Senin, 23 Juli 2012

KUIS ONLINE DIIKUTI OLEH 36,667 PESERTA: Taiwan Excellence 2012 “The SmarTEST!” mengguncang Asia melalui Indonesia, India, Vietnam, dan China

The SmarTEST! 1-3: Peserta The SmarTEST! Indonesia serius menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan selama 24-jam di Ritter Internet Café Jakarta (14/07). Kompetisi online The SmarTEST! Ini diadakan serentak di Indonesia, Cina, India dan Vietnam. Sepuluh orang dengan nilai tertinggi berhak untuk maju ke dalam babak selanjutnya yang akan diadakan pada bulan Agustus 2012

The SmarTEST 4-5: Panitia menyediakan Quiz Center Ritter Internet Café. Di sana, peserta tidak hanya mengikuti Kuis Online 24-jam secara gratis, tetapi juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa produk dari Taiwan Excellence melalui kuis-kuis offline yang diadakan oleh panitia.

 
KUIS ONLINE  DIIKUTI OLEH 36,667 PESERTA
 
Taiwan Excellence 2012 “The SmarTEST!” mengguncang Asia melalui Indonesia, India, Vietnam, dan China! Peserta dari keempat Negara tersebut berkompetisi untuk memenangkan total hadiah USD100.000.
JAKARTA, 15 JULI 2012 Pada hari Sabtu, 14 Juli 2012, sejumlah 3862 anak muda Indonesia berbondong-bondong mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti sebuah kompetisi. Kemudian mereka duduk di depan komputer masing-masing selama 24 jam dalam usaha mereka untuk memenangkan gelar ‘The SmarTEST!’ serta hadiah sebesar USD 100.000.
The SmarTEST! (http://www.2012smartest.com) merupakan salah satu online dan offline kuis lintas wilayah terbesar dengan total hadiah USD100.000. Kompetisi ini diorganisir oleh Biro Perdagangan Luar Negeri dari Kementrian Ekonomi Taiwan (BOFT), dan diimplementasikan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA). Rangkaian kegiatan The SmarTEST! dimulai pada bulan Juni dengan berbagai macam acara yang dilakukan di kampus dan pusat perbelanjaan besar di Jakarta. Dalam waktu singkat banyak anak muda Indonesia yang tertarik untuk mengikuti permainan ini. Berdasarkan statistik resmi yang diperoleh dari panitia The SmarTEST!, secara keseluruhan sebanyak 36,667 orang dari China, India, Indonesia, dan Vietnam telah melakukan registrasi untuk mengikuti Taiwan Excellence 2012 The SmarTEST! tahap pertama, yaitu Kuis Online 24 Jam. Angka ini membuktikan kesuksesan kompetisi online ini di Asia Tenggara.
 
Cathy Sharon, selebriti yang sudah mendukung Taiwan Excellence selama tiga tahun ini, mengatakan, “Saya sangat antusias dan tertarik sekali saat pertama kali mendengar tentang The SmarTEST! dari TAITRA. Saya gemar mengikuti kuis, apalagi kali ini The SmarTEST! menawarkan total hadiah USD100.000! Jadi, saya pun ikut registrasi.”
Melihat antusiasme akan Kompetisi The SmarTEST! di Indonesia, Tony Lin, Direktur Taiwan Trade Center (TTC) Jakarta, mengatakan, “Saya senang saat mengetahui kampanye besar Taiwan Excellence 2012 sangat diminati di Indonesia. Kami merancang The SmarTEST! untuk siapa saja dengan mental dan fisik yang pintar untuk mengikuti serangkaian tantangan. Kuis ini tidak hanya menantang IQ, tetapi juga cara berpikir, pengertian akan lingkungan sekitar, selera humor, dan yang paling penting seberapa jauh Anda mau belajar dan menerima pengetahuan baru untuk memenangkan kuis ini. Kami sangat senang melihat sinergi yang muncul ketika merek-merek terbaik Taiwan bertemu dengan orang-orang terpintar Indonesia.”
Selain hadiah utama, 39 merek yang berpartisipasi dalam Taiwan Excellence juga akan memberikan hadiah kepada peserta The SmarTEST!. Selama tahap pertama dari The SmarTEST! berlangsung, Taiwan Excellence juga mengadakan kuis-kuis kecil terkait dengan produk. Melalui kuis ini, mereka memberikan hadiah kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar.
Para peserta dapat mengerjakan kuis ini dari rumah atau di Quiz Center yang disediakan oleh panitia penyelenggara di Ritter Internet Cafe, Tanjung Duren Jakarta. Online Kuis 24-jam The SmarTEST ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai bidang, bahkan para bloger terkenal juga ikut berpartisipasi. Selain itu ada pula pelajar dan karyawan yang juga berambisi untuk memenangkan kuis ini. Di Quiz Center, peserta berkompetisi dengan keluarga, teman, dan kolega mereka untuk mengerjakan pertanyaan-pertanyaan kuis. Berbagai macam ide muncul dari benak para peserta ketika mencari jawaban, seperti menelpon teman, mencari referensi baik secara online maupun dari berbagai sumber lainnya. Cara-cara ini dilakukan untuk mendapatkan pemahaman lebih mengenai Taiwan dan produk-produknya.
Sebagai penggemar budaya Taiwan, Karina (27) merasa tertantang untuk mengikuti The SmarTEST!. “Melalui Kuis 24-jam ini, saya ingin mengetes kepintaran. Buat saya The SmarTEST! merupakan kompetisi yang menarik karena melalui hal ini kita dapat mengenal tentang Taiwan,” kata perempuan yang bekerja di bidang akupuntur ini, di saat sedang menjawab beberapa pertanyaan di Quiz Center. Ia yakin bahwa dirinya dapat memenangkan kompetisi The SmarTEST!. 
Melalui Facebook Fan Page The SmarTEST!, seorang peserta bernama Teddy, turut berkomentar, “Sebagai praktisi marketing, saya sangat senang dengan adanya konsep baru dalam dunia pemasaran seperti ini. The new age of social multimedia is going up, up, and away.
Lain lagi dengan Felton (24), seorang pegawai perusahaan IT yang juga menggemari gadget ini mengatakan, “Saya mengikuti The SmarTEST! karena ingin mendapatkan hadiah sebesar USD100.000. Makanya saya mempersiapkan diri dengan melakukan riset tentang produk-produk Taiwan dan juga membaca artikel yang berkaitan dengan pengetahuan umum.”
Sepuluh finalis dengan hasil terbaik dari The SmarTEST! kuis online 24-jam tahap pertama ini akan diumumkan pada 24 Juli 2012 untuk mengikuti tahap kedua. Panitia akan memberikan peralatan rumah dan hiburan dari Taiwan beserta serangkaian tantangan kepada sepuluh finalis tersebut. Dengan menggunakan segala macam aplikasi dari produk-produk tersebut para finalis diharapkan mencari cara untuk menunjukan kecerdasan mereka secara individu dan juga secara kelompok. Penampilan mereka akan dinilai berdasarkan kecerdasan mereka dalam menggunakan aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk mereka dan juga berdasarkan hasil suara yang didapat dari online dan jaringan sosial.
Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi situs http://www.2012smartest.com,, Facebook https://www.facebook.com/taiwanexcellence.in atau twitter Twitter@TaiwanICT.

 
TENTANG ‘The SmarTEST!’
(http://www.2012smartest.com)
Melanjutkan kesinambungan upaya Taiwan Excellence dalam memberikan kehidupan yang lebih baik sekaligus membawa teknologi dan desain canggih dalam kehidupan nyata melalui produk peraih penghargaan teknologi komunikasi-informasi, perlengkapan rumah tangga, olahraga dan beragam produk hiburan, pada tahun 2012 TAITRA melanjutkan kemitraannya dengan 63 merek Taiwan dan memprakarsai kampanye ‘The SmarTEST!’ di Cina, Indonesia, India, dan Vietnam. Dalam kampanye Taiwan Excellence ‘The SmarTEST!’ 2012 ini, para peserta akan dipilih per wilayah melalui TES, yang melingkupi uji Intelectual Quotient (IQ), pengetahuan yang terkait dengan Taiwan Excellence, serta produk-produknya yang telah memenangkan berbagai penghargaan. ‘The SmarTEST!’ bertujuan untuk memilih peserta yang paling berwawasan dan paling kreatif dari empat negara berkembang: Indonesia, India, Vietnam, dan Cina, dengan total hadiah uang tunai sebesar USD100.000, yang mana merupakan hadiah tertinggi dalam sejarah Asia!

Tentang Taiwan Excellence
(http://www.taiwanexcellence.com.tw)

 
Tentang BOFT
(http://www.trade.gov.tw/)
The Bureau of Foreign Trade (BOFT) berada di bawah Kementrian Ekonomi Taiwan (MOEA). BOFT memiliki tanggung jawab untuk menerapkan kebijakan dan peraturan pemerintah tentang perdagangan asing, kerjasama ekonomi, dan investasi asing. Didirikan pada bulan Januari 1969, peran BOFT terus-menerus mengalami penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan perdagangan internasional, selama beberapa dekade. BOFT telah telah lama bekerjasama dengan TAITRA dalam beberapa proyek promosi perdagangan, baik secara internasional maupun domestik.
Taiwan Excellence didirikan pada tahun 1992 oleh Bureau of Foreign Trade Taiwan (BOFT) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) untuk mendorong industri Taiwan dengan meningkatkan dan menggabungkan innovalue dalam produk-produknya. Saat ini, penghargaan Taiwan Excellence merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada produk dari Taiwan yang merangkum innovalue. Simbol Taiwan Excellence merepresentasikan peningkatan dalam inovasi produk, desain dan manufaktur berkelas dunia—mewakili standar tertinggi yang harus dimiliki oleh produk-produk Taiwan guna mempertahankan daya saingnya di pasar global. Pada tahun 2010, TAITRA dipercaya oleh BOFT untuk memperkenalkan penghargaan Taiwan Excellence—sebuah penghargaan bagi produk dan merek teknologi komunikasi-informasi yang dinilai inovatif, andal dan memiliki nilai tambah—kepada negara-negara berkembang dan membawa teknologi mutakhir untuk gaya hidup yang lebih baik. Pada tahun 2012, 63 merek-merek yang telah meraih penghargaan Taiwan Excellence bermitra dengan TAITRA di Indonesia, India, Vietnam, dan Cina.
Tentang TAITRA
(http://www.taitra.org.tw/) 
Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) didirikan pada tahun 1970 untuk mempromosikan perdagangan asing di Taiwan. TAITRA merupakan sebuah organisasi promosi perdagangan non-profit yang terkemuka di Taiwan. Pemerintah Taiwan, asosiasi industri, dan beberapa organisasi komersil memberikan sponsor kepada TAITRA untuk memperkuat kompetensi bisnis dan manufaktur Taiwan agar dapat bersaing di pasar internasional. TAITRA mengedepankan promosi perdagangan dan jaringan informasi yang terkoordinasi dengan baik melalui 800 spesialis yang terlatih di kantor pusat Taipei, dan lebih dari 50 kantor cabang di seluruh dunia. Bersama dengan subsidiarinya, Taiwan Trade Center (TTC) dan Taipei World Trade Center (TWTC), TAITRA menciptakan peluang dagang melalui strategi promosi yang efektif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar