Senin, 24 Februari 2014

Kesiapan Nutrisi Serta Dukungan Tepat Sejak Persiapan Kehamilan Penting Untuk Kesehatan Masa Depan Lactamil Baru Hadir dengan Dukungan Penuh untuk Ibu Hamil dan Menyusui Sebagai Bagian dari Dukungan 1000 Hari Pertama Kehidupan





LIPUTANSATU, Jakarta, 24 Februari 2014 – Kehamilan merupakan saat yang paling spesial bagi seorang ibu. Agar kehamilan hingga proses kelahiran berjalan lancar perlu persiapan yang matang. Asupan makanan dengan gizi yang tepat dan seimbang sangat dibutuhkan agar janin bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Pemenuhan nutrisi di 1000 hari pertama kehidupan merupakan kunci sukses kesehatan sang anak di masa mendatang.

Banyak ibu hamil di Indonesia mengalami kekurangan protein dan zat gizi mikro yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang sang janin dan kesehatan sang ibu. Hasil studi yang dilakukan oleh Sarihusada bersama Southeast Asian Food & Agricultural Science & Technology Center (SEAFAST) di Bogor (2011) menemukan fakta bahwa sebanyak 6 dari 10 ibu hamil dan 1 dari 3 ibu menyusui mengalami defisiensi berbagai zat gizi, termasuk protein dan zat gizi mikro, serta sebanyak 1 dari 4 wanita usia subur kekurangan protein dan zat gizi mikro.

Dr. Febriansyah Darus, SpOG(K) menjelaskan pentingnya pemahaman akan gizi yang baik, bahkan sebelum kehamilan untuk mengurangi resiko kurang gizi. “Asupan gizi baik bukan hanya dibutuhkan ketika ibu sudah mulai hamil, namun  jauh sebelum itu. Keliru jika menganggap makanan sehat hanya dikonsumsi saat hamil. Dengan asupan gizi yang baik dan seimbang serta dukungan yang baik, diharapkan janin dapat tumbuh dan berkembang baik dan kelak bayi bisa lahir dan tumbuh sehat,” ujarnya.

Asupan gizi yang tepat dan lengkap menjadi hal yang sangat penting saat masa kehamilan. Makanan yang dikonsumsi ibu hamil harus disesuaikan dengan kebutuhan gizi  pada setiap tahapan kehamilan, di mana kebutuhan tiap tahap berbeda. “Ibu hamil harus memastikan kecukupan pemenuhan zat gizi seperti energi dan protein, vitamin dan mineral, asam folat, kolin, asam lemak seperti DHA, ALA & LA selama mereka menjalani kehamilan,” tambahnya.

Menyadari hal tersebut sejalan dengan konsep Early Life Nutrition – Nutrisi untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan, untuk mendukung pemenuhan gizi pada masa kehamilan dan menyusui, Sarihusada menghadirkan Lactamil Baru yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan gizi sang ibu dan janin.

Olivier Pierredon, President Director Sarihusada menuturkan, “Kami mendukung konsep nutrisi terbaik untuk berdua sebagai bagian dari pemenuhan gizi di 1000 hari pertama kehidupan. Berbekal pengalaman selama 60 tahun dalam menyediakan nutrisi bagi ibu dan anak Indonesia, kami hadirkan Lactamil Baru yang merupakan jawaban kami atas kebutuhan gizi Indonesia melalui inovasi produk terbaru yang diformulasikan oleh para ahli  di Sarihusada Nutrition Research Center dan jaringan Danone di Indonesia, Singapura dan Belanda,” ujarnya.

Rizki Imam Ardhi, Senior Brand Manager Lactamil mengatakan, “Kami memahami pentingnya  nutrisi secara optimal bagi ibu di tiap tahapan kehamilan & menyusui karena jika Mama Sehat, Bayi Sehat. Lactamil Baru hadir dengan rangkaian yang lengkap, untuk menunjang nutrisi ibu mulai dari persiapan kehamilan hingga menyusui, yaitu Lactamil Genesis (persiapan kehamilan), Lactamil Inisis (bantu atasi mual muntah), Lactamil Pregnasis (kehamilan), Lactamil Lactasis (menyusui),” ujarnya.

Hadir dilengkapi dengan formula ADIK+ dengan protein lebih tinggi, vitamin, dan mineral namun lebih rendah gula, Lactamil Baru memberikan nutrisi tambahan yang berfungsi dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan janin, memperbaiki jaringan tubuh, pertumbuhan tulang, dan juga sebagai pembentuk hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. Selain itu, Lactamil Baru tersedia dalam berbagai rasa yang lezat, sebagai salah satu solusi asupan nutrisi yang mudah dan enak dikonsumsi ketika terjadi  gejala mual.

“Lactamil Baru kini lebih enak dengan rasa coklat senikmat Swiss Chocolate, rasa vanila senikmat French Vanilla, rasa Madu dan rasa baru yang segar yaitu Strawberry agar tidak memicu rasa mual saat dikonsumsi. Kami berkomitmen untuk mengembangkan produk-produk baru, menyediakan pelayanan tanpa syarat dan menerapkan Early Life Nutrition secara menyeluruh, mendalam dan didukung keahlian yang memadai,” ujar Rizki.

Selain pemenuhan nutrisi yang optimal dan seimbang, Lactamil Baru juga memiliki layanan Mama Care Program yang memberikan informasi dan konsultasi seputar kehamilan, kesehatan, dan gaya hidup dari tim ahli yang kompeten. Melalui website kami di www.mamacare.co.id, para ibu hamil dapat mengakses selama 24 jam layanan bebas pulsa. Dengan informasi serta dukungan yang tepat akan nutrisi dan stimulasi, kami, Lactamil percaya bahwa para ibu hamil dapat menjalani masa kehamilan dengan rasa nyaman dan tenang, Rizki menjelaskan.



***
Tentang PT Sarihusada Generasi Mahardhika
PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) berdiri di Yogyakarta dengan nama NV Saridele pada tahun 1954 berkat kerja sama UNICEF dan pemerintah Indonesia untuk membantu mengatasi masalah kekurangan gizi pada masa itu. Sarihusada memiliki misi ”Nutrisi untuk Bangsa”, dan hingga saat ini terus mewujudkan komitmennya untuk menyediakan produk nutrisi terbaik dan terjangkau bagi ibu dan anak di Indonesia. Produk-produk Sarihusada adalah Lactamil, SGM Bunda, SGM Eksplor, SGM Aktif, SGM Progres, SGM Soya 3 dan 4 serta Vitalac. Sejak tahun 2007 Sarihusada bergabung dalam Danone Grup, sebuah perusahaan makanan dan minuman multinasional yang bergerak di empat kategori : produk fresh dairy (Danone Dairy), minuman (Danone Aqua), nutrisi medis (Nutricia Medical Nutrition) dan nutrisi anak (Sarihusada & Nutricia).    




Lembar Fakta Lactamil
Tentang Lactamil

·         Sarihusada menghadirkan Lactamil Baru dengan kemasan dan formulasi baru dengan  ADIK+ lebih tinggi protein, vitamin, mineral, dan rendah gula, dengan rangkaian lengkap yang terdiri dari 4 produk dimulai dari persiapan kehamilan hingga menyusui, mencakup:
§  Lactamil Genesis - Nutrisi untuk persiapan kehamilan
Susu rendah lemak yang tinggi asam folat dan kalsium untuk kelengkapan nutrisi dan bantu jaga kondisi ibu pada masa persiapan kehamilan.
§  Lactamil Inisis - Nutrisi untuk bantu atasi mual dan muntah
Susu yang diformulasikan khusus untuk ibu yang mengalami mual muntah berlebih. Tinggi Vitamin B6 untuk membantu ibu mengurangi rasa mual dan juga zat besi yang dapat membantu perkembangan sel darah merah.
§  Lactamil Pregnasis - Nutrisi untuk ibu hamil
Susu yang mengandung asam folat dan kalsium yang tinggi untuk membantu memelihara pertumbuhan dan perkembangan janin dan juga zat besi untuk mengurangi ibu terkena risiko anemia
§  Lactamil Lactasis - Nutrisi untuk ibu menyusui
Susu yang mengandung tinggi kalsium untuk menjaga kepadatan tulang ibu selama masa menyusui, juga dilengkapi sari daun katuk untuk mendukung ibu dalam menghasilkan dan memperlancar ASI.

·         Lactamil Baru tersedia dalam empat varian rasa, yaitu rasa coklat, vanilla, strawberry, dan madu
·         Lactamil Baru tersedia dalam ukuran 200 gram dan 400 gram
·         Saran penyajian: 3 sendok makan Lactamil (setara dengan 40 gram) dilarutkan ke dalam 1 gelas air matang hangat (180ml), lalu aduk hingga larut
·         Lactamil Baru dikembangkan dan didukung oleh ilmuwan di Sarihusada Nutrition Research Center dan jaringan Danone di Indonesia, Singapura dan Belanda




Rangkaian Produk Lactamil

I.              PreCon-ChocoLactamil Genesis

Lactamil Genesis ditujukan bagi ibu dalam masa persiapan kehamilan. Tahapan produk ini diperlukan untuk mendukung asupan gizi yang baik bagi wanita untuk mempersiapkan kehamilannya, sehingga pada saat terjadi kehamilan, janin sudah diasup gizi yang diperlukan. Nutrisi ini penting untuk masa pertumbuhan anak di masa depan.

Lactamil Genesis mengandung nutrisi penting sebagai berikut:
-       Protein 7g
-       Tinggi Asam Folat 85% AKG
-       Tinggi Kalsium 55% AKG
-       Tinggi Zat besi 35% AKG
-       Rendah lemak
Lactamil Genesis tersedia dalam rasa coklat dengan ukuran 200g

II.            Lactamil Inisis
Hamil2-madu
Lactamil Inisis ditujukan bagi ibu hamil yang mengalami gejala mual pada saat kehamilan. Tahapan produk ini mengandung bahan yang dapat mengurangi gejala mual dan muntah berlebih pada ibu hamil yang mengalami gejala tersebut, serta bantu optimalkan nutrisi selama masa kehamilan.


Lactamil Inisis mengandung nutrisi penting sebagai berikut:
-       Protein 10g
-       Tinggi B6 295% AKG
-       Tinggi Asam Folat 50% AKG
-       Tinggi Kalsium 35% AKG
Lactamil Inisis tersedia dalam dua rasa, madu dan coklat, dengan ukuran 200g.



III.           Hamil3-StroberiLactamil Pregnasis


Lactamil Pregnasis ditujukan bagi ibu hamil tanpa keluhan gejala mual dan muntah-muntah. Tahapan produk ini merupakan produk pada tahapan yang sama dengan Lactamil Inisis, yaitu untuk menjaga kandungan tetap sehat dan bantu optimalkan nutrisi selama kehamilan.


Lactamil Pregnasis mengandung nutrisi penting sebagai berikut:
-       Protein 10g
-       Tinggi Asam Folat 60% AKG
-       Tinggi Kalsium 40% AKG
-       Tinggi Zat Besi 30% AKG
Lactamil Pregnasis tersedia dalam tiga rasa (coklat, vanilla, strawberry) dengan ukuran 200g dan 400g.

IV.          Menyusui-VanilaLactamil Lactasis


Lactamil Lactasis ditujukan bagi ibu menyusui untuk menjaga kesehatan ibu dan memperlancar ASI. Tahapan produk ini merupakan tahapan terakhir produk Lactamil.



Lactamil Lactasis mengandung nutrisi penting sebagai berikut:
-       Protein 11g
-       Tinggi Kalsium 40% AKG
-       Tinggi Zat Besi 25% AKG
-       Mengandung sari daun katuk 200mg/saji
Lactamil Lactasis tersedia dalam 2 rasa, vanilla dan coklat, dengan ukuran 200g dan 400g.





Mama Care Program

Lactamil Baru kini hadir dengan Mama Care Program yang menyediakan produk dan support sebagai dukungan menyeluruh bagi ibu dalam menjalani momen berharga menjadi seorang ibu. Mama Care Program merupakan program yang dijalankan ibu selama masa persiapan kehamilan hingga menyusui untuk mendapatkan kehamilan sehat.

Melalui Mama Care Program, Lactamil Baru memberikan informasi dan konsultasi seputar kehamilan, kesehatan, dan gaya hidup dari tim ahli yang dapat diakses 24 jam melalui website di www.mamacare.co.id, facebook: Mama Care, twitter: @mamacareID  dan layanan bebas pulsa di 0-800-1-600-600.

Untuk wanita yang sedang mempersiapkan kehamilan, terdapat aplikasi Kalendar Ovulasi yang bisa digunakan untuk mencari tahu masa subur dan rencana kehamilan. Untuk ibu yang sedang hamil terdapat terdapat Mama Care Compass, sebuah aplikasi online pertama di Indonesia yang khusus di persembahkan untuk membantu mama mencatat semua informasi penting & momen spesial selama perjalanan menjadi seorang ibu.  Untuk ibu yang sedang menyusui juga terdapat tips menyusui, resep MPASI dan tumbuh kembang si Kecil.

Mama Care Program didukung tim ahli sebagai berikut:
o   Nadia Mulya – Ahli Seputar Gaya Hidup
o   dr. Febriansyah Darus, SpOG – Ahli Obstetri dan Ginekologi
o   dr. Margareta Komalasari, Sp.A – Ahli Pediatric
o   Nurfitriavi Noeriman – Ahli Perencanaan Keuangan
o   Yona Selly, S.Gz – Ahli Nutrisi














Iklan dengan tema 7 bulanan

Di Indonesia, acara 7 bulanan menjadi tradisi untuk merayakan kehamilan yang sehat dan mendoakan agar dapat melahirkan bayi yang sehat dengan selamat. Acara ini dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat sebagai bentuk dukungan kepada sang Mama dan juga suami. Pesan yang ingin disampaikan adalah bagaimana seluruh Mama di Indonesia dapat meraih kondisi kehamilan yang sehat dan mampu melahirkan bayi yang sehat pula.

Dua gelas Lactamil setiap hari adalah salah satu dukungan untuk sehat Mama dalam mencapai kehamilan sehat dan memastikan ASI yang baik pada masa menyusui. Asupan nutrisi yang baik dimulai dengan mengkonsumsi Lactamil dari saat mempersiapkan kehamilan untuk mempersiapkan cadangan asam folat yang cukup, di masa kehamilan untuk bantu optimalkan tumbuh kembang janin, dan melanjutkan sampai masa menyusui untuk bantu optimalkan nutrisi & perlancar kondisi ASI.

Lactamil hadir dengan konsep nutrisi untuk berdua, mama sehat bayi sehat. Karena selama masa kehamilan dan menyusui, nutrisi yang diterima oleh janin dan bayi berasal asupan nutrisi Mama yang disalurkan melalui tali placenta & ASI, karena itu sangatlah penting untuk menjaga dan memastikan asupan nutrisi pada masa kehamilan & menyusui.

Dukungan penuh keluarga dan kerabat juga mencerminkan dukungan dari Lactamil yang juga menyediakan servis dari Mama Care Program yang dapat diakses dari berbagai macam media dan setia menemani mulai dari masa persiapan kehamilan, kehamilan dan menyusui.

 

 


 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar