Minggu, 28 Desember 2014

Terkena Proyek MRT, 23 Bangunan Dibongkar


bongkaran bangunan lebak bulusUntuk mempercepat proses pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT), sebanyak 23 bangunan yang berada tepat di depan Stadion Lebak Bulus, Jalan Raya Pasar Jumat, Jakarta Selatan dibongkar, Senin (29/12).
" Hari ini ada 23 bangunan yang dibongkar petugas"
Sebanyak 200 petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), 100 aparat TNI dan Polri, serta Sudin Kebersihan Jakarta Selatan diturunkan dalam pembongkaran tersebut. Tak hanya itu, dua eskavator dan satu buldozer juga dikerahkan untuk mempercepat proses pembongkaran. Alhasil, dalam hitungan jam, puluhan bangunan yang berdiri di lahan seluas 31.000 meter persegi itu berhasil diratakan dengan tanah.
"Hari ini ada 23 bangunan yang dibongkar petugas. Kebanyakan dari penghuni bangunan merupakan pengusaha batu alam dan warung makan," kata Tri Djoko, Wakil Walikota Jakarta Selatan.
Dikatakan Tri, warga sudah memanfaatkan lahan tersebut lebih dari 30 tahun lalu. "Dari hasil pengukuran dan pembuktian, lahan itu masuk dalam area stadion. Warga mengklaim tanah tersebut milik mereka, tapi tidak bisa menunjukkan surat-surat," ujarnya.
Tri mengatakan, proses pengukuran dan pembebasan lahan sudah dilakukan sejak 2010 lalu. "Dari hasil pengukuran dan verifikasi data, lahan itu bukan milik mereka," ungkapnya.

 http://beritajakarta.com/read/7201/Terkena_Proyek_MRT_23_Bangunan_Dibongkar#.VKDeqsAc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar