Rabu, 20 Mei 2015

Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat’ Jauhkan Lethargy Syndrome dari Anak



Andra Wibisana - Senior Brand Manager Kraft Cheese Indonesia


'Melalui #BOTDwithKraft, KRAFT mendorong ibu Indonesia sajikan sarapan bernutrisi sebagai awal yang baik untuk anak.'



LIPUTANSATU.COM Jakarta, 20 Mei 2015. Keju KRAFT, sebagai salah satu merek kebanggaan Mondelez Indonesia, hari ini meluncurkan kampanye terbarunya “Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat”. Kampanye ini merupakan inisiatif untuk mendorong ibu Indonesia menyiapkan sarapan bernutrisi bagi anak-anak mereka setiap hari. Berkomitmen untuk selalu menjadi partner terbaik para ibu dalam menyiapkan sarapan bernutrisi, KRAFT juga meluncurkan #BOTDwithKraft, sebuah aktivitas melalui media sosial yang akan dimulai hari ini hingga Desember 2015.

Andra Wibisana, Senior Brand Manager, KRAFT Indonesia mengatakan, “Selama lebih dari tiga dekade, KRAFT telah menjadi partner terpercaya ibu Indonesia untuk menghadirkan sajian lezat bernutrisi. Tahun ini, KRAFT kembali mengajak para ibu untuk terus menyiapkan sarapan dengan nutrisi cukup, sehingga anak bisa memulai hari hebatnya dan beraktivitas sepanjang hari. Dengan latar belakang tersebut, KRAFT juga mempersembahkan program #BOTDwithKraft yang akan hadir di Facebook agar ibu Indonesia lebih mudah mendapatkan informasi mengenai sarapan bernutrisi.”

Kandungan Calci-Milk yang dimiliki keju KRAFT menjadikannya pelengkap spesial dalam menu sarapan anak Indonesia. Calci-Milk merupakan kandungan yang terdiri dari protein, tinggi kalsium, dan vitamin D yang dapat memenuhi gizi anak saat sarapan dan membantu pertumbuhan mereka. Gizi yang cukup saat sarapan dapat membantu anak menjalani aktivitasnya dan tetap aktif sepanjang hari.

Menanggapi pentingnya sarapan bernutrisi untuk anak, Nutrisionis, Victoria Djajadi MnutrDiet., APD, menyatakan, bahwa sarapan bernutrisi merupakan kunci awal agar anak semangat menjalani aktivitasnya. “Bagi anak, terutama di usia sekolah, sarapan bernutrisi sangat penting karena dapat meningkatkan fungsi kognitif yang dapat dilihat dari tingkat kehadiran serta prestasi yang lebih baik. Sebagai           asupan paling penting dalam sehari, sarapan membantu terciptanya perilaku makan sehat dan berkontribusi terhadap pembentukan berat badan sehat,” jelasnya.

Sarapan bernutrisi juga dapat mengurangi risiko anak mengalami lethargy syndrome, keadaan dimana anak merasa tidak bertenaga, lemas, lesu, merasa ngantuk atau letih. “Lethargy syndrome dapat terjadi terutama saat otak tidak tercukupi kebutuhan energinya dan sebagian otot-otot lemas karena kurangnya protein. Hal ini bisa mengakibatkan rendahnya konsentrasi, lamban berpikir dan bergerak; bahkan bisa menyebabkan mood swing. Agar terhindar dari keadaan tersebut, ibu harus memastikan anak-anak mengonsumsi sarapan bernutrisi setiap hari, sehingga anak memiliki energi cukup untuk memulai aktvitasnya,” tambah Victoria.

Dalam kesempatan yang sama, Donna Agnesia, Brand Ambassador keju KRAFT, berbagi pengalaman menyiapkan sarapan bernutrisi untuk anak-anaknya. “Sebagai seorang ibu, tentunya saya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga, termasuk menyiapkan sarapan bernutrisi bagi ketiga buah hati saya. Setiap hari saya meluangkan waktu menyiapkan sarapan bernutrisi bagi mereka. Ketika anak-anak mendapatkan sarapan bernutrisi di pagi hari; mereka akan lebih fokus mengikuti pelajaran di sekolah, lebih berprestasi dan semangat menjalani aktivitas mereka yang cukup padat.”

Sejalan dengan komitmennya untuk menginspirasi ibu Indonesia menyiapkan sarapan bernutrisi untuk anak, keju KRAFT mengajak para ibu berpartisipasi dalam program #BOTDwithKraft atau Breakfast of the Day melalui  akun media sosial. KRAFT mengajak ibu Indonesia mengunggah foto sarapan bernutrisi mereka melalui Facebook https://www.facebook.com/kejumooo dan mention @Kejumooo menggunakan tagar #BOTDwithKraft. Ibu dapat menceritakan kisah di balik sarapan bernutrisi sehingga anak dapat memulai hari hebatnya. Akan ada pemenang mingguan dan pemenang hadiah utama yang berhak mendapatkan hadiah menarik dari KRAFT.

“Kami berharap kampanye KRAFT ‘Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat’ yang diwujudkan melalui #BOTDwithKraft ini dapat menginspirasi ibu Indonesia serta mendorong mereka untuk selalu menyiapkan sarapan bernutrisi bagi anak mereka. Dengan demikian, para ibu sudah berkontribusi dalam membebaskan anak Indonesia dari Lethargy Syndrome,” tutup Andra.


#  #  #



Tentang Mondelez Indonesia
Mondelez Indonesia adalah bagian dari Mondelēz International, Inc. (NASDAQ: MDLZ); pemimpin global di industri cokelat, biskuit, permen karet, kopi dan minuman bubuk. Dengan sekitar 2,600 karyawan dan fasilitas produksi di Karawang, Cikarang dan Bandung; Mondelez Indonesia telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Mondelez Indonesia memiliki berbagai merek yang sudah menjadi ikon global seperti Oreo, keju Kraft, Cadbury Dairy Milk, dan Toblerone; serta Biskuat sebagai merek unggulan lokal. Sebagai perusahaan cokelat terbesar dan perusahaan kopi terbesar ke-dua di dunia, Mondelez berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan berinvestasi pada pertanian berkelanjutan, pengurangan limbah, dan promosi gaya hidup sehat. Sejak Oktober 2012, program Cocoa Life dan Coffee Made Happy telah dimulai untuk membangun pasokan berkelanjutan dan mengembangkan komunitas di berbagai negara penghasil cokelat dan kopi utama, termasuk Indonesia.
Website                 :www.mondelezinternational.com
Facebook              :www.facebook.com/mondelezinternational
Twitter                    :www.twitter.com/MDLZ

Tentang Keju KRAFT
Keju KRAFT adalah produk keju olahan yang sudah disesuaikan dengan kondisi cuaca, iklim, citarasa dan aplikasi konsumen Indonesia. Sebagai salah satu produk Mondelez Indonesia, Keju KRAFTdiolah dari bahan baku berkualitas tinggi dengan teknologi canggih serta mempertahankan formula yang superior. Sejak tahun 1997, Keju Kraft telah memperoleh sertifikasi HALAL dari lembaga LPPOM MUI. Saat ini keju KRAFT hadir dalam beragam tipe kemasan dan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, baik ritel maupun bisnis, di Indonesia.
Facebook              : https://www.facebook.com/kejumooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar