Gabungkan Keunggulan Tarif Murah & Kecepatan Broadband Wireless Access
Murah & Cepat – Jakarta, 8 Februari 2012, Inovasi
PT Bakrie Telecom (BTEL) untuk terus berinovasi dengan
memberikan produk berkualitas dengan harga terjangkau kepada pelanggan
dibuktikan lagi dengan hadirnya
SP ESIA AHA EVDO. Kartu perdana dengan multi manfaat, selain
dilengkapi kemampuan tinggi mengakses layanan data, kartu perdana ini
juga memiliki keunggulan tariff murah karena dilengkapi program tariff
telepon”1000 Sejam”.Wakil Direktur Utama PT Bakrie
Telecom Tbk, Erik Meijer dan Direktur Corporate Services PT Bakrie Telecom Tbk, Rakhmat Junaidi saat peluncuran SP ESIA AHA EVDO. (Photo by: Vanya/BTEL PR)
(Jakarta,
8 Februari 2012) Memasuki awal tahun2012, Esia tanpa henti terus
mengeluarkan produk inovatif dan semakin memanjakan pelanggannya. Untuk
menjawab
membesarnya minat masyarakat akan layanan data berkecepatan tinggi maka
Esia meningkatkan kemampuan layanan datanya dengan mengeluarkan kartu
perdana baru yang dinamakan “SP ESIA AHA EVDO”.
Selain
dilengkapi kemampuan tinggi mengakses layanan data, kartu perdana baru
ini juga memiliki keunggulan tarif murah karena dilengkapi program tarif
telepon
“1000 Sejam”. Dengan hanya seribu rupiah, pelanggan Esia bisa gratis
telepon berkali-kali dalam satu jam ke sesama pelanggan Esia dan AHA se
Indonesia. Sebuah keunggulan tarif murah yang tidak saja dirasakan oleh
pelanggan Esia baru yang membeli kartu perdana
ini tapi juga dinikmati oleh pelanggan lama.
“Pelanggan
Esia kini bisa telepon atau mau internetan dan koneksi jejaring sosial
dengan jauh lebih cepat. Bahkan kartu perdana ini tak hanya digunakan
untuk
ponsel atau hape saja tapi juga bisa untuk modem dan tablet. Makin
praktis dan kualitas layanannya juga makin baik”, kata Erik Meijer,
Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom saat peluncuran kartu perdana “SP
ESIA AHA EVDO” kemarin di Jakarta.
Keluarnya
kartu perdana baru ini menurut Erik merupakan babak baru peningkatan
kualitas layanan Esia pada pelanggan. Dulu kartu Esia hanya untuk
telepon dan
SMS. Kemudian bisa digunakan untuk layanan data tapi dengan kecepatan
terbatas, yaitu maksimal 153,6 Kbps. Sekarang dengan teknologi CDMA
EVDO, kartu Esia bisa digunakan untuk layanan data berkecepatan hingga
3,1 Mbps.
Dijelaskan
Erik bahwa program Esia “1000 Sejam” makin memberikan nilai lebih pada
pelanggan. Perpaduan layanan data berkecepatan tinggi dan tarif murah
yang
sudah dari dulu terkenal murah merupakan bagian keunggulan dan
konsistensi Esia. Layanannya tidak saja diarahkan pada sisi inovatif,
tapi juga menjadikan produk dari Bakrie Telecom ini makin variatif dan
komplit sehingga memacu kepuasan serta loyalitas pelanggan
saat menggunakan produk ini.
“Kami
menyadari kebutuhan telekomunikasi masyarakat terus meningkat. Esia
dituntut untuk adaptif dan selalu inovatif untuk mengimbanginya.
Hadirnya produk
baru ini merupakan bukti dan jawaban kami agar pelanggan nyaman dan
kebutuhannya selalu terpenuhi”, ujarnya.
Bagi
masyarakat yang menggunakan kartu perdana “SP ESIA AHA EVDO”, Esia
menyediakan berbagai bonus. Ada bonus talktime Rp 5 ribu per bulan
selama 10 bulan.
Bonus ini bisa untuk telepon gratis ke sesama Esia maupun ke operator
lainnya se Indonesia maupun untuk akses internet.
Ada juga gratis akses data 100 MB setelah isi ulang Rp 25 ribu. Kecepatan aksesnya bisa sampai 3,1 Mbps.
Selain
itu pelanggan juga bisa menggunakan RBT lagu pilihannya gratis selama 1
bulan. Selama masa 30 hari promo Gratis RBT, pelanggan bisa mengganti
RBT yang
telah diaktifkan dengan 4 pilihan lainnya yang ada dalam sms penawaran
tersebut.
Untuk
membuktikan cepatnya akses data, kartu perdana ini juga menyediakan
“Paket Data Super Cepat” dengan tarif lebih hemat. Esia menyediakan dua
paket yaitu
paket data EVDO mingguan dan bulanan. Paket mingguan dengan kuota data
200 MB dapat dinikmati dengan membayar Rp 20 ribu. Sedangkan paket
bulanan dengan kuota 500 MB seharga Rp 40 ribu.
Program Esia “1000 Sejam”
Untuk
menambah nilai lebih atau keuntungan bagi pengguna kartu perdana “SP
ESIA EVDO”, Esia juga memperkenalkan program baru yaitu program Esia
“1000 Sejam”.
Dengan paket ini, SP baru Esia ini memiliki keunggulan tarif murah yang
tak dimiliki oleh operator lainya. Dengan hanya seribu rupiah,
pelanggan Esia bisa gratis nelpon berkali-kali dalam satu jam ke sesama
pelanggan se Indonesia.
“Dulu
Esia pernah punya paket telepon seribu sejam. Banyak pelanggan yang
menyenanginya. Langsung nancap di otak dan gampang diingat kata mereka.
Nah dari
masukan mereka yang menginginkan paket ini dihidupkan lagi maka kami
buat skema yang lebih praktis dan menguntungkan pelanggan”, kata Erik.
Dari
keinginan pelanggan tersebut Erik berkeyakinan bahwa kebutuhan
masyarakat akan layanan telekomunikasi dasar masih tetap dominan dan
diminati. Dirinya
memang menyadari bahwa persaingan jasa telekomunikasi mulai bergeser
pada layanan data. Esia tidak menampik perkembangan trend data tersebut
dan bahkan mengikutinya dengan menghadirkan layanan data berkecepatan
tinggi didukung jaringan EVDO Bakrie Telecom
melalui Samsung Galaxy Y. Namun di saat yang bersamaan kebutuhan
masyarakat akan layanan dasar masih tetap besar.
Selain
itu program Esia “1000 Sejam” ini akan semakin memperkuat positioning
Esia untuk tarif telepon murah. “Operator lain memang gencar
mempersepsikan bahwa
tarif teleponnyalah yang paling murah. Tapi kalau anda perhatikan lagi
tarif mereka jauh lebih mahal. Bahkan jika dibandingkan telepon Esia ke
telepon selular sekalipun. Dengan paket seribu sejam ini saya yakinkan
nggak ada yang lebih murah daripada telepon
pake Esia”,, tegasnya.
Program
Esia “1000 Sejam” berlaku selama 60 menit sejak paket tersebut berhasil
diaktifkan. Untuk menikmati layanan ini, pelanggan cukup mengetik
“Seribu”
dan mengirimkan SMS tersebut ke nomor “1000”. Tarif SMS ke shortcode
1000 hanya Rp 50,- plus PPN, sedangkan tarif aktivasi paket Sejam Seribu
adalah Rp 1000,- plus ppn per jamnya.
Selain
SMS, pelanggan juga bisa menelpon ke nomor *1000 dari nomor Esianya
untuk bisa langsung mengaktifkan Rp 1000 per jamnya. Telepon ini gratis
sehingga
pelanggan bisa nyaman menggunakannya.
Untuk
bisa telepon seribu sejam pelanggan tidak harus melakukan percakapan
telepon selama sejam dulu seperti dulu. Jika percakapan telepon
pelanggan belum
mencapai 1 jam, maka pelanggan tersebut masih bisa melakukan panggilan
telepon gratis ke nomor-nomor Esia yang diinginkannya selama sisa waktu
yang tersisa tersebut. Jadi pelanggan bisa melakukan panggilan telepon
berkali-kali gratis dalam 1 jam.
Jika
pelanggan ingin meneruskan paket seribu sejam, maka pelanggan cukup
registrasi ulang dengan mengirimkan SMS seperti tadi lagi. “Mudah,
Menguntungkan serta
tidak akan dikenakan biaya lebih kalau belum sampai sejam teleponnya”,
jelasnya.
Dengan
berbagai paket seribu sejam ini, Erik berharap pelanggan Esia akan
semakin puas menggunakan Esia. “Kami akan terus berinovasi menciptakan
produk dan
layanan yang kreatif dan inovatif serta menguntungkan bagi pelanggan.
Jumlah pelanggan Esia yang terus meningkat hingga 14,4 juta pelanggan di
akhir September 2011 telah membuktikan keuntungan menggunakan Esia”.
*********
L
Tidak ada komentar:
Posting Komentar