Sabtu, 28 Mei 2016

Vincent Guerend Membuka Secara Resmi Pameran Beasiswa Uni Eropa dan Indonesia

LIPUTANSATU.COM - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guerend dan perwakilan negara-negara anggota Uni Eropa di Indonesia Hari ini, Sabtu 28 Mei 2016,  telah resmi membuka pameran beasiswa Uni Eropa dan Indonesia.  Hari itu  juga disebut dengan  “Hari Informasi Beasiswa Uni Eropa-Indonesia” Hotel Sahid Jaya Jakarta dengan target lebih dari 3,000 peserta.  Peserta penyedia beasiswa yang berpartisipasi dalam acara ini termasuk Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI, Delegasi Uni Eropa dan negara anggota Uni Eropa seperti Austria, Prancis, Hungaria, Irlandia, Belanda, Polandia, Jerman, Spanyol, Swedia, Inggris dan Italia.

Berikut ini kami  informasi lebih rinci mengenai acara ini dan beberapa keterangan foto.


Hotel Sahid Jaya Jakarta, 28 Mei 2016 – Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guerend (tengah) dan sejumlah perwakilan negara-negara anggota Uni Eropa di Indonesia saat bersama-sama membunyikan lonceng membuka acara “Hari Informasi Beasiswa Uni Eropa-Indonesia 2016 / Scholarship Info Day 2016”. Acara ini kembali diselenggarakan tahun ini sebagai respon menyambut minat yang tinggi dari masyarakat untuk melanjutkan studi di Eropa. Hari Informasi Beasiswa ini diselenggarakan sebagai bagian dari “Europe Month 2016”.
  
Foto 2


Hotel Sahid Jaya Jakarta, 28 Mei 2016 - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guerend saat memberikan kata sambutan di hadapan ribuan pengunjung “Hari Informasi Beasiswa Uni Eropa-Indonesia 2016 / EU-Indonesia Scholarship Info Day 2016”. “Uni Eropa dan negara anggotanya memberikan beasiswa ke luar negeri dan kerjasama pendidikan, kerja sama penelitian dan pameran-pameran pendidikan. Uni Eropa dan negara anggotanya menyediakan lebih dari 1600 beasiswa untuk siswa Indonesia melanjutkan pendidikan di Eropa” kata Vincent Guerend. Terdapat lebih dari 5,000 siswa Indonesia berangkat ke Eropa untuk melanjutkan perkuliahan S1 dan S2 pada tahun 2015. Secara total, lebih dari 9000 siswa Indonesia sedang belajar di Eropa saat ini.

Foto 3


Hotel Sahid Jaya Jakarta, 28 Mei 2016 – Ribuan peserta sudah memadati lokasi pameran beasiswa “Hari Informasi Beasiswa Uni Eropa-Indonesia 2016 / EU-Indonesia Scholarship Info Day 2016” sejak pagi hari. Hari Informasi Beasiswa ini bertujuan untuk memenuhi komitmen pemerintah Indonesia dan Uni Eropa dalam meningkatkan kualitas peluang pendidikan tinggi untuk warga Indonesia. Acara ini juga ditujukan untuk membagikan informasi mengenai peluang beasiswa untuk calon mahasiswa dan menampilkan acara yang unik, dimana para pengunjung dapat bertemu dan berkonsultasi langsung dengan perwakilan penyelenggara beasiswa.

Foto 4

Hotel Sahid Jaya Jakarta, 28 Mei 2016 – Suasana saat para pengunjung memenuhi salah satu stand penyedia beasiswa dari Eropa. Peserta pameran pada “Hari Informasi Beasiswa” ini termasuk Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI, Delegasi Uni Eropa dan negara anggota Uni Eropa seperti Austria, Prancis, Hungaria, Irlandia, Belanda, Polandia, Jerman, Spanyol, Swedia, Inggris dan Italia. Terdapat lebih dari 4,000 institusi perguruan tinggi di Eropa dengan 15.000 program S2 di Eropa yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Sebagian besar perguruan tinggi tersebut merupakan bagian  dari 100 universitas terbaik di dunia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar