Senin, 08 April 2013

Irman : Nur Ali Harus Perbaiki Kualitas Internal Kepolisian Sumbar

SIARAN PERS DPD RI

 
Kapolda Sumbar Brigjen Pol Nur Ali “Titip Diri” ke Ketua DPD RI
Irman : Nur Ali Harus Perbaiki Kualitas Internal Kepolisian Sumbar


 Ketua DPD RI Irman Gusman mengucapkan selamat atas pelantikan Kapolda Sumatera Barat yang baru Brigjen Pol Nur Ali pada hari ini, Senin (8/4). Namun, Irman mengingatkan agar kapolda baru menertibkan jajarannya yang diduga membekingi sejumlah aktivitas ilegal di Sumatera Barat.
 Senator asal Sumbar ini menilai, tingginya angka kekerasan aparat terhadap masyarakat di Sumbar, maka dibutuhkan kapolda baru yang berkomitmen tinggi dalam penegakan hukum, terutama transparansi dalam memproses pelaku.
 “Kapolda baru memiliki tugas yang berat dalam menuntaskan kasus-kasus korupsi, narkoba, mafia tambang ilegal dan kekerasan terhadap masyarakat karena diduga berkaitan erat dengan oknum aparat kepolisian. Saya berharap kapolda yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya,” ujar Irman.
 Berkaitan dengan pergantian kapolda Sumbar ini sebagai jawaban atas tuntutan Kaukus Parlemen Sumbar yang meminta Kapolri mencopot Brigjen Pol Wahyu Undra Pramugari, Irman menyatakan apresiasinya atas langkah responsif dari Kapolri. Namun, Irman berharap sebagai kapolda yang baru, Nur Ali dapat segera menuntaskan laporan-laporan dugaan pembekingan oleh aparat di lokasi-lokasi tambang emas ilegal, baik di Solok Selatan maupun daerah lainnya seperti di Dharmasraya, dan Sijunjung.
 "Saya akan mendukung kapolda baru untuk menegakkan hukum agar institusi kepolisian bebas dari prasangka buruk, mengingat tahun ini adalah tahun politik maka stabilitas sosial harus terjaga," tambahnya.
 Tak hanya itu, Irman pun berpesan agar Nur Ali mempelajari budaya Minang agar dapat memahami karakter masyarakat Minang. Melalui pendekatan budaya, Irman yakin Nur Ali dapat menghadapi setiap tantangan dan kendala dalam menjalankan tugasnya.
 Harapkan Dukungan,  Brigjen Pol. Nur Ali Sowan ke Ketua DPD RI
 Sementara itu, sehari sebelum dilantik, Kapolda Sumbar yang baru,Brigjen Pol Nur Ali sowan ke Ketua DPD RI Irman Gusman. Didampingi Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Suhardi Alius, mantan Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri ini mendatangi rumah dinas Irman Gusman di Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan pada Minggu, 7 April 2013.
 Kedatangan Brigjen Pol Nur Ali dalam rangka meminta dukungan atas tugas baru yang diembannya. Dirinya berharap dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Sumatera Barat.
 "Tugas baru yang diamanahkan ini, Insya Allah saya siap mengembannya. Saya mohon dukungannya agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Saya mengharapkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk menuntaskan kasus-kasus yang ada di Sumatera Barat," ungkapnya.***
Keterangan Photo :
1. Ketua DPD RI Irman Gusman menerima kunjungan Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol. Nur Ali yang didampingi Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Suhardi Alius Irjen di rumah dinas Ketua DPD RI, Jl. Denpasar Raya, Jakarta, Minggu (7/4)
2. Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol.Nur Ali, “titip diri” atau meminta dukungan Ketua DPD RI sebelum memangku jabatan Kapolda Sumbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar