Selasa, 05 Mei 2015

SMART Board 4000 dan 6000 Series, Penunjang Dunia Pendidikan di Era Digital




 
Andika Pratama selaku Presiden Diretur  PT.EP-TEC Solution Indonesia terjun langsung memaparkan secara serius produk SMART Board di Jakarta.

LIPUTANSATU.COM - Jakarta, 5 Mei 2015. Beberapa hari yang lalu, kita memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Peringatan Hari Pendidikan Nasional hendaknya selalu dijadikan introspeksi oleh para praktisinya untuk memacu semangat berinovasi dan berkreasi untuk kualitas pendidikan yang lebih baik. 

Dalam Undang Undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional jelas tertuang bahwa perkembangan teknologi bagi pendidikan adalah usaha sadar terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya.

 

PT. EP-TEC Solutions Indonesia sebagai eksklusif distributor untuk produk SMART Board buatan SMART Technologies asal Canada menyadari betul hal tersebut. Perusahaan teknologi terkemuka ini menawarkan solusi untuk menjawab tantangan zaman yang dihadapi dunia pendidikan, khususnya di Indonesia.

Solusi tersebut adalah SMART Board, suatu papan tulis interaktif dengan teknologi baru yang canggih sebagai media utama presentasi dan pembelajaran. SMART Board sendiri merupakan suatu brand/merek yang sudah dikenal luas oleh masyarakat international. Di Indonesia sendiri sudah banyak masyarakat yang sudah mengenal kata SMART Board, terlebih lagi di sektor pendidikan. Namun masih banyak pihak yang mengira SMART Board merupakan suatu tipe produk bukan suatu merek.
 


Hal inilah yang Ingin coba diklarifikasikan oleh PT EP-TEC Solutions Indonesia selaku distributor tunggal merek SMART Board pada saat launching produk terbaru mereka. SMART Board sangat mudah digunakan, hanya melalui sentuhan tangan maka kita dapat mengontrol semua aplikasi yang ada di dalam komputer. Konektifitasnya pun dapat dikatakan sangat sederhana, hanya cukup dengan menghubungkan kabel USB ke komputer dan kabel VGA/HDMI ke proyektor untuk menampilkan gambar komputer tepat di SMART Board, dan papan tulis pintar ini sudah siap untuk digunakan. Dengan menggunakan SMART Board, maka tenaga pengajar dapat menjalankan aplikasi apapun langsung dari SMART Board tersebut tanpa perlu bolakbalik ke meja tempat computer berada. Tenaga Pengajar pun dapat membuka, mengedit, menghapus, menyimpan, dan mengirim dokumen apapun langsung dari SMART Board tersebut.
Kini versi barunya telah dirilis, yaitu SMART Board Seri 4000 dan 6000. Dalam versi terbarunya ini SMART Board menggunakan teknologi panel layar datar berbasis LED yang dapat di sentuh langsung dan juga dilengkapi beberapa teknologi terbaru seperti;
 

1. SilkTouch, teknologi layar sentuh yang paling akurat dan responsif yang pernah ada. Teknologi ini membuat sentuhan jari kita menjadi lebih lancar sehingga meminimalkan kesalahan sentuhan.

2. SMART Ink, memungkinakan pengguna untuk menulis diatas aplikasi apapun yang terdapat di dalam computer.

3. PenIQ yang memungkinkan penggunaan dua warna berbeda pada waktu bersamaan tanpa perlu mengubah tatanan di SMART Board.

4. Object Awareness, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk dapat menulis dengan pen stylus, menyentuh dengan jari dan menghapus dengan menggunakan telapak tangan tanpa harus menekan tombol apapun.

5. Untuk SMART Board versi 6000 didukung dengan resolusi gambar yang sudah Ultra HD Resolution (4K) dengan kerapatan pixel hingga 3840 x 2160 pixel.
  
Sedangkan versi 4000 didukung dengan resolusi gambar Full HD 1920 x 1080 pixel. Menurut Andika Pratama sebagai Presiden Direktur EP-TEC Solutions Indonesia, mengatakan, “Salah satu keunggulan utama yang dimiliki SMART Board adalah kemudahan pengoperasiannya. Kita menawarkan suatu teknologi dimana pengguna tidak memerlukan waktu banyak untuk dapat langsung menggunakannya. Tenaga pengajar telah meluangkan banyak waktu untuk mempersiapkan materi pengajaran, kita tidak mau menambah beban mereka, tetapi kita ingin meringankannya. 



Dengan SMART Board tipe terbaru ini, kita harapkan tenaga pengajar dapat menghasilkan materi pengajaran yang interaktif dan berbasis multimedia, agar peserta didik dapat menyerap ilmu pengetahuan secara maksimal. Kami berharap agar solusi kami ini bermanfaat dan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dengan baik.” SMART Board versi 4000 dan 6000 ini dirilis sebagai salah satu cara merayakan kemajuan pendidikan di Indonesia.

Tentang EP-TEC Solution Indonesia

PT. EP-TEC Solutions Indonesia merupakan perusahaan joint-venture antara EP-TEC Asia Corporation dan PT. Caturkarsa Megatunggal. Didirikan pada tahun 2005 untuk memenuhi permintaan dari industri Teknologi Informasi di Indonesia, kami memberikan solusi yang terbaik bagi pendidikan dan perusahaan dengan tagline "Enabling People with Technology".

Informasi lebih lengkap silakan menghubungi:
Ifan Chairifansyah
Marketing Communication
PT. EP-TEC SOLUTIONS INDONESIA
Belleza Office Tower, 2nd Fl. Unit SA 02-27A
Jl. Letjen Soepeno No 34, Arteri Permata Hijau,
Jakarta Selatan 12210
(62-21) 5366 - 3245
(62-21) 5366 - 2313
PH. 08777 2000 7000
Chairifansyah@ep-asia.com
www.ep-asia.co.id
www.smartboardindonesia.com
Facebook: SMARTboard Indonesia
Twitter: @smartboardindo





Tidak ada komentar:

Posting Komentar