Senin, 07 September 2015

Direktur Pemasaran Pertamina Ditetapkan Sebagai the Best Chief Marketing Officer dalam Ajang BUMN Marketing Award 2015

  07 Sep 2015 10:41

Direktur Pemasaran Pertamina Ditetapkan Sebagai the Best Chief Marketing Officer dalam Ajang BUMN Marketing Award 2015

LIPUTANSATU.COM - JAKARTA. Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang ditetapkan sebagai the Best Chief Marketing Officer (CMO) 2015 dalam gelaran BUMN Marketing Award 2015 sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya  pengembangan strategi dan inovasi marketing sebagai faktor dominan dalam proses transformasi dan peningkatan daya saing BUMN.

BUMN Marketing Award 2015 diselenggarakan oleh Majalah BUMN Insight bekerja sama  dengan MarkPlus, Inc., The Jakarta Chief Marketing Officer Club (CMO Club), dan Indonesia Marketing Association (IMA). Penghargaan diserahkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Riza Primadi.

Ahmad Bambang, lulusan Institut Teknologi Bandung yang resmi menjabat sebagai Marketing Director Pertamina sejak 28 November 2014 tersebut menyisihkan CMO finalis lainnya, yaitu Mohammad Salsabil (Telkom), I Wayan Karioka (PP), A Herlianto (KAI), M Saifudin (Semen Gresik), dan Handayani (Garuda Indonesia).

Dewan juri yang terdiri dari para marketeers handal yang tergabung pada IMA dan CMO Club dan diketuai langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno mengganjar Ahmad Bambang sebagai CMO of the Year, setelah melalui beberapa proses tahapan penilaian. The Best Chief Marketing Officer disematkan kepada CMO yang dinilai terbaik dalam hal strategis pemasaran, yaitu pengelolaan merek, produk, dan konsumen, terbaik dalam hal taktikal, seperti komunikasi, penjualan dan peningkatan layanan, serta keberhasilan CMO dalam penerapan konsep marketing 3.0 dan New Wave Marketing (NWM).

Penghargaan ini juga menjadi bukti akan keberhasilan seorang CMO seperti Ahmad Bambang untuk menjadi penggerak pemasaran dan pendorong bagi pertumbuhan di perusahaannya. Ahmad Bambang memulai karier di Pertamina pada tahun 1989, dan 18 tahun kemudian, yaitu 2007 hingga 2008 menjabat sebagai Deputy Director of Distribution. Pada 2009 Ahmad Bambang menjabat sebagai Senior Vice President of CSS, pada tahun 2011 bergeser sebagai Senior Vice President of HR Development, dan pada 2012 menjadi President Director of Pertamina Trans Kontinental.

Selain the Best CMO 2015, Pertamina juga menggondol dua penghargaan lainnya, yaitu predikat gold untuk kategori Strategic Marketing dan predikat silver untuk kategori Tactical Marketing.

 

LIPUTANSATU .COM  - JAKARTA . Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang ditetapkan sebagai the Best Chief Marketing Officer (CMO) 2015 dalam gelaran BUMN Marketing Award 2015 sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya  pengembangan strategi dan inovasi marketing sebagai faktor dominan dalam proses transformasi dan peningkatan daya saing BUMN.

BUMN Marketing Award 2015 diselenggarakan oleh Majalah BUMN Insight bekerja sama  dengan MarkPlus, Inc., The Jakarta Chief Marketing Officer Club (CMO Club), dan Indonesia Marketing Association (IMA). Penghargaan diserahkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Riza Primadi. 

Ahmad Bambang, lulusan Institut Teknologi Bandung yang resmi menjabat sebagai Marketing Director Pertamina sejak 28 November 2014 tersebut menyisihkan CMO finalis lainnya, yaitu Mohammad Salsabil (Telkom), I Wayan Karioka (PP), A Herlianto (KAI), M Saifudin (Semen Gresik), dan Handayani (Garuda Indonesia).

Dewan juri yang terdiri dari para marketeers handal yang tergabung pada IMA dan CMO Club dan diketuai langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno mengganjar Ahmad Bambang sebagai CMO of the Year, setelah melalui beberapa proses tahapan penilaian. The Best Chief Marketing Officer disematkan kepada CMO yang dinilai terbaik dalam hal strategis pemasaran, yaitu pengelolaan merek, produk, dan konsumen, terbaik dalam hal taktikal, seperti komunikasi, penjualan dan peningkatan layanan, serta keberhasilan CMO dalam penerapan konsep marketing 3.0 dan New Wave Marketing (NWM).

Penghargaan ini juga menjadi bukti akan keberhasilan seorang CMO seperti Ahmad Bambang untuk menjadi penggerak pemasaran dan pendorong bagi pertumbuhan di perusahaannya. Ahmad Bambang memulai karier di Pertamina pada tahun 1989, dan 18 tahun kemudian, yaitu 2007 hingga 2008 menjabat sebagai Deputy Director of Distribution. Pada 2009 Ahmad Bambang menjabat sebagai Senior Vice President of CSS, pada tahun 2011 bergeser sebagai Senior Vice President of HR Development, dan pada 2012 menjadi President Director of Pertamina Trans Kontinental.

Selain the Best CMO 2015, Pertamina juga menggondol dua penghargaan lainnya, yaitu predikat gold untuk kategori Strategic Marketing dan predikat silver untuk kategori Tactical Marketing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar