Selasa, 23 Juli 2013

APEL GABUNGAN PERPUSTAKAAN DI PEMKAB BATUBARA


LIPUTANSATU-Tim Perpustakaan Nasional Republik Indonesia didampingi tim penilai perpustakaan Provinsi Sumatera Utara. Beberapa waktu lalu telah memberikan penilaian dengan menempatkan posisi Kabupaten Batubara sebagai peringkat III se Sumatera Utara. Dalam program pengembangan perpustakaan dan minat budaya baca. Perolehan prestasi yang telah dicapai ini hendaknya dapat ditingkatkan pada masa mendatang, hal ini disampaikan Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM di halaman kantor Bupati Batubara- Lima Puluh, Senin (22/7).
Pemkab Batubara telah melakukan pelayanan prima. Khusus dalam bidang perpustakaan telah menyediakan layanan peminjaman pustaka, perpustakaan umum, layanan mobil pintar, layanan mobil keliling dan menyediakan layanan internet gratis. Perpustakaan digital bagi masyarakat adalah untuk kebutuhan informasi yang lebih luas. Sudah banyak perpustakaan yang telah berdiri.  Seperti perpustakaan desa sebanyak 100 unit, perpustakaan rumah ibadah, perpustakaan lapas, rumah sakit, kelautan serta taman bacaan masyarakat. 
Seluruh SKPD agar menyerahkan arsip in aktif kepada kantor arsip daerah untuk di akuisisi sebagai upaya penyelamatan dokumen, bukti akuntabilitas kinerja aparatur khususnya dilingkungan Pemkab Batubara.
KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar