Senin, 25 Juli 2016

LONCENG DAN PATUNG BUDDHA LAMA INI DILELANG UNTUK SOSIALISASI #MMSAB

            Gambar Lonceng dan Patung Buddha yang akan dilelang untuk dana sosial #MMSAB

LIPUTANSATU.COM . Mendengar  rencana nasional sosialisasi #MMSAB  (Matikan Motor Saat Antri BBM) dengan 7 Manfaat. Bedu seorang penduduk Bogor merelakan koleksi kesayangan untuk dilelang. Barang berupa Lonceng dan Patung Buddha tersebut bernilai seni yang luar biasa dengan tinggi hampir 70 Cm terbuat dari bahan perunggu itu dilelang mulai dari harga Rp.70 juta kata Bedu. Semua hasil lelang tersebut akan diserahkan ke Yayasan Promo Sijori ujar Bedu. 

Ketika ditanya mengapa Bedu mau merelakan kedua patung kesayangannya untuk dilelang. Menurut Bedu salah seorang keluarganya meninggal dunia di SPBU saat antri BBM beberapa tahun yang lalu. Itulah mengapa dia rela agar generasi Indonesia mengerti tentang manfaat sosialisasi MMSAB kata Bedu. 

Ruslan Andy Chandra selaku Kutua Yayasan Promo Sijori mengucapkan terima kasih kepada Bedu yang notabenenya sangat peduli dengan sosialisasi #MMSAB seraya menyampaikan bahwa tanggung jawab lingkungan adalah tanggung jawab kita semua. Jadi apa yang dihibahkan Bedu tetunya pasti sangat berguna untuk sosilisasi ini.

Menurut Andy  Chandra, pada saat ini  sebanyak 86.000.000 sepeda motor di Indonesia. Mereka antri berdesakan untuk mengisi Bensin di SPBU/Pompa bensin. Tetapi tidak semua orang tahu akan dampak dan  bahaya serta kerugian saat antri bensin di SPBU. Mereka banyak yang lupa dengan tidak mematikan motor saat antri bensin. Dengan sudah turun surat persetujuan Kementerian ESDM maka kami Yayasan Promo Sijori menggagas sosialisasi untuk masyarakat luas dengan mencetak stiker berhadiah dan dijual.  Adapun gerakan ini memiliki 7 Manfaat gerakan “Wajib Matikan Motor Saat Antri Bensin.” 1. Hemat BBM bersubsidi; 2. Mengurangi polusi; 3 Mengurangi Polusi Suara. 4. Aksi olah raga mendorong motor;  5. Mencegah aksi kriminal (hit and run)  6. Disiplin  Antri yang Berkeadilan dan 7 Membangun Karakter Bangsa. Andy berharap masyarakat, pengusaha dan pejabat hendaknya saling mendukung sosilisasi ini karena manfaatnya berdampak pada efek domino yang positif. Contoh kongkret dengan berhemat BBM di hulu (SPBU) maka akan menjadi mindset kita dimana saja kita berada untuk selalu berhemat energi. begitu juga dengan membangun karakter dengan tidak memberi asap polusi saat antri. Akan menjadikan kita sehat termasuk orang yang dibelakang motor kita. 

Andy menambahkan bahwa para peminat lelang ini dapat mengirimkan email ke yayasanps@gmail.com atau sms only ke 081294004611. Lelang akan ditutup tanggal 30 Juli 2016 pukul 24.00 WIB. Keputusan pemenang lelang kan diumumkan di media ini. 


Gambar Lonceng dan Patung yang kan dilelang. 

                                         








Tidak ada komentar:

Posting Komentar