Sabtu, 16 April 2016

HUT Pendiri Sangha Mahayana Indonesia Ke-71 & Pelantikan Majelis Mahayana Indonesia


 


 LIPUTANSATU.COM - Sangha Mahayana Indonesia yang merupakan persatuan anggota Sangha Mahayana di Indonesia, menyelenggarakan acara HUT salah satu pendiri Sangha Mahayana Indonesia Y.M Bhiksu Dharmasagaro Mahasthavira yang ke-71 dan Pelamtikan Majelis Mahayana Indonesia. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 16 April 2016 di JCC Senayan ini dihadiri  oleh anggota Sangha Mahayana dan 4500 tamu undangan lainnya.

Y.M. Bhiksu Kusalasasana Mahasthavira selaku Ketua Umum Sangha Mahayana Indonesia menyatakan "Dalam rangka gerakan revolusi mental Sangha Mahayana Indonesia melantik Dewan Pimpinan Pusat Majelis Mahayana Indonesia dan memperingati hari ulang tahun pendiri Sangha Mahayana Indonesia."
Beliau juga menambahkan "Semoga acara pada hari ini dapat memberikan kebahagiaan bagi semuanya. Kita mendoakan Y.M. Bhiksu Dharmasagoro Mahasthavira dapat selalu sehat sejahtera dan Dewan Pengurus Pusat Majelis Mahayana Indonesia dapat bekerja dengan baik sesuai dengan cita-cita luhur dan jiwa Bodhicitta yang dikembangkan.

Y.M. Bhiksu Dharmasagoro  Mahasthavira dilahirkan di Sungai Liat, Bangka. Pada penanggalan Lunar tanggal 20 Februari 1945. Pada tahun 1972, di usianya yang ke-27 tahun, beliau di tahbiskan menjadi Bhiksu dengan tradisi Mahayana di Vihara Pao Lin Monastry, Hongkong di Tai San, Lang Tao Island. Beliau menjadi Ketua Umum SMI selama 30 tahun. Saat ini menjabat sebagai Vice President World Sangha Buddist Council.

Acara ini juga dimeriahkan oleh tarian Gending Sriwijaya yang merupakan salah satu kesenian yang mengingatkan kita dengan sejarah kerajaan Buddist yaitu kerajaan Sriwijaya. Ada juga pemutaran CD kegiatan SMI dan kesenian-kesenian Buddist lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar