Sabtu, 08 Desember 2012

Direktur Eksekutif UNO! DC Yury Fedotov akan mengunjungi Program Pengenalan Orangutan di Nyaru Menteng, Kalimantan Tengah, Minggu 9 Desember 2012

Kepada Yth:

Rekan-rekan jurnalis sekalian, terlampir saya kirimkan undangan peliputan konferensi pers Direktur Eksekutif UNODC Yuri Fedotov dengan Gubernur Kalteng, Bpk. Teras Narang.

Atas partisipasinya, saya ucapkan terima kasih.

Salam,
Zulkarnain Lubis
Communication Associate

United Nations Office on Drugs and Crime
Tel : +62 21 5292 0731 Ext. 18
Fax : +62 21 5290 7427

Mobile: +62 812 8214 6235
E-mail: zulkarnain.lubis@unodc.org< /span>
Website: www.unodc.org/indonesia


MEDIA ADVISORY & UNDANGAN PELIPUTAN

Direktur Eksekutif UNO! DC Yury Fedotov akan mengunjungi Program Pengenalan Orangutan di Nyaru Menteng, Kalimantan Tengah, Minggu 9 Desember 2012
UNODC Indonesia dengan ini mengundang para wartawan untuk bergabung dengan Gary Lewis, Roberto Arbitrio, Kayoko Gotoh, Yury Fedotov, Gray Sattler, Officer-in-Charge UNODC Indonesia dan Direktur Eksekutif Kantor PBB Urusan Narkoba dan Kejahatan (UNODC), untuk membahas peran  pemangku kepentingan utama UNODC di Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan bagaimana hal itu akan mendukung mereka di masa depan.
 Tanggal      :          Minggu, 9 Desember 2012
Jam             :           13:00 WIT
Tempat       :           Ruang Tunggu VIP, Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya
Siapa     :        Bpk. Teras Narang, Governor of Central Kalimantan 
           Yury Fedotov, Direktur Eksekutif UNODC
Apa             :           Konferensi Pers
 Bpk. Teras Narang dan Fed! otov akan membahas dampak nyata dari deforestasi dan kejahatan hutan/p erdagangan satwa liar ilegal.
 Daftar kegiatan:
13:15 – 13:30 WIB                  - Pembukaan oleh Bpk. Teras Narang, Gubernur Kalimantan Tengah
- Komentar mengenai deforestasi dan kejahatan kehutanan oleh Yury Fedotov,
- Sesi Tanya Jawab

A nggota media diundang dengan hormat. Jasa Terjemahan akan disediakan.
Mohon konfirmasi kehadiran anda kepada the UNODC Indonesia tanggal 9 December 2012 dengan Bpk. Marius Gunawan, email: marius.gunawan@unodc.org  Mobile: +62821-2512-1217, Tel: +6221-5292-0731, Fax: +62215290-7427.
                                                                                                              


Kantor Tingkat Negara UNODC Indonesia
Jakarta, 4 Desember 2012

LATAR BELAKANG
Yury Fedotov, Direktur Eksekutif Kantor PBB Urusan Narkotika dan Kejahatan (UNODC) yang bermarkas di Vienna akan berkunjung ke Indonesia dalam misi resmi dari tanggal 6-9 Desember 2012.
Indonesia merupakan negara terakhir dari kunjungan Fedotov selama 12-hari, di lima negara di Asia Tenggara, yang dimulai 28 November di Thailand, dan telah membawanya ke Myanmar, Vietnam dan Laos.  Selama misinya, Fedotov telah bertemu dengan dan mengadakan dialog strategis dengan penerima manfaat UNODC dan para pemimpin nasional dan regional, termasuk Pemenang Nobel Aung San Suu Kyi, dan pemerintah kunci, PBB dan mitra LSM.
Fedotov telah membahas dan bertemu dengan para pemangku kepentingan dalam skala luas mulai dari ancaman keamanan terhadap manusia termasuk obat-obatan terlarang, kejahatan terorganisir antar negara, anti-korupsi, kejahatan lingkungan termasuk perdagangan kayu ilegal dan satwa liar yang dilindungi,  perdagangan manusia serta penyelundupan pendatang.
 Salah satu mitra utama UNODC di Indonesia adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Indonesia adalah tempat program tingkat negara UNODC tunggal terbesar di wilayahnya, dan pusat regional yang penting. Program UNODC di Indonesia memberikan dukungan penting terhadap upaya anti-korupsi oleh Mahkamah Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sistem peradilan pidana, penegakan hukum, dan masyarakat sipil untuk dengan lebih baik memerangi ancaman yang muncul seperti  kejahatan hutan, perdagangan gelap satwa liar, meningkat! nya efek gas rumah kaca yang disebabkan oleh deforestasi, dan obat-obatan terlarang.
Akhir pekan ini, untuk menarik perhatian kepada hubungan antara tindak pidana korupsi, penggundulan hutan dan kejahatan terhadap satwa liar, Fedotov akan mengunjungi pusat pelatihan REDD (Pengurangan Emisi dari Deforestasi dan Degradasi Hutan) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Tambling dikenal karena upayanya melestarikan satwa liar yang terancam punah termasuk harimau Sumatera, sedangkan Palangkaraya adalah tempat bagi pusat pelatihan polisi hutan UNODC dan pusat rehabilitasi orangutan. Deforestasi terkait dengan korupsi dan kegiatan kriminal terorganisir telah mengakibatkan Indonesia kehilangan sekitar 1,6 - 2,8 juta hektar hutan setiap tahunnya. Hal ini setara dengan kehilangan 4 - 7 lapangan sepak bola per menit.
  
Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Zulkarnain Lubis, Communication Associate, Zulkarnain.lubis@unodc.org
UNODC Indonesia
T: +6221-5292-0731   | M: +62812-814-6235
"Your position never gives you the right to com mand.  It only imposes on you the duty of so living your life that others can receive your orders without being humiliated.' Dag Hammarskjold

Tidak ada komentar:

Posting Komentar