Jumat, 12 April 2013

Do'a Untuk Penyakit Bisul, Jerawat, dan Sejenisnya

Kami menceritakan di dalam Kitab Ibnu Sinni, melalui Sayyidah Aisyah رضي الله عنـها, beliau رضي الله عنـها menceritakan dari salah seorang. Istri Nabi صلى الله عليه وآله وسلم yg menceritakan ;

"Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم menggilirku, sedangkan pada jari telunjukku terdapat bisul, lalu beliau bertanya, "Apakah engkau mempunyai Dzarirah (Kemenyan) ?".

Lalu beliau meletakkan kemenyan itu pada bisulku dan bersabda, "Ucapkanlah, 'Allaahumma mushogh-ghirol kabiiri wa mukabbirosh shoghiiri shogh-ghir maa bii' (Yaa اَللّهُ yg mengecilkan yg besar dan yg membesarkan yg kecil, kecilkanlah apa yg menimpaku ini). Maka bisul itu kempes"

مـاشــاءاللـــــه لاقـــــوةالابااللــــــــه
صَدَقَ اللَّهُ الْعَظِيْمُ وَصَدَقَ رَسُوْلُهُ النَّبِيُّ الكَرِيْمُ وَنَحْنُ عَلىَ ذَالكَ مِنَ الشّاهِدِيْنَ وَالشَّاكِرِيْنَ

Keterangan Sanad Hadist diatas ;
- Hadist ini diriwayatkan oleh Ibnu Sinni, melalui jalur Ibnu Juraij, dari Amr ibnu Yahya ibnu Imarah, dari Maryam binti Abu Katsir, dari salah seorang Istri Nabi صلى الله عليه وآله وسلم.
- Hadist ini diketengahkan pula oleh Imam Ahmad di dalam Kitab Musnad, melalui jalur Ibnu Juraij, dari Amr ibnu Yahya ibnu Imarah, dari Maryam binti Iyas ibnu Bakir, seorang Sahabat Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم, dari salah seorang istri Nabi صلى الله عليه وآله وسلم .
- Ibnu Allan di dalam Kitab "Syarhul Adzkar" mengatakan bahwa Al-Hafizh sesudah mengetengahkan Hadist ini melalui jalur Imam Ahmad ibnu Hambal dll berikut sanadnya sampai kepada Maryam binti Iyas ibnul Bakir, Sahabat Rasul صلى الله عليه وآله وسلم, dari salah seorang Istri Nabi صلى الله عليه وآله وسلم, mengatakan bahwa Hadist ini berpredikat SHAHIH !

واللــــــه اعـــــلم
والعفـــــومــــــنكم

("Al-Adzkar An-Nawawiyyah", Sayyidinal Imam Muhyiddin Abi Zakariya bin Syaraf An-Nawawi رضي الله عنـه / Imam An-Nawawi رضي الله عنـه)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar