietnam, dan Cina, dengan total hadiah uang tunai sebesar
USD100.000, yang mana merupakan hadiah tertinggi dalam sejarah Asia!
Tentang Taiwan Excellence
(http://www.taiwanexcellence.com.tw)
Tentang BOFT
(http://www.trade.gov.tw/)
The
Bureau of Foreign Trade (BOFT) berada di bawah Kementrian Ekonomi Taiwan
(MOEA). BOFT memiliki tanggung jawab untuk menerapkan kebijakan dan peraturan
pemerintah tentang perdagangan asing, kerjasama ekonomi, dan investasi asing.
Didirikan pada bulan Januari 1969, peran BOFT terus-menerus mengalami
penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan perdagangan internasional,
selama beberapa dekade. BOFT telah telah lama bekerjasama dengan TAITRA dalam
beberapa proyek promosi perdagangan, baik secara internasional maupun domestik.
Taiwan
Excellence didirikan pada tahun 1992 oleh Bureau of Foreign Trade Taiwan (BOFT)
dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) untuk mendorong industri
Taiwan dengan meningkatkan dan menggabungkan innovalue dalam produk-produknya.
Saat ini, penghargaan Taiwan Excellence merupakan penghargaan tertinggi yang
diberikan kepada produk dari Taiwan yang merangkum innovalue. Simbol Taiwan
Excellence merepresentasikan peningkatan dalam inovasi produk, desain dan
manufaktur berkelas dunia—mewakili standar tertinggi yang harus dimiliki oleh
produk-produk Taiwan guna mempertahankan daya saingnya di pasar global. Pada
tahun 2010, TAITRA dipercaya oleh BOFT untuk memperkenalkan penghargaan Taiwan
Excellence—sebuah penghargaan bagi produk dan merek teknologi
komunikasi-informasi yang dinilai inovatif, andal dan memiliki nilai
tambah—kepada negara-negara berkembang dan membawa teknologi mutakhir untuk
gaya hidup yang lebih baik. Pada tahun 2012, 63 merek-merek yang telah meraih
penghargaan Taiwan Excellence bermitra dengan TAITRA di Indonesia, India,
Vietnam, dan Cina.
Tentang TAITRA
(http://www.taitra.org.tw/)
Taiwan
External Trade Development Council (TAITRA) didirikan pada tahun 1970 untuk
mempromosikan perdagangan asing di Taiwan. TAITRA merupakan sebuah organisasi
promosi perdagangan non-profit yang terkemuka di Taiwan. Pemerintah Taiwan,
asosiasi industri, dan beberapa organisasi komersil memberikan sponsor kepada TAITRA
untuk memperkuat kompetensi bisnis dan manufaktur Taiwan agar dapat bersaing di
pasar internasional. TAITRA mengedepankan promosi perdagangan dan jaringan
informasi yang terkoordinasi dengan baik melalui 800 spesialis yang terlatih di
kantor pusat Taipei, dan lebih dari 50 kantor cabang di seluruh dunia. Bersama
dengan subsidiarinya, Taiwan Trade Center (TTC) dan Taipei World Trade Center
(TWTC), TAITRA menciptakan peluang dagang melalui strategi promosi yang
efektif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar