Rabu, 09 September 2015

Festival German Cinema Kembali ke Layar Bioskop Indonesia



LIPUTANSATU.COM - Untuk keempat kalinya festival film German Cinema kembali ke layar bioskop Indonesia pada 11
20 September 2015. Film-film yang dipilih tahun ini adalah produksi Jerman terbaru yang telah mendapatkan pengakuan dan memenangi berbagai penghargaan internasional.

German Cinema akan dibuka pada 11 September 2015 di Epicentrum XXI Jakarta dengan film Im Labyrinth des Schweigens (Labyrinth of Lies) yang disutradarai oleh sutradara Giulio Ricciarelli. Film ini, yang tayang perdana di Toronto International Film Festival, mengambil latar belakang Jerman pada 1950an dan menceritakan kisah tentang seorang jaksa muda yang mulai membuka dan menyelidiki pembunuhan massal yang terjadi pada masa Nazi. Ia mengangkat kasus-kasus yang sebelumnya tidak disadari atau diakui oleh publik yang ternyata melibatkan banyak tokoh masyarakat di Jerman.

Film yang patut menjadi perhatian lainnya dari festival ini adalah film dokumenter yang luar biasa Das Salz der Erde (The Salt of the Earth) yang disutradarai oleh Wim Wenders dan Juliano Ribeiro Salgado, sebuah film pemecah rekor penjualan tiket bioskop di Jerman Fack Ju Göhte (Suck me Shakespeer), sebuah komedi tentang seorang pelaku kriminal yang dipaksa menjadi seorang guru, Als wir träumten (As We Were Dreaming), film terbaru karya Andreas Dresen, sutradara film Jerman yang terkenal dengan karakter realistisnya.

Dengan pilihan yang beragam dari lanskap perfilman Jerman, festival yang pada 2014 menarik lebih dari 12.000 pengunjung ini, berusaha untuk terus menginspirasi penonton film Indonesia dan meningkatkan ketertarikan pada film-film Jerman. Film-film Jerman kontemporer terus berubah  dan  menawarkan  pandangan  baru,  mulai  dari  isu  keluarga  dan  cinta  hingga pemahaman mengenai agama dan sejarah.

Seluruh film dapat dinikmati khalayak luas dengan adanya teks bahasa Inggris. Pemutaran akan diadakan di tujuh kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, 
Denpasar dan Medan.


Tahun ini German Cinema adalah bagian dari Jerman Fest, sebuah festival yang berlangsung selama tiga bulan dalam rangka merayakan persahabatan antara Indonesia dan Jerman. Jerman Fest adalah sebuah inisiatif dari Kementerian Luar Negeri Jerman dan diselenggarakan oleh Goethe-Institut di
Indonesia, Kedutaan Besar Jerman di Jakarta dan EKONID.


Selayang pandang
German Cinema
11 20 September 2015
Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Denpasar, Medan
Jadwal lengkap dan sinopsis seluruh film dapat dilihat di www.goethe.de/germancinema atau www.jermanfest.com
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar