Rabu, 31 Desember 2014

http://www.rumahku.com/berita/read/tips-tahapan-mencuci-peralatan-makan-dan-minum-yang-menumpuk-410259#.VKQ6icmS_CM

Memiliki cucian piring menumpuk bekas pesta di rumah bukanlah perkara mudah. Penggunaan piring dan perlengkapan makan yang banyak akan membuat aktivitas mencuci piring menjadi melelahkan. 

Kelihatannya mungkin mudah, tetapi bila banyak yang harus Anda cuci sendiri, maka Anda akan kerepotan. Mencuci piring dan peralatan lain yang menumpuk akan membuat Anda gerah, apalagi bila Anda tidak terbiasa membersihkannya. 

Untuk itu, coba simak tips tahapan mencuci peralatan makan/minum yang telah menumpuk agar aktivitas mencuci menjadi lebih mudah dan hasilnya lebih bersih.
  • Buang Sisa Makanan
    Terkadang, masih ada sisa-sisa makanan di atas piring yang tidak dihabiskan. Sebaiknya, Anda membuang sisa makanan terlebih dahulu sebelum mencucinya. Hal itu akan mempermudah Anda ketika mencucinya dan mencegah kotoran menempel di spons.


     
  • Rendam Peralatan Masak
    Rendam peralatan masak bekas adonan tepung atau rice cooker yang terdapat bekas nasi mengering. Perendaman akan melunakkan sisa-sisa kotoran sehingga Anda akan lebih mudah mencucinya.

     
  • Dahulukan Cuci Sendok dan Gelas
    Mencuci sendok dan gelas lebih mudah daripada mencuci peralatan yang lain karena bentuknya yang lebih kecil.


     
  • Gunakan Perasan Lemon
    Bila Anda mencuci peralatan makan/minum yang baunya amis, maka Anda dapat menggunakan air perasan lemon atau sabun pencuci piring yang beraroma lemon. Bau amis akan hilang dan aroma peralatan dapur Anda menjadi segar.
     
  • Bilas di Bawah Air Mengalir
    Membilas peralatan makan/minum akan lebih bersih dan terbebas dari aroma tak sedap bila di bawah air mengalir.
Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar