Senin, 28 April 2014

Uni Eropa Gelar Perayaan Hari Eropa di Jakarta Selama Sepekan Kotak Masuk

LIPUTANSATU.COM, Jakarta. Uni Eropa sebagai mitra utama bagi Indonesia dalam berbagai sektor termasuk perdagangan, lingkungan, pendidikan, kesehatan, politik, keamanan, ekonomi, investasi, sosial-budaya, serta sektor pembangunan lainnya akan merayakan hari besarnya yakni Hari Eropa pada 9 Mei 2014 mendatang. Bagi UE, perayaan Hari Eropa (perayaan perdamaian dan kesatuan di Eropa) di Indonesia penting mengingat maknanya yang sejalan dengan semboyan Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika” (persatuan dalam keberagaman). Kesamaan pandangan ini penting bagi UE karena merupakan modal kuat untuk meningkatkan hubungan kerjasama bilateral Indonesia-UE dalam berbagai sektor.

Perayaan Hari Eropa pada tahun ini di Indonesia akan terasa berbeda dan istimewa karena Delegasi Uni Eropa di Indonesia akan menyelenggarakan “Europe Week 2014” yakni serangkaian acara selama sepekan ke depan termasuk festival film (Europe on Screen), pameran beasiswa Eropa - Indonesia, lari bersama pada saat Car Free Day, peluncuran laporan kerjasama pembangunan RI - Uni Eropa selama tahun 2013, seminar publik, kuliah umum di Universitas Indonesia, acara resepsi pebisnis Eropa (investasi di Indonesia), turnamen golf dan festival wine dan keju Eropa pada Jakarta Food and Fashion Festival (JFFF). Melalui pekan Eropa ini, Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia bersama dengan seluruh warga Eropa yang berkediaman di Jakarta akan bersama-sama merayakan Hari Eropa dengan warga Indonesia termasuk pemerintah, asosiasi bisnis, rekanan, mitra-mitra kerja, serta masyarakat umum.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Olof Skoog akan secara langsung memaparkan berbagai kegiatan yang diselenggarakan dengan tema "Europe Week 2014 – United in Diversity" dan menjelaskan bagaimana perayaan Hari Eropa ini menjadi penanda komitmen Uni Eropa untuk terus meningkatkan hubungan kerjasama dengan Indonesia. Menurut Sarah dari Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia,  juga telah mengundang media untuk  konferensi pers dengan tajuk “EUROPE WEEK 2014 – UNITED IN DIVERSITY” pada hari Rabu, 30 April 2014 di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar