Sabtu, 06 April 2013

Irman : Kerja Cepat dan Transparansi TNI AD Layak Diapresiasi













JAKARTA (5/4) Kerja cepat dan transparansi yang ditunjukkan TNI AD dalam menginvestigasi insiden penyerangan di LP Cebongan, Sleman, mendapat apresiasi Irman Gusman, Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI. Irman juga mengingatkan agar penegakan hukum harus dikedepankan untuk menghindari rasa saling curiga dan tidak percaya di antara sesama anak bangsa. "Ini kemajuan yang harus kita apresiasi. TNI AD bertindak cepat dan terbuka kepada masyarakat," tegas Irman ketika dihubungi wartawan.
Irman yang baru beberapa hari dinobatkan sebagai warga kehormatan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mengatakan, ke depan harus ada reformasi pendidikan di kalangan militer agar jiwa korps yang merupakan kebanggaan militer diimplementasikan sesuai dengan proporsinya dan tidak menjadi pembenar bagi pelanggaran hukum.
"Saya mendukung langkah TNI AD yang akan membawa masalah ini ke pengadilan militer," ujar Irman. Proses dan hasil di pengadilan militer juga harus transparan disampaikan ke publik sehingga tidak ada rasa curiga dan saling tidak percaya antar sesama elemen bangsa.
"Kita membutuhkan TNI yang profesional, sekaligus dihormati dan dicintai rakyatnya. Saya berharap proses penegakan hukum ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi TNI AD, dan khususnya bagi Kopassus," kata Irman. ***


Keterangan Foto :

Foto 1 :
Danjen Kopasus, Mayjen TNI Agus Sutomo menyematkan jaket TNI kepada Ketua DPD RI Irman Gusman dalam acara Sambung Rasa dalam rangka Peringatan HUT ke 61 Kopassus di Makopasus, Cijantung, Selasa (2/4).

Foto 2 :
Ketua DPD RI Irman Gusman memekikkan yel-yel "Komando" dihadapan ratusan prajurit yang hadir saat acara Sambung Rasa dalam rangka Peringatan HUT ke 61 Kopassus di Makopassus, Cijantung, Selasa (2/4).

Foto 3 :
Danjen Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo memberikan penghargaan kepada Ketua DPD RI Irman Gusman sebagai rasa terimakasih atas kehadirannya dalam acara Sambung Rasa dalam rangka Peringatan HUT ke 61 Kopasus di Makopassus, Cijantung, Selasa (2/4).

Foto 4 :
Ketua DPD RI Irman Gusman antusias memberikan pengarahan kepada prajurit Kopasus pada acara Sambung Rasa dalam rangka Peringatan HUT ke 61 Kopasus di Makopassus, Cijantung, Selasa (2/4).

Foto 5 :
Ketua DPD RI Irman Gusman menyampaikan sambutan dalam dalam acara Sambung Rasa dalam rangka Peringatan HUT ke 61 Kopassus di Makopassus, Cijantung, Selasa (2/4).

Foto 6 :
Ketua DPD RI Irman Gusman foto bersama dengan pasukan baret merah Kopassus di Markas Komando Kopassus Cijantung, Selasa (2/4).

Foto 7 :
(Ki-Ka) Ketua DPD RI Irman Gusman, Mantan Komandan Kopassus Jenderal TNI(Pur) Agum Gumelar dan Danjen Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo berfoto usai acara Sambung Rasa dalam rangka Peringatan HUT ke 61 Kopassus di Makopassus, Cijantung, Selasa (2/4).

Foto 8 :
Ketua DPD RI Irman Gusman, Mantan Komandan Kopassus Jenderal TNI(Pur) Agum Gumelar, Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo dan Plt. Sesjen DPD RI Djamhur Hidayat berbincang bersama di ruang tunggu sesaat sebelum meninggalkan Makopassus, Cijantung, Selasa (2/4).

Foto 9&10 :
Ketua DPD RI Irman Gusman berjabat tangan dengan Mantan Komandan Kopassus Jenderal TNI(Pur) Agum Gumelar saat mengakhiri kunjungannya ke Makopassus, Cijantung, Selasa (2/4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar