Jumat, 26 September 2014

Saudi Arabia sebagai “The Focused Country” di IIBF 2014

Rekan-rekan Media yang baik,
Kami mengundang rekan-rekan untuk menghadiri Konferensi Pers yang kami (IKAPI) adakan bersama Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia Untuk Indonesia besok, 28 Oktober 2014 di Shangrila Hotel.
Konferensi pers ini kami adakan untuk meminta bantuan rekan-rekan menjelaskan kepada Masyarakat Indonesia tentang Peranan Indonesia International Book Fair 2014, baik sebagai pameran buku Internasional yang menghadirkan 11 Negara peserta bersama-sama Penerbit dan Perpustakaan di Indonesia, maupun Jalan menuju Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015.
Tentu saja kami akan menyampaikan berbagai acara yang sudah dikemas.
Selanjutnya Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia beserta Atase Kebudyaan akan menjelaskan seluas-luasnya Budaya dan Pendidikan di Saudi Arabia.
Kenapa Saudi Arabia tertarik menjadi Focus Country dalam Pameran Akbar ini?

Jakarta, 26 Oktober 2014
Kepada Yth. Koordinator Liputan 
Media Cetak dan Media Elektronik
Di Tempat

Dengan hormat,
Untuk pertama kalinya, di Jakarta akan diselenggarakan Indonesia International Book Fair (IIBF). Perhelatan akbar perbukuan dan literasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) ini bertempat di Istora Gelora Bung Karno tanggal 1-9 November 2014. 
IIBF 2014 diikuti oleh penerbit, toko buku, perpustakaan dan lembaga kebudayaan dari 11 negara, yaitu Indonesia, Saudi Arabia, Malaysia, Singapura, Jepang, Korea, Tiongkok, Taiwan, Kanada, Pakistan, dan Mesir. IIBF 2014 memiliki arti yang sangat penting bagi Indonesia. Pertama, dalam penyelenggaraan IIBF 2014 ini, Kerajaan Saudi Arabia menjadi “The Focused Country” atau tamu kehormatan. Kedua, IIBF 2014 menjadi salah satu program “Road to Indonesia as the Guest of Honor Frankfurt Book Fair 2015”. Frankfurt Book Fair merupakan pameran buku terbesar di dunia.
Kehadiran Saudi Arabia sebagai “The Focused Country” di IIBF 2014 ini diharapkan bisa menjadi pintu gerbang untuk rangkaian kerja sama yang lebih strategis, terutama dalam ranah literasi, pendidikan, seni dan budaya. Beragam kegiatan pun akan memeriahkan rangkaian IIBF 2014 untuk masyarakat Indonesia.
Berkaitan dengan itu, pemerintah Saudi Arabia bersama Ikatan Penerbit Indonesia, mengundang rekan-rekan media untuk menghadiri Konferensi Pers yang akan dihadiri oleh Duta Besar Saudi Arabia di Indonesia, HE. Mustafa Ibrahim Al-Mubarak dan Atase Pendidikan Saudi Arabia di Malaysia, Zayed O. Al-Harethi, Ph. D serta Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia, Lucya Andam Dewi. Press Conference akan diselenggarakan pada:
Hari/Tanggal       : Selasa/28 Oktober 2014
Waktu                : Pk. 13.00-15.00 wib
Tempat              : Hotel Shangrilla, Jakarta

Besar harapan kami, rekan-rekan media berkenan hadir. Untuk keterangan dan konfirmasi kehadiran bisa menghubungi Sdri. Novi (0815 74241786) atau Sdr. Nurkholis (0813 80888582).
Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,



Remon Agus
Ketua Panitia
Indonesia International Book Fair 2014  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar