Rabu, 04 April 2012

Kedubes AS dan Microsoft Mengajak Pelaku Bisnis Baru Bidang TI Ikuti Kompetisi Inovasi Bisnis IMULAI 4.0

Kedubes AS dan Microsoft Mengajak Pelaku Bisnis Baru Bidang TI Ikuti Kompetisi Inovasi Bisnis IMULAI 4.0


Samarinda – Kedutaan Besar AS dan Microsoft mengajak para pelaku bisnis baru bidang teknologi informasi (TI) di dan sekitar Samarinda untuk mengikuti IMULAI 4.0, sebuah kompetisi inovasi perangkat lunak tingkat nasional. Pada Kamis, 5 April, Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) dan Microsoft akan menyelenggarakan sebuah seminar untuk membantu persiapan para pelaku bisnis baru di bidang TI untuk mengembangkan rencana bisnis untuk mengikuti kompetisi ini. Topik dalam seminar ini adalah gagasan untuk produk-produk baru dan layanan untuk meningkatkan cara-cara para wiraswasta menjalankan bisnis.
 
“Saya harap kompetisi IMULAI 4.0 akan mendorong inovasi, kreatifitas, dan menghasilkan solusi bisnis baru yang akan membantu keberhasilan para wiraswasta,” kata Direktur USAID Glenn Anders. “Memasuki tahun ke-4, IMULAI telah membantu para wiraswasta secara konsisten mengembangkan gagasan dan mewujudkannya menjadi kenyataan.
 
Untuk pendaftaran seminar, kunjungi www.imulai.org atau email ke workshop-samarinda@imulai.org. Seminar ini akan berlangsung dari pukul 9:00 sampai 15:00 di Ruang Serbaguna Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Gunung Kelua, Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur. Di samping untuk meningkatkan jumlah peserta untuk mengikuti kompetisi, seminar ini juga bertujuan membantu para wiraswasta mengembangkan ketrampilan yang dapat membantu pertumbuhan bisnis mereka.
 
Seminar IMULAI 4.0 adalah satu dari empat seminar yang diselenggarakan oleh USAID dan Microsoft kota-kota besar di Indonesia. Dalam seminar yang diselenggarakan pada 17 Maret di Makassar dan dihadiri lebih dari 90 orang, Bapak Muchlis bertutur, “Saya sangat senang saya dapat ambil bagian dalam seminar ini. Sekarang aku tahu apa perencanaan bisnis dan semua tentang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK). Saya akan kembali ke pertanian saya, belajar lebih banyak, dan menggunakan pengetahuan yang didapat untuk memperluas bisnis saya!" Bapak Muchlis adalah seorang petani udang dan wiraswasta yang menempuh jarak 100 km dari Kepulauan Pangkajene untuk menghadiri seminar di Makassar tersebut.
 
Kompetisi IMULAI yang berlangsung dari 8 Maret hingga 7 Mei akan memilih sepuluh orang pemenang yang akan menerima hadiah perangkat lunak dari Microsoft senilai 300.000 dollar AS. Para pemenang juga akan mendapat kesempatan berpartisipasi dalam pelatihan khusus (boot camp) perencanaan bisnis dan memiliki kesempatan untuk menyajikan produk-produk inovatif mereka kepada sekelompok perusahaan venture capital lokal dan global, yang mungkin memutuskan untuk berinvestasi dalam ide mereka.
 
Program iMULAI 4.0 menunjukkan keterlibatan Amerika Serikat (AS) di bawah Kemitraan Komprehensif AS-Indonesia yang menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendorong inovasi, membangun hubungan antarmasyarakat, dan menjawab tantangan global.
 
Untuk keterangan lebih lanjut silakan kunjungi laman http://indonesia.usaid.gov atau hubungi USAID Outreach and Communications Officer Janice Laurente di nomor 62-21-3435-9424 or jlaurente@usaid.gov.
# # #

Tidak ada komentar:

Posting Komentar