Jumat, 20 April 2012

Irman : Tingkatkan Kualitas Hubungan Bilateral Indonesia-Azerbaijan melalui Kerjasama Ekonomi






Duta Besar Republik Azerbaijan untuk RI, Y.M. Tamerlan Elmar Oglu Karayev dalam pertemuan dengan Ketua DPD RI, Irman Gusman di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta


Irman : Tingkatkan Kualitas Hubungan Bilateral Indonesia-Azerbaijan 

melalui Kerjasama Ekonomi

Republik Azerbaijan mendorong upaya peningkatan kerjasama ekonomi dengan Indonesia. Hal ini dikatakan Duta Besar Republik Azerbaijan untuk RI, Y.M. Tamerlan Elmar Oglu Karayev dalam pertemuan dengan Ketua DPD RI, Irman Gusman di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta (9/4).
Pada kesempatan tersebut, Y.M. Tamerlan Elmar Oglu Karayev mengungkapkan keinginan Azerbaijan untuk menjalin kerjasama yang erat dengan Indonesia. Adapun, kerjasama yang ingin dijajaki Azerbaijan dengan Indonesia adalah dalam bentuk investasi. “Pelaku bisnis di Azerbaijan sangat tertarik berinvestasi di Indonesia, namun informasi yang dimiliki tentang investasi di Indonesia sangat minim,” ujarnya.
Tamerlan Karayev menambahkan Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat dan banyak sektor ekonomi yang dinilai sangat prospektif, salah satunya sektor pertambangan dan minyak bumi“Investasi di semua sektor memiliki prospek yang bagus, seperti kita ketahui Indonesia adalah salah satu negara penghasil minyak dan potensi tambang batubara yang menjanjikan,” jelasnya.
Lebih lanjut  Tamerlan Karavey mengatakan Ketua Parlemen  Republik Azerbaijan merencanakan untuk mengadakan kunjungan ke Indonesia guna mendorong upaya peningkatan hubungan kerja sama bilateral kedua negara khususnya di bidang ekonomi.

Pada kunjungannya tersebut, Tamerlan Karayev  mengundang Ketua DPD RI, Irman Gusman untuk mengunjungi Azerbaijan guna melihat pesatnya perkembangan Industri di Azerbaijan. “Kami memiliki investor-investor yang menjanjikan dan tehnologi yang mumpuni. Kami berharap DPD RI dapat  menyampaikan peluang investasi untuk kemajuan kedua negara,” tambahnya.
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan Indonesia memiliki kedekatan dengan Azerbaijan, tidak hanya dari sisi budaya namun juga kesamaan keyakinan. Dirinya berharap, investor dari Azerbaijan tertarik untuk bekerja sama dengan Indonesia. “Bayak sekali potensi di Indonesia dan kami senang mendengar investor dari Azerbaijan tertarik untuk berinvestasi di Indonesia,” ujar Irman.
Sebagai negara berkembang, Indonesia memiliki potensi ekonomi yang besar. Irman berharap kerjasama antara Indonesia dan Azerbaijan dapat menguntungkan kedua belah pihak. Pemerintah Indonesia membuka peluang sebesar-besarnya untuk masuknya investasi ke Indonesia, diantara nya dengan memperlonggar aturan usaha untuk para investor. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar