Sabtu, 06 Juni 2015

My Baby Lovely Spa: My Baby Ajak Ibu Indonesia Pijat Bayi Sendiri

LIPUTANSATU.COM - JAKARTA, 6 June 2015 – Tradisi pijat bayi sudah dikenal dunia sejak jaman India kuno, sementara di Indonesia pijat bayi juga sudah dipraktekkan turun temurun sebagai bagian dari perawatan bayi. Manfaat pijat bayi yang utama adalah mendukung proses tumbuh kembang bayi secara mental, fisik dan sosial. Sayangnya, di Indonesia pijat bayi biasanya diserahkan oleh Ibu ke tenaga berpengalaman seperti terapis baby spa atau dukun pijat bayi.

Karena itu, My Baby sebagai merek pelopor perawatan bayi di Indonesia dari Tempo Scan menggelar My Baby Lovely Spa untuk mengedukasi ibu Indonesia melakukan pijat bayi sendiri di rumah. “My Baby ingin mendorong Ibu Indonesia melakukan pijat bayi sendiri di rumah untuk membangun ikatan tali kasih antara ibu dan bayinya, dan tentunya mengoptimalkan tumbuh kembang bayi, ” kata Sr. Brand Development Manager My Baby PT Barclay Products, Dahlia Yolanda dalam konferensi pers di Jakarta (06/06).

Sebelumnya, My Baby melakukan survey online terhadap 780 ibu berusia 24-45 tahun di seluruh nusantara selama bulan Mei–Juni 2015. Hasilnya terungkap, 9 dari 10 Ibu Indonesia sudah memahami pentingnya pijat bayi untuk perkembangan bayinya. Namun 62% mengaku masih menyerahkannya ke orang lain, yaitu terapis baby spa atau dukun pijat bayi.

Widi Mulia, aktris dan personil Bthree, yang ikut hadir untuk berbagi cerita mengenai kesibukannya, mengakui bahwa sebagai ibu dia pasti selalu menginginkan yang terbaik untuk bayinya dengan melakukan baby spa. “Setiap hari saya selalu menyempatkan diri melakukan pijat bayi sendiri di rumah, selain untuk merawat bayi secara maksimal juga dapat mengoptimalkan tumbuh kembangnya.” kata Widi.

dr. Margareta Komalasari SpA dari RS Pusat Pertamina dan  Brawijaya Women & Children Hospital  yang juga hadir dalam kesempatan itu mengungkapkan, pijat bayi akan membuat bayi merasa tenang dan nyaman, tidak gelisah, mengurangi rewel dan tangis; dan tidur lebih baik. Pijat juga memiliki manfaat lainnya bagi bayi, yaitu meningkatkan berat badan, membantu pencernaan, meningkatkan sirkulasi, dan mengurangi rasa sakit saat tumbuh gigi.

“Yang terbaik pijat bayi sebaiknya dipraktekkan oleh ibu kandung karena pijat bayi adalah ungkapan cinta dimana sentuhan merupakan komunikasi pertama antara ibu dan bayi.  Sentuhan halus yang menenangkan saat pijat akan merangsang hormon Oksitosin pada ibu dan bayi, yang menimbulkan perasaan empati dan menghilangkan stress sehingga disebut hormon cinta,” jelas dr Margaretha.

Dahlia mengatakan, “Program My Baby Lovely Spa yang secara rutin dilakukan sejak tahun 2012 telah menjangkau langsung  27.000 bayi di 340 titik kegiatan di posyandu, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian yang mencakup 13 kota di seluruh Indonesia (Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kediri, Medan, Palembang dan Lampung). Di tahun 2015 program My Baby Lovely Spa akan dilanjutkan dan diperbesar untuk menjangkau langsung 12.000 bayi di 120 titik serta didukung kegiatan Media Gathering, Talkshow & Workshop untuk konsumen  yang dilaksanakan di Hotel SariPan Pacific pada 6 Juni 2015  dan juga radio talkshow. Selain itu juga ada tutorial video baby spa melalui youtube My Baby, lomba foto baby spa dan workshop My Baby Lovely Spa di Yogyakarta yang melibatkan fans social media My Baby di penghujung tahun. Dengan menyebarkan informasi dan edukasi mengenai pijat bayi, My Baby berharap akan lahir generasi yang lebih kuat dan lebih terawat dengan penuh kasih sayang.

“Program edukasi kepada para ibu di Indonesia seperti yang dilakukan oleh My Baby ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen PT Barclay Products yang terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam hal pelayanan maupun penyediaan produk-produk perawatan bayi, anak-anak, kesehatan mulut dan gigi, perawatan tubuh dan pembersih rumah tangga yang berkualitas.” tutup Benny Setiawan, General Manager Marketing PT Barclay Products.


(ki-ka) Diah Pratiwi Amd. FT (Brawijaya Women & Children Hospital), Dahlia Yolanda (Sr. Development Brand Manager My Baby), dr.Margareta Komalasari SpA (Brawijaya Women & Children Hospital), Widi Mulia (BThree), MC Nadia Mulia, Benny Setiawan (General Manager Marketing PT Barclays Product). My Baby Lovely Spa Press Conference Sabtu, 6 Juni 2015.


(ki-ka) Diah Pratiwi, Dahlia Yolanda, dr.Margareta Komalasari, Widi Mulia, MC Nadia Mulia. Diah Pratiwi sedang menjelaskan mengenai pentingnya pijat bayi.



Widi Mulia dan putra ketiganya Den Bagus, ikut melakukan pijat bayi bersama ibu-ibu dalam workshop Fun Baby Massage My Baby Lovely Spa Sabtu, 6 Juni 2015 di Istana Ballroom Sari Pan Pacific Hotel Jakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar