Rabu, 24 September 2014

Senator Papua dan Jambi Dukung Irman Gusman Jadi Ketua DPD RI





LIPUTANSATU.COM, Jakarta – Meskipun persaingan untuk memperebutkan kursi pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) makin sengit, namun peluang Irman Gusman untuk meneruskan kepemimpinan sebagai Ketua DPD lima tahun ke depan makin menguat. Selain mendapat dukungan yang solid dari 40 anggota DPD Kaukus Sumatera, dukungan untuk Senator asal Sumatera Barat ini juga datang dari wilayah Tengah dan Timur Indonesia.

Dukungan teranyar terhadap Irman Gusman disampaikan oleh empat anggota DPD RI Provinsi Papua dan empat anggota DPD RI Provinsi Jambi. Dalam suatu pertemuan di Jakarta, Rabu (24/9) kemarin, mereka menyatakan solid mendukung Irman Gusman menjadi Ketua DPD RI periode 2014 – 2019.

“Kami mendukung Bapak Irman Gusman untuk menjadi ketua DPD. Sedangkan untuk wakil ketua dari wilayah tengah dan timur masih sedang kami timbang-timbang,” kata Senator terpilih Mesakh Mirin di Jakarta kemarin.

Keempat anggota DPD asal Provinsi Papua yang menyatakan dukung bagi Irman Gusman tersebut adalah Pdt. Carles Simaremare, S.Th., M.Si., Mesakh Mirin, Yanes Murib, M.M., dan Edison Lambe. Kebetulan keempat Senator terpilih asal Papua ini adalah anggota yang baru pertama kali akan mengabdi di DPD.

“Pak Irman yang sudah berpengalaman memimpin DPD sejak tahun 2004 masih dibutuhkan untuk memperkuat keberadaan, fungsi dan peran DPD ke depan,” kata Edison Lambe menambahkan.

Dengan dukungan yang solid dari empat Senator asal Papua, peluang Irman untuk melanjutkan kepemimpinannya di DPD makin terbuka. Apalagi, selain dukungan yang relative solid dari Kaukus Sumatera, Irman juga mendapat dukungan yang signifikan di wilayah tengah (Jawa dan Kalimantan), serta dari wilayah Timur (Bali, Nusatenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua).

Sementara itu, empat anggota DPD RI terpilih asal Jambi yang juga menyatakan dukungannya kepada Irman Gusman adalah M. Syukur, Hj. Daryati Uteng Suryadiyatna, Dra. Hj Juniwati T Masjchun Sofwan dan H. Abu Bakar Jamalia.
Teks foto:
Gambar 1 :
Dukungan Papua – Irman Gusman didukung empat Senator asal Papua untuk kembali menjadi Ketua DPD RI periode 2014-2019. Dari kiri, Mesakh Mirin, Pdt. Carles Simaremare, Irman Gusman, Yanes Murib, dan Edison Lambe, bergandeng tangan sebagai pernyataan dukungan.
Gambar 2 :
Dukungan Jambi _ Empat anggota DPD RI terpilih asal Jambi yang juga menyatakan dukungannya kepada Irman Gusman adalah M. Syukur, Hj. Daryati Uteng Suryadiyatna, Dra. Hj Juniwati T Masjchun Sofwan dan H. Abu Bakar Jamalia.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar