Kamis, 27 Juni 2013

HENRY INDRAGUNA, Sang Bos AutoBridal yang Suka Berbagi Pengalaman dan Peluang Usaha

Pengusaha Henry Indraguna bersama MC, Ita Sembiring di acara Talk-in di Senayan City Jakarta (26/06/2013)


Gaya Henry Indraguna 

Tim AB Group  dibawah pimpinan Henry Indraguna sedang melayani jasa konsultasi gratis dari calon mitra usaha

Tim waralaba AB Rent Car siap melayani calon mitra usaha

Henry sedang beramah-tamah dengan calon mitra usaha
Henry Indraguna bersama Rio Febrian sesaat memberikan hadia ulang tahun untuk Henry
    
Henry Indraguna bersama R. Andy Chandra,  Creator One for Two - Satu Meter untuk Roda Dua, www.satumeter.com

Jakarta, LIPUTANSATU.  Henry Indraguna adalah sosok  pengusaha yang suka berbagi pengalaman pahit dan manisnya usaha. Kemudian dia bisa memberikan solusi dan motivasi. Hal itu terungkap saat penulis menyaksikan langsung gaya  Henry yang terbuka dan apa adanya di URBAN KITCHEN, Senayan City, Lantai 5,  Jl. Asia Afrika, Jakarta (26/06/2013).  Henry tampil sebagai pembicara tunggal di acara MLD Talk_in edisi ke-5. Usai acara Henry dan penonton langsung dihibur musik dan penyanyi Rio Febrian.  

Acara Enterpreneurship yang dipandu oleh Ita Sembiring bekerja sama dengan Djarum tersebut.  Tampak bernuansa ramah dan hangat. Henry mulanya menceritakan bagaimana kisah dia memulai bisnis Auto Bridal yang kini diusahakan oleh manajemennya dan Hendy kini hanya menjadi Chairman saja. Waralaba ini sudahpun dibeli selain di Indonesia juga di Malaysia.

Seiring dengan kemajuan usahanya. Henry yang hobi makanan bakso lantas mengadakan riset bakso yang paling enak di Indonesia. Maka ditemukannya bakso  paling enak di Wonosobo.  Berkali-kali dia riset naik pesawat dan hotel berbiaya Rp.3.000.000 hanya untuk mencicipi bakso senilai Rp.8.000. Akhirnya Henry memberikan uang kontan Rp.50.000.000 untuk membeli resep dari Wonosobo.

Usaha bakso yang dia mulai tersebut dinamakan “Mie Balungan” Kiki Amalia.  Ternyata tidak semudah yang dia bayangkan. Henry menghabiskan Rp.1,8 milyar hanya untuk berbagai macam riset dan berbagai kendala di SDM. Hingga akhirnya usaha kuliner tersebut tumbuh dengan pesat.

Selain menceritakan pengalamannya berusaha di bidang kuliner waralaba yang antara lain, Mie Balungan, Omah Djowo, Ayam Panggang Kwali, Mie Jowo M’bah Mo, The Studels Factory dan AB Martabak. Henry juga memperkenalkan bisnis AB Rental Car. 

Pemodal dapat membeli mobil dan disewakan melalui manajemen AB Rent Car milik groupnya. Sebuah New Avanza baru bisa menjadi milik Anda dengan investasi 90 Juta. Atau 110 Juta dapat  New Innova. Henry menjelaskan sistem manajemennya telah menyiapkan sistem yang baik. Diantaranya GPRS pemantau kemana saja mobil. Sistem pelaporan tersewanya mobil secara real-time dengan sms. Pendapatan dibagi hasil dengan sistem syariah. Namun setelah 48 bulan mobil harus dijual. Menurut Hendry sistem ini sangat bagus untuk mereka yang memasuki usia pensiun. Atau ingin mendapatkan pasif income tanpa harus berbisnis langsung.  

HOTLINE FRANCHISE: 081220555585  dengan Derry dan 087875559000 dengan Indra.  
(R. Andy Chandra).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar