Kamis, 26 Februari 2015

Dulux Dukung Desainer Muda Lewat Indonesia Fashion Week 2015

  








Jakarta, 26 Februari 2015 – Dulux, salah satu merek dari AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka kembali menunjukkan komitmen mendukung kreativitas desainer muda Indonesia dengan berpartisipasi di indonesia Fashion Week (IFW). Pada gelaran fashion yang akan diselenggarakan 26 Februari – 1 Maret 2015 di Jakarta Convention Center, Dulux juga akan mengadakan Indonesia Fashion Design Competition (IFDC) dengan inspirasi utama Colour of The Year 2015, Copper Orange yang merupakan bagian dari ColourFuturesTM.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Jun De Dios menjelaskan keikutsertaan Dulux di Indonesia Fashion Week 2015 sejalan dengan gagasan kota humanis milik AkzoNobel yang diluncurkan tahun lalu. “Partisipasi kami selama empat tahun berturut-turut di Indonesia Fashion Week merupakan komitmen kami untuk terus mendukung industri kreatif Indonesia melalui inovasi dan warna. Sebagai perusahaan otoritas warna, Dulux berkaitan erat dengan industri fashion dan menyelenggarakan IFDC merupakan salah satu kontribusi positif Dulux bagi industri fashion di Indonesia,” jelas Jun.

Gelaran fashion terbesar di Indonesia ini juga akan menjadi babak final IFDC 2015, dimana sepuluh finalis desainer muda akan menampilkan desain mahakarya mereka. IFDC adalah kompetisi pencarian bakat baru di industri fashion Indonesia yang memiliki kemampuan bersaing di kancah nasional dan internasional. Kompetisi ini telah menarik ratusan peserta berusia mulai dari 18 – 40 tahun dari seluruh Indonesia dengan hadiah total 100 Juta Rupiah, kesempatan mengikuti pameran dagang berskala internasional, dan beasiswa studi di Roma, Italia. Tahun ini, seluruh peserta IFDC 2015 akan menggunakan Colour of The Year 2015, Copper Orange sebagai inspirasi utama dalam koleksi desainnya.

Pemilihan Colour of The Year dilakukan oleh AkzoNobel Global Aesthetic Center yang mengundang komunitas independen beranggotakan ahli desain dan warna untuk membahas tren di seluruh penjuru dunia. Setelah melewati riset dan studi lapangan intensif, para ahli menyimpulkan segala hal yang menjadi tema utama tahun ini, termasuk nuansa warna yang paling merepresentasikan 2015 ditelaah dari berbagai bidang seperti; sosial, ekonomi, desain, fashion, dan gaya hidup. Bidang-bidang ini dipilih karena dianggap yang paling pertama menampilkan pergerakan warna masa depan.

Tetapi, AkzoNobel tidak sekadar memprediksikan tren warna yang akan mendominasi tahun 2015. Mengusung ide kota humanis dengan cara meningkatkan, memberikan energi, dan meregenerasi komunitas urban di seluruh dunia, AkzoNobel bertujuan menciptakan lingkungan perkotaan lebih humanis dengan menambahkan warna pada interior dan eksterior bangunan. ”Gagasan kota humanis juga bertujuan menarik perhatian dunia kepada enam pilar; warna, warisan budaya, transportasi, olahraga, pendidikan, dan keberlanjutan. Colour of The Year 2015, Copper Orange mencerminkan tujuan tersebut. Kekuatan transformatif warna akan membuat hari-hari Anda lebih luar biasa sekaligus meningkatkan dan memberi energi kepada komunitas urban Anda lebih dari sebelumnya,” jelas Jun.

Dulux telah hadir di kancah mode Indonesia sejak 2012 dengan bergabung di acara fashion terbesar di Indonesia, sekaligus turut mempengaruhi tren fashion di Indonesia. “Dengan berpartisipasi di IFW, kami dapat terus menginspirasi industri fashion dan kreatif melalui kekuatan transformasi warna serta memberikan cara kreatif membuat hidup menjadi lebih berwarna,” tutup Jun.

 
Tentang AkzoNobel
AkzoNobel adalah perusahaan cat dan pelapis, serta produsen utama bahan kimia khusus terkemuka di dunia. Kami menyediakan produk-produk inovatif bagi industri dan konsumen di seluruh dunia, serta tengah aktif mengembangkan solusi pembangunan berkelanjutan bagi pelanggan kami. Portofolio kami mencakup merek-merek terkenal seperti Dulux, Sikkens, international dan Eka. Berkantor pusat di Amsterdam, Belanda, kami secara konsisten peringkat teratas dan salah satu pemimpin dalam hal keberlanjutan. Dengan jaringan operasi di lebih dari 80 negara, 50.000 staff kami berkomitmen untuk memberikan produk-produk terbaik dan teknologi yang dibutuhkan oleh dunia yang tumbuh dengan cepat saat ini.
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Wanda Erica
Corporate Communication Manager
PT ICI Paints Indonesia
T +62 21 74 56 777
F +62 21 74 56 051

Fikry Achmad Faisal
Consultant
Imogen Public Relations         
C +62 812 812 8793



Keterangan fotonya sebagai berikut:

1 & 2 & 3 Karya Pemenang Indonesia Fashion Design Competition 2015 presented by Dulux - The Tappis Alliance oleh Andika Lukas.
4 & 5 Juara 1,2,3 serta Juara Favorit dalam Indonesa Fashion Design Competition 2015 presented by Dulux
6. Anastasia Tirtabudi (Head of Brand & Consumer Marketing dari PT ICI Paints Indonesia), Taruna K. Kusmayadi (Kepala Tim Juri Indonesia Fashion Design Competition 2015 presented by Dulux), dan Andika Lukas ( Juara 1 Indonesia Fashion Design Competition presented by Dulux) dalam press conference di Indonesia Fashion Week 2015 (26/02).
7. Taruna K. Kusmayadi (Kepala Tim Juri Indonesia Fashion Design Competition 2015 presented by Dulux), Anastasia Tirtabudi (Head of Brand & Consumer Marketing dari PT ICI Paints Indonesia) dan Andika Lukas ( Juara 1 Indonesia Fashion Design Competition presented by Dulux) dalam press conference di Indonesia Fashion Week 2015 (26/02).
8. Andika Lukas sebagai Juara 1 dalam Indonesia Fashion Design Competition 2015 presented by Dulux di Indonesia Fashion Week 2015.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar