Senin, 15 Desember 2014

Tulisan juga adalah Doa di Kabar Indonesia tentang Kesehteraan Polri, Hakim dan Jaksa

KAPOLRI: Gaji Hakim Idealnya Rp.50 Juta, Polri Level Bawah Rp 8 Jutaan
Oleh : Ruslan Andy Chandra

18-Aug-2007, 10:19:03 WIB - [www.kabarindonesia.com]
KabarIndonesia - Kapolri Jenderal Sutanto menyatakan bahwa APBN untuk Polri sekitar Rp. 13 Trilyun hanya untuk gaji Polri, belum lagi untuk biaya operasional, pembangunan sarana dan prasarana, saat ini alokasi untuk APBN Polri sekitar Rp. 20 trilyun lebih.

Kapolri menyatakan "Direktorat Perencanaan bersama dengan Prof. Albert Wijaya dari UI (Universitas Indonesia-red)  menyatakan gaji yang ideal untul level bawah di Polri itu sektar Rp. 8 juta lebih sedikit." Hal ini disampaikan Kapolri sehubungan dengan penyampaian anggota DPR RI Arbab Paproeka kepada Penulis yang menyatakan anggaran penegak hukum dinaikkan dan untuk Polri sekitar 20 Trilyun lebih.

Demikian wawancara khusus kepada Situs Berita Apindonesia.Com dengan Kapolri Jenderal Sutanto (17/8) malam di halaman sisi kanan Istana Negara, disela-sela mendengarkan lagu dari penyanyi Indonesian Idol, Dea Merella dalam rangkaian resepsi malam peringatan HUT RI di Istana Negara Jakara.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolri "Gaji Hakim hendaknya juga menjadi perhatian karena semua penegakan hukum ke sana," ketika didesak berapa idealnya gaji Hakim, Kapolri mengatakan "sekitar Rp. 50 Juta dan jika dibadingkan  dengan 6000 Hakim kali 12 maka sekitar Rp. 3 trilyun, dan itu belum seberapa dibandingkan hasilnya ke depan, sedangkan untuk Jaksa pun perlu."

Kapolri yang malam itu tampak rileks dengan menggunakan seragam resepsi kenegaraan berdasi kupu-kupu dengan rompi yang membalut seragam putih berseri.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Email: redaksi@kabarindonesia.com
Big News Today..!!! Let's see here www.kabarindonesia.com
 http://kabarindonesia.com/berita.php?pil=14&dn=20070818050652#
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar