Rabu, 19 Juni 2013

POIN PERTEMUAN FACEBOOKERS DENGAN DIRLANTAS POLDA METRO JAYA KOMBES POL.DR.CRISNANDA

POIN PERTEMUAN FACEBOOKERS

Salah satu Poin penting yang disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Dr. Crisnanda dalam acara pertemuan Facebookers tanggal 16 Mei 2013 kemarin adalah rencana Ditlantas Polda Metro Jaya yang akan menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) berbasis ERI.

Secara umum sistem E-TLE merupakan terapan aplikasi ERI dalam bidang penegakan hukum pelanggaran lalu lintas, dengan basis data base kendaraan bermotor dalam sistem ERI. E-TLE merupakan sistem penegakan hukum dibidang lalu lintas dinilai cukup efektif. Dengan menggunakan teknologi elektronik berupa kamera ANPR (automatic Number Plate Recognition) yang dapat mendeteksi citra plat kendaraan bermotor secara otomatis dan dikombinasikan dengan perangkat data base ERI serta dapat melakukan pencitraan atas setiap kendaraan yang melakukan pelanggaran peraturan, merekam dan menyimpan bukti pelanggaran tersebut untuk bisa digunakan sebagai barang bukti pada saat dilakukan penindakan.

Selanjutnya teknologi E-TLE ini dapat dikembangkan dengan lebih praktis, yaitu dengan tambahan suatu perangkat portable handheld sebagai kelengkapan/alat melakukan penegakan hukum yang cukup praktis digunakan oleh petugas dilapangan.

Apa pendapat Mitra Humas Polri terkait rencana ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar