Rabu, 27 April 2016

Europe On Screen” menampilkan tujuh film Jerman

LIPUTANSATU.COM - Menginjak tahun ke-16, festival film “Europe on Screen” (EOS) akan dibuka pada Jumat, 29 April 2016 dan diselenggarakan di enam kota di Indonesia. Selama sepuluh hari festival ini akan menayangkan 78 film karya sutradara dan produser Eropa, termasuk karya-karya ko-produksi dengan negaranegara di luar Eropa. Sebagai mitra setia EOS, Goethe-Institut di Indonesia dengan bangga turut berkontribusi melalui tujuh film produksi Jerman dalam daftar film-film terbaik yang diputar kali ini.

 “Cesar’s Grill” yang disutradarai oleh Dario Aguirre bercerita mengenai seorang anak vegetarian yang kembali ke tanah airnya Ekuador untuk membantu menyelamatkan restoran ayahnya. Sementara itu, “Holy Cow” yang disutradarai oleh Imam Hasanov mengangkat masalah-masalah yang ditumbulkan sapi Eropa di desa terpencil di Azerbaijan. “Pepe Mujica – Lektionen eines Erdklumpens” menyoroti figure José “Pepe” Mujica, presiden Uruguay. Dalam “Sonita” kita akan melihat seorang pengungsi remaja berusia asal 18 tahun asal Afganistan yang ingin menjadi penyanyi rap di Iran.

“The Cut” yang disutradarai oleh sutradara Jerman keturunan Turki, Fatih Akin, menceritakan perjalanan seorang penyintas genosida berdarah Armenia ketika mencari kedua putrinya. Dalam film “Hin und weg” seorang pemuda menceritakan tentang penyakitnya kepada temanteman terdekatnya ketika mereka melakukan tur sepeda. Film bertema teknologi komputer dan internet “Who am I” menceritakan mengenai kelompok peretas bawah tanah CLAY.

Sebagian besar film-film Jerman dapat Anda saksikan di GoetheHaus, Menteng, Jakarta Pusat, yang juga menjadi salah satu tempat utama penyelenggaraan EOS. Kami dengan senang hati mengundang Anda atau perwakilan media Anda untuk menghadiri pemutaran-pemutaran film tersebut. Jika Anda membutuhkan jadwal selengkapnya, silakan kunjungi situs festival EOS di http://europeonscreen.org/
Seluruh pemutaran film gratis.

Pertanyaan lain seputar festival EOS dapat ditujukan kepada:
Sekretariat Europe on Screen Gedung Usmar Ismail, Jl. Rasuna Said kav. C22 Jakarta Selatan 12940
T. +62 21 29037355 | F. +62 21 29037383
info@europeonscreen.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar