Jumat, 24 Juni 2016

APJII MEMBERIKAN BANTUAN BANDWIDTH GRATIS UNTUK KABUPATEN KEPULAUAN SANGIHE



LIPUTANSATU.COM - Asosisasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bekerjasama dengan ISP Anggota APJII di daerah, memberikan sejumlah paket bantuan kepada Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, yang saat ini terkena musibah bencana alam.

Paket bantuan berupa bandwidth gratis untuk masyarakat di sana dan agar bisa berkomunikasi danmenginformasikan kondisi di sana, melalui jaringan konunikasi nirkabel (dengan WiFi) yang bebas biaya.

Menurut Ketua Umum APJII, Jamalul Izza, Kabupaten Kepulauan Sangihe seperti yang diberitakan terkena bencana alam tanah longsor dan banjir bandang, dan sangat membutuhkan bantuan. Selain bantuan kebutuhan hidup sehari-hari dan kesehatan, mereka juga membutuhkan bantuan komunikasi, memudahkan mereka berbagi informasi tentang keadaan terakhir "Kami turut berduka atas kejadian tersebut, saat ini kami mengupayakan bantuan dan sudah terjun membantu dalam bidang komunikasi, lebih spesifiknya kami membantu internet bandwidth, bentuknya WiFi Gratis yang bisa dipakai oleh masyarakat dan petugas penanggulangan nencana di sana, di mudah berkomunikasi via internet nir-kabel, berbagi informasi dan juga untuk kepentingan penyelesaian tugastugas penanggulangan bencana terkait" kata Jamal.

"Bantuan seperti ini sudah ada beberapa kali di kepengurusan yang lalu . Tetapi di kepengurusan kita sekarang ini kita buat sebagai program CSR kita dan kita akan coba dibuat team capat tanggap IT untuk daerah yg terkena musibah. Karena anggota kita juga tersebah diseluruh Indonesia" lanjutnya.

"Free wifi ini bisa diakses semua pihak, baik masyarakat maupun instansi pemerintah, kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya" lanjut Jamalul Izza. Paket bantuan Free WiFi dari APJII dapat diakses masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, selama satu bulan Full dengan bandwith 10 Mbps dan selebihnya dapat diperpanjang. "Kapasitas yg kita berikan 10Mbps dan kita akan coba berikan sebulan dulu kalau diperlukan perpanjang tinggal kita perpanjang. Tekni nya kita bekerjasama dengan anggota disana untuk mendelivery nya ke daerah tersebut, saat ini kita delivery via radio dari Manado jarak nya sekitar 50 km" pungkasnya.

Untuk mendapatkan akses internet via WiFi gratis, masyarakat cukup menyalakan WiFi pada device masing-masing dan mengisisi Username: #prayforsangihe dengan Password: sangihe2016 .
(Tim Media APJII, 2016)
_________________________________________________________________________________
APJII adalah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang telah
terdiri sejak 15 mei 1996. Untuk Informasi lebih lanjut tentang rilis media ini, dapat menghubungi
sekretariat@apjii.or.id atau follow twitter/Instagram Apjii : @Apjii


Tidak ada komentar:

Posting Komentar