Selasa, 15 Juli 2014

Kesegaran Kreasi Buavita Khas Nusantara yang Bernutrisi Selama Berpuasa



 




 

 
Tak hanya hidangan selama ramadhan, beragam kreasi minuman bernutrisi dan menyegarkan
bisa menjadi inspirasi minuman dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri
                                                                                                                                                                         
LIPUTANSATU.COM, Jakarta, 14 Juli 2014 - Berpuasa kurang lebih 14 jam sehari dapat menyebabkan tubuh lemas dan kekurangan cairan. Selama berpuasa, kadar gula darah yang diperlukan sebagai sumber energi berkurang, sehingga tubuh terasa lemas. Selain itu, meskipun banyak melakukan aktivitas di ruangan ber-AC, tubuh kehilangan 1 % hingga 2 % cairan, baik melalui urine, metabolisme tubuh maupun proses pencernaan. Berkurangnya kadar gula darah dan kehilangan cairan ini dapat menyebabkan pusing kepala hingga kondisi yang tidak nyaman pada pukul tiga sore. Oleh karena itu, saat berbuka puasa dianjurkan mengkonsumsi buah-buahan yang manis dan menyegarkan, sehingga akan lebih cepat menggantikan energi yang hilang setelah 14 jam berpuasa.

dr. Fiastuti Witjaksono, MS, SpGK, sebagai dokter spesialis gizi klinik merekomendasikan kaum urban untuk bijak dalam memastikan nutrisi yang berimbang dan bergizi, saat sahur maupun berbuka puasa. Kebutuhan nutrisi selama berpuasa dapat diperoleh melalui kesegaran air kelapa. “Berdasarkan perhitungan zat gizi dari United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 mg air kelapa terkandung kadar air sebesar 94,99% yang terbukti secara klinis dapat mengembalikan kesegaran dan kebugaran tubuh, setelah tubuh kehilangan cairan.” jelasnya.

Lebih lanjut dr. Fiastuti menambahkan, “Air kelapa memang multi manfaat dan bernutrisi, karena itu dengan mengkonsumsi air kelapa secara teratur saat berbuka puasa dapat membantu menjaga vitalitas selama berpuasa,” ungkap Fiastuti.

Menyadari pentingnya kesegaran yang bernutrisi dan memahami insight kaum urban tersebut, Buavita sebagai pelopor minuman sari buah kemasan yang peduli akan vitalitas masyarakat menghadirkan solusi praktis berupa koleksi Buavita Khas Nusantara, termasuk Buavita Kelapa. Buavita Kelapa dihasilkan dari air kelapa asli yang menyegarkan, multi manfaat, serta diproses secara higienis untuk melindungi segala manfaatnya. “Buavita Kelapa mengandung air kelapa asli yang multi manfaat dan bernutrisi akan membantu mengembalikan kesegaran dan vitalitas setelah berpuasa. Apalagi Buavita Kelapa juga memiliki kandungan Vitamin C dan B3,” ungkap Arya Bahupringga, Senior Brand Manager Buavita.

Untuk memberi semangat kaum urban dalam menjalankan ibadah puasa, Buavita menghadirkan beragam kreasi minuman bernutrisi yang menyegarkan untuk berbuka puasa. Beragam kreasi minuman tersebut dihadirkan Buavita dengan berkolaborasi dengan chef Yuda Bustara. “Kreasi minuman tersebut disajikan dengan cara yang praktis, mudah dan menyenangkan dengan menggunakan kebaikan air kelapa,” jelas Arya di  dalam Media Gathering Buavita : Mixology Class di The Patio, Selasa (15/7).

Tidak hanya air kelapa, kreasi minuman ini juga terinspirasi dari kebaikan buah khas nusantara lainnya, yaitu markisa dan sirsak yang juga bermanfaat memelihara kesegaran tubuh saat berpuasa. Kebaikan buah yang menyegarkan tersebut dibenarkan oleh dr. Fiastuti. “Terdapat vitamin C sebesar 30 mg[1] dalam 100 gr Markisa yang dapat menjaga daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, kadar Potassium (Kalium) sebesar 348 miligram[2] dalam 100 gr markisa juga membantu menjaga keseimbangan elektrolit dan mencegah dehidrasi. Sementara di buah Sirsak terdapat Vitamin B1, yang berperan dalam proses pembentukan energi, serta 2 mg magnesium yang membantu metabolisme energi yang dibutuhkan tubuh,” ungkap dr. Fiastuti.

Chef Yuda Bustara, Mixologist Buavita yang hadir dalam Mixology Class ini menunjukkan cara membuat beragam kreasi minuman secara praktis. “Biasanya kaum urban berbuka dengan minuman khas Indonesia yang bisa dibuat dari sari buah kelapa yang rasanya sangat otentik dan menyegarkan. Selain itu kreasi minuman ini dapat dinikmati secara bersama-sama.” kata Yuda berbagi cerita.

Yuda menyebutkan kreasi minuman yang dapat diracik dengan praktis tersebut antara lain Passion Mix Ice, Rococo, dan Es Buacoco dan berbagai ragam minuman menyegarkan dan bernutrisi ala buah khas nusantara lainnya dapat dilihat di www.buavita.co.id. “Kreasi minuman yang menyegarkan dan bernutrisi ini diharapkan bisa menyemangati kaum urban dalam menjalankan ibadah puasa sekaligus berbagi inspirasi kreasi hidangan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” tutup Arya.

-----0O0-----
Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk.

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan fast moving consumer goods terdepan di pasar Indonesia. Dengan lebih dari 40 brand, termasuk Pepsodent, Lifebuoy, Lux, Dove, Sunsilk, Clear, Pond’s, Citra, Rexona, Rinso, Molto, Blue Band, SariWangi, Royco, Bango, Wall’s Ice Cream, Buavita  dan masih banyak lagi. Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1981 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.  Dengan delapan pabrik dan lebih dari 6.000 karyawan, Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Pada tahun 2013, penjualan bersih perusahaan mencapai Rp 30,8 triliun, meningkat 12,7% dari tahun sebelumnya, sedangkan laba bersih tumbuh 10,6% menjadi lebih dari Rp 5.35 triliun. 

Pada tahun 2013 Unilever Indonesia memperingati 80 tahun perjalanan Unilever Indonesia, dengan meluncurkan “Project Sunlight” untuk menginspirasi masyarakat agar bergabung dalam menciptakan masa depan yang lebih cerah bukan hanya bagi anak-anak, tetapi juga bagi generasi masa depan.

Secara global, Unilever berambisi meningkatkan bisnisnya dua kali lipat sambil mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan menjadi setengahnya dan meningkatkan dampak sosialnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, suatu strategi dengan tiga tujuan utama: Peningkatan Kesehatan dan Kesejahteraan, Pengurangan Dampak Lingkungan dan Peningkatan Pendapatan. Di Indonesia telah ada berbagai pencapaian, antara lain, edukasi tentang cuci tangan pakai sabun yang sampai tahun 2011 telah menjangkau lebih dari 4 juta orang, kampanye sikat gigi pagi dan malam hari yang telah menjangkau lebih dari 6 juta anak sekolah, pengurangan kalori pada es krim Paddle Pop dan Moo, pengurangan limbah berbahaya di pabrik-pabrik Unilever sampai 71% (4 juta kg) pada akhir tahun 2010, penggantian lemari penyimpan es krim dengan lemari pembeku yang ramah lingkungan, peluncuran “Molto Sekali Bilas” yang ramah lingkungan,  pembelian teh dan minyak sawit dari sumber yang lestari, pemberdayaan lebih dari 9.000 petani kedelai hitam, dan pengenalan bank sampah sebagai bagian dari program lingkungan Unilever di Indonesia, yang telah mengumpulkan lebih dari 772 ribu ton sampah.

Posisi Unilever yang kuat sebagai pemimpin pasar diakui melalui berbagai penghargaan nasional dan internasional yang telah diterima perusahaan. Pada tahun 2013, Unilever Indonesia menerima 133 penghargaan lokal dan regional dari media papan atas dan berbagai instansi pemerintah dan institusi lain, diantaranya: “Social Media Awards” 2013 dari Majalah Marketing;, “HR Excellence Award” 2013 dari Managemen Institut Universitas Indonesia  & majalah SWA; Stevie Awards 2013 untuk waste bank (Gold), early childhood health and hygiene (Silver) dan sustainable farming programs (Bronze); “Green Leadership Awards”; “Best CSR Company in Asia Award” dari AIM dan IntelAsia's ; dan masih banyak lagi.

Untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan kunjungi  www.unilever.co.id.

-----0O0-----
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :
PT Unilever Indonesia, Tbk.                                                                          IMOGEN Public Relations
Aurellio Kaunang                                                                                            Fransiscus Siahaan
Media Relations Manager                                                                             Consultant
Tel: (+62-21) 526 2112                                                                                 Tel: (+62-21) 7181387
Fax: (+62-21) 526 2046                                                                                 HP: 081511611191
e-mail: media-relations.indonesia@unilever.com                                    e-mail:frans@imogenpr.com


[1] Berdasarkan perhitungan zat gizi dari USDA (United States Department of Agriculture)
[2] Berdasarkan perhitungan zat gizi dari USDA (United States Department of Agriculture)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar