Kamis, 11 Agustus 2016

Pertama kali, Midea Masuk Daftar Fortune Global 500






LIPUTANSATU.COM - Jakarta, 11 Agustus 2016 -- Midea, salah satu produsen elektronik rumah tangga ternama di dunia, menjadi perusahaan asal China pertama dari industri peralatan rumah tangga yang memasuki daftar 500 Fortune Global, ketika peringkat terbaru dari perusahan terbesar dunia diumumkan pada akhir Juli 2016 lalu. Debut grup usaha yang dipimpin Fang Hongbo ini dimulai di peringkat 481. Hal ini bisa dicapai setelah di tahun 2015 performa perusahaan berhasil mencapai pendapatan USD 22.17 miliar, dan laba total sebesar USD 2.02 miliar yang menunjukkan peningkatan 21% dibanding tahun sebelumnya. “Di tahun 2015, industri dunia peralatan rumah tangga menghadapi lebih banyak tantangan, namun Midea bisa terbang melawan arah angin dengan mengunakan strategi pengembangan produk mutakhir, meningkatkan efisiensi dan berfokus pada operasional global,” ungkap Andy Gu, Vice President dari Midea Group. Midea telah berinvestasi USD 3 miliar untuk penelitian dan pengembangan selama lima tahun terakhir dan sekarang institusi R&D Midea yang beroperasi di China, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia dan Singapura telah mengintegrasikan sumber daya global untuk menghasilkan terobosan teknologi.

Ini adalah tambahan di luar investasi sebelumnya yakni sebesar USD 1.04 miliar yang ditujukan untuk meningkatkan otomatisasi dan telah menghasilkan 17% dari rasio rata-rata otomatisasi terkini. Sejauh ini, di tahun 2016, Midea telah mengakuisisi bisnis peralatan rumah tangga Toshiba, dan sedang dalam proses akuisisi Kuka AG, group industri robotik dari Jerman serta Clivet, manufaktur pendingin udara dari Italia. Strategi global Midea berubah dari mengekspor produk, ke arah operasionalisasi secara lokal di pasar-pasar utama. Basis Midea global saat ini telah beroperasi di lebih dari 200 negara dan 9 unit strategis bisnis, juga menjalankan tujuh operasi skala penuh yang melingkupi R&D, manufaktur dan penjualan di 6 negara termasuk Vietnam, India, Belarus, Mesir, Brasil dan Argentina. Produk Midea dijual lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di tahun 2015, Midea juga memiliki beberapa proyek bergengsi, termasuk memenangkan tawaran untuk menginstal pendingin udara (AC) sentral di stadion untuk pertandingan olahraga di Brasil yang digunakan untuk Olimpiade 2016. “Midea berdedikasi untuk membantu konsumen menemukan kembali apa arti dari sebuah rumah, dengan cara yang ramah dan mengejutkan. Di masa depan, Midea akan menjadi kelompok bisnis yang berfokus pada peralatan rumah tangga yang pintar dan manufaktur yang cerdas,” jelas Brando Brandstaeter, Head of Brand & Communication of Midea International Business. o0o Sekilas Tentang Midea Sejak didirikan di tahun 1968, MIDEA telah berkembang dari perusahaan lokal menjadi produsen penyedia peralatan rumah tangga terkemuka dan manufaktur sistem pemanas, ventilasi dan pendingin udara (HVAC), yang beroperasi di seluruh dunia. Pertumbuhanterus menerus selama hampir 50 tahun telah membawa omset MIDEA global mencapai USD 23 miliar pada tahun 2014. Kini MIDEA adalah salah satu produsen terbesar peralatan rumah tangga dan terus berkembang pesat di seluruh dunia. MIDEA terus mengembangkan operasinya dengan basis produksi di Vietnam, Belarus, Mesir, Brasil, Argentina dan India. MIDEA juga memperluas jaringan distribusi di banyak negara untuk memberikan layanan yang terbaik bagi setiap konsumen lokal.

Sebagai salah satu pencipta utama kemudahan bagi rumah tangga, MIDEA menawarkan berbagai peralatan rumah tangga menarik untuk keluarga dimana pun, yang didedikasikan untuk membantu menemukan kembali apa arti rumah yang nyaman bagi setiap orang. Memilih MIDEA berarti Anda telah memilih untuk menjadikan rumah sebagai tempat dimana keluarga Anda dapat menikmati setiap saat bersama. MIDEA Electronics Indonesia diperkuat dengan Layanan Purna Jual di seluruh nusantara, sebanyak lebih dari 200 lokasi MASS (MIDEA Authorized Service Station), 2 lokasi MDSS (MIDEA Direct Service Station) & TSR (Technical Service Representative). Kantor pusat MIDEA Electronics Indonesia di Jakarta didukung oleh 8 kantor cabang (Jakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Medan, Bandung, Makassar dan Banjarmasin) dengan 6 Kantor Perwakilan (Pekanbaru, Palembang, Cirebon, Jember, Kediri dan Yogyakarta). MIDEA hadir untuk memberikan solusi yang nyaman bagi setiap orang yang menghargai indahnya saatsaat berada di rumah. Penghargaan dan Prestasi • Salah satu merek paling berpengaruh di Asia tahun 2015 (Grup Aliansi Konsultan Merek) • Merek nomor 1 di Dunia untuk produk pengolahan udara (Euromonitor) • Peringkat 481, Fortune Global 500 • Peringkat 436, The World's Biggest Public Companies (Forbes 2015) • Termasuk dalam 100 Chuna Green Enterprise (Majalah China Enterpreneur) Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Midea di www.midea.com/id dan www.midea.com/global

Kontak Media::
Etik Susanti– Marketing Communication PT Midea Planet Indonesia Tel:(021) 666 77 308

Satrio Dwihatmoko– Media Relations WW Communications Tel: +62 813 1106 6021 Email: satrio@wwcom.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar