07 Sep 2015 10:41
Direktur Pemasaran Pertamina Ditetapkan Sebagai the Best Chief Marketing Officer dalam Ajang BUMN Marketing Award 2015
LIPUTANSATU.COM - JAKARTA. Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang ditetapkan
sebagai the Best Chief Marketing Officer (CMO) 2015 dalam gelaran BUMN
Marketing Award 2015 sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya
pengembangan strategi dan inovasi marketing sebagai faktor dominan dalam
proses transformasi dan peningkatan daya saing BUMN.
BUMN Marketing Award 2015
diselenggarakan oleh Majalah BUMN Insight bekerja sama dengan MarkPlus,
Inc., The Jakarta Chief Marketing Officer Club (CMO Club), dan
Indonesia Marketing Association (IMA). Penghargaan diserahkan oleh Staf
Khusus Menteri BUMN Riza Primadi.
Ahmad Bambang, lulusan Institut
Teknologi Bandung yang resmi menjabat sebagai Marketing Director
Pertamina sejak 28 November 2014 tersebut menyisihkan CMO finalis
lainnya, yaitu Mohammad Salsabil (Telkom), I Wayan Karioka (PP), A
Herlianto (KAI), M Saifudin (Semen Gresik), dan Handayani (Garuda
Indonesia).
Dewan juri yang terdiri dari para
marketeers handal yang tergabung pada IMA dan CMO Club dan diketuai
langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno mengganjar Ahmad Bambang
sebagai CMO of the Year, setelah melalui beberapa proses tahapan
penilaian. The Best Chief Marketing Officer disematkan kepada CMO yang
dinilai terbaik dalam hal strategis pemasaran, yaitu pengelolaan merek,
produk, dan konsumen, terbaik dalam hal taktikal, seperti komunikasi,
penjualan dan peningkatan layanan, serta keberhasilan CMO dalam
penerapan konsep marketing 3.0 dan New Wave Marketing (NWM).
Penghargaan ini juga menjadi bukti akan
keberhasilan seorang CMO seperti Ahmad Bambang untuk menjadi penggerak
pemasaran dan pendorong bagi pertumbuhan di perusahaannya. Ahmad Bambang
memulai karier di Pertamina pada tahun 1989, dan 18 tahun kemudian,
yaitu 2007 hingga 2008 menjabat sebagai Deputy Director of Distribution.
Pada 2009 Ahmad Bambang menjabat sebagai Senior Vice President of CSS,
pada tahun 2011 bergeser sebagai Senior Vice President of HR
Development, dan pada 2012 menjadi President Director of Pertamina Trans
Kontinental.
Selain the Best CMO 2015, Pertamina juga
menggondol dua penghargaan lainnya, yaitu predikat gold untuk kategori
Strategic Marketing dan predikat silver untuk kategori Tactical
Marketing.
LIPUTANSATU .COM - JAKARTA . Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang ditetapkan sebagai the Best Chief Marketing Officer (CMO) 2015 dalam gelaran BUMN Marketing Award 2015 sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya pengembangan strategi dan inovasi marketing sebagai faktor dominan dalam proses transformasi dan peningkatan daya saing BUMN.
BUMN Marketing Award 2015
diselenggarakan oleh Majalah BUMN Insight bekerja sama dengan MarkPlus,
Inc., The Jakarta Chief Marketing Officer Club (CMO Club), dan
Indonesia Marketing Association (IMA). Penghargaan diserahkan oleh Staf
Khusus Menteri BUMN Riza Primadi.
Ahmad Bambang, lulusan Institut
Teknologi Bandung yang resmi menjabat sebagai Marketing Director
Pertamina sejak 28 November 2014 tersebut menyisihkan CMO finalis
lainnya, yaitu Mohammad Salsabil (Telkom), I Wayan Karioka (PP), A
Herlianto (KAI), M Saifudin (Semen Gresik), dan Handayani (Garuda
Indonesia).
Dewan juri yang terdiri dari para
marketeers handal yang tergabung pada IMA dan CMO Club dan diketuai
langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno mengganjar Ahmad Bambang
sebagai CMO of the Year, setelah melalui beberapa proses tahapan
penilaian. The Best Chief Marketing Officer disematkan kepada CMO yang
dinilai terbaik dalam hal strategis pemasaran, yaitu pengelolaan merek,
produk, dan konsumen, terbaik dalam hal taktikal, seperti komunikasi,
penjualan dan peningkatan layanan, serta keberhasilan CMO dalam
penerapan konsep marketing 3.0 dan New Wave Marketing (NWM).
Penghargaan ini juga menjadi bukti akan
keberhasilan seorang CMO seperti Ahmad Bambang untuk menjadi penggerak
pemasaran dan pendorong bagi pertumbuhan di perusahaannya. Ahmad Bambang
memulai karier di Pertamina pada tahun 1989, dan 18 tahun kemudian,
yaitu 2007 hingga 2008 menjabat sebagai Deputy Director of Distribution.
Pada 2009 Ahmad Bambang menjabat sebagai Senior Vice President of CSS,
pada tahun 2011 bergeser sebagai Senior Vice President of HR
Development, dan pada 2012 menjadi President Director of Pertamina Trans
Kontinental.
Selain the Best CMO 2015, Pertamina juga
menggondol dua penghargaan lainnya, yaitu predikat gold untuk kategori
Strategic Marketing dan predikat silver untuk kategori Tactical
Marketing.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar