Mengharapkan kehadiran Rekan-Rekan Wartawan untuk hadir pada acara 
Pembukaan Pameran "Irama Semesta" karya Y.F. Nata akan digelar:


Hari/ Tanggal: Rabu, 12 -12 - 2012, pukul 19.30 WIB
Dibuka oleh: K. H. Muhammad Fuad Riyadi (Pimpinan Pondok Pesantren Tradisional Roudloful Fatehah, Plered - Bantul)
Tempat: di Posnya Seni Godod, Jl Suryodiningratan Gg Rahmat MJ II/ 641 Yogyakarta.

Pameran akan berlangsung hingga 5 Januari 2013
Terlampir adalah beberapa karya Y.F Nata dan Katalog Pameran "Irama Semesta"


Katalog Pameran juga bisa didownload disini: http://www.4shared.com/office/wx-Akv5J/KATALOG.html


Press Release:
Konsep hidup yang selalu berusaha selaras dengan alam membuat Y.F Nata, seniman asal Jakarta yang juga aktifis pendidikan ini mampu membaca alam dan berkomunikasi dengannya lalu menuangkannya dalam kanvas-kanvas dengan estetis, penuh energi dan tanpa beban.

Terkadang teknik berkarya yang dipakainya pun berganti-ganti sesuai dengan apa ditangkapnya dari 'membaca alam semesta" tersebut. Sapuan warna dalam lukisan-lukisannya, seperti yang diungkapkan Y.F Nata, terkadang lembut seperti angin yang bertiup sepoi-sepoi namun tak jarang kasar seperti badai.

Pimpinan Pondok Pesantren Tradisional Roudloful Fatehah, Plered - Bantul, K.H. Muhammad Fuad Riyadi, dalam tulisannya pun mengatakan bahwa lukisan-lukisan Nata adalah bahasa alam yang diterjemahkan dalam bahasa visual dan mencerminkan jalan hidup yang sederhana, tercerahkan dan penuh keheningan. Energi penyembuhan dan filsafat Taoisme kental terpancar dari karya-karyanya ini.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pemerhati seni rupa dan kurator Netok Sawiji Rusnoto Susanto dalam tulisannya untuk pameran ini. Meditasi Visual dan eksplorasi estetik berhasil digabungkan oleh Y.F Nata dan dituangkan dalam karya-karyanya. Proses penciptaan seni baginya merupakan ruang kontemplasi menjumput sejumlah rasa kagum, keterpesonaan, menanam kenangan indah, meletakan harapan, mendeskripsikan impian, dan mengkomunikasikan sejumlah penanda penting sebagai bentuk rasa syukur terhadap karunia kehidupan yang dilimpahkan Sang Khaliq

Karya-karyanya yang berjudul ‘taize di pagi hari’, ‘contemplation’, 'hening’, ‘rumah impian’, ‘my dream comes true’, ‘senyum di pucuk pinus’, ‘ilalangpun berharap hujan’, dan ‘sanctuary’ seakan konfigurasi meditasi visual yang menyuguhkan dunia tanpa persoalan namun landskape alam penuh pesona dan hamparan harmonisasi alam yang ritmis nan lengang. Ini adalah konstruksi ruang tanpa ketegangan dan hiruk-pikuk manusia.

Konsep berkarya yang seperti inilah yang ingin ditampilkan Y.F Nata dalam pameran tunggal keduanya yang bertajuk "Irama Semesta" ini. Melalui pameran ini Y.F Nata ingin mengajak masyarakat untuk bisa hidup selaras dengan alam sehingga alam semesta pun akan menuntun langkah hidup kita mencapai 'takdir".

Sekitar 40 lukisan akan dipamerkan mulai dari tanggal 12 Desember 2012 hingga 5 Januari 2013 di Posnya Seni Godod, Jl. Suryodiningratan MJ II/641, Yogyakarta.(*)


Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
POSNYA SENI GODOD
Jl Suryodiningratan Gg Rahmat MJ II/ 641 Yogyakarta.
Telp.: (0274) 370213.

Contact Person:
Eka Wahyu: 0857 2650 3998
Sendy B. Kusumo: 0818 0275 5925
__._,_.___


3 of 3 Photo(s)
2 of 2 File(s)
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
Kirimkan pesan ke: media-jakarta@yahoogroups.com

Klik:

http://media-jakarta.blogspot.com
.

__,_._,___