Minggu, 17 Maret 2013
Garuda Indonesia Luncurkan Layanan “Wheelchair Transporter” Untuk Penumpang Penyandang Difabel dan Pengguna Kursi Roda
Sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa, khususnya para penyandang difabel dan penumpang umum pengguna kursi roda (wheelchair), maka Garuda Indonesia hari ini Jumat (15/03) meresmikan pengoperasian “Wheelchair Transporter” di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.
Mobil khusus kursi roda tersebut merupakan layanan baru Garuda Indonesia bagi para pengguna jasa penyandang difabel dan penumpang umum pengguna kursi roda untuk kemudahan dan kenyamanan ketika melakukan boarding. Mobil tersebut akan mengangkut penumpang pengguna kursi roda dari gate terminal keberangkatan ke pesawat atau sebaliknya dari pesawat ke terminal kedatangan. Layanan tersebut hanya digunakan bila pesawat sedang diparkir di daerah remote (tempat parkir pesawat yang jauh dari terminal penumpang).
Mengingat tingginya tingkat kepadatan lalu lintas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, maka dalam operasional sehari – hari, masih ada beberapa pesawat Garuda Indonesia yang terpaksa menaikkan dan menurunkan penumpang (boarding) di remote area; tidak melalui terminal. Berkaitan dengan hal tersebut, Garuda mengoperasikan Wheelchair Transporter ini untuk memberikan kemudahan bagi penumpang untuk menuju terminal dari remote area – dan sebaliknya. Saat ini, layanan tersebut baru dioperasikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.
Direktur Layanan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Faik Fahmi mengatakan bahwa layanan Mobil Khusus Kursi Roda ini merupakan wujud dari komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa. “Layanan ini kami harapkan akan semakin meningkatkan kenyamanan para pengguna jasa, khususnya para penyandang difabel dan penumpang umum pengguna kursi roda” kata Faik.
“Kami akan terus mengevaluasi layanan kami dan terus berinovasi bagi peningkatan layanan kepada para pengguna jasa, khususnya bagi para penyandang difabel”. Ke depan, layanan Wheelchair Transporter ini – secara bertahap – akan dioperasikan di bandara-bandara besar lainnya sesuai dengan tuntutan para pengguna jasa” tambah Faik Fahmi.
Di samping itu, sebagai upaya peningkatan layanan kepada para penyandang difabel, sejak tahun lalu Garuda Indonesia telah melaksanakan training mengenai penanganan khusus penyandang difabel kepada petugas Garuda Indonesia antara lain di Medan, Makassar dan Surabaya.
Jakarta, 15 Maret 2013
PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk.
VP Corporate Communications
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar