Minggu, 31 Mei 2015

Dukung Atlet Bulutangkis Lewat Teriakan “EAAA..”


image
Para nitizen sedang ramai membicarakan tagar #EaaForIndonesia yang sedang bermunculan di berbagai media sosial.  Ternyata ini adalah bentuk dukungan semangat yang diberikan para nitizen kepada atlet-atlet bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015.
Tahun 2015 ini, Istora akan kembali bergema saat pecinta bulutangkis bisa menyaksikan langsung aksi dari pebulutangkis papan atas dunia di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier. Turnamen level 2 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini dipastikan akan dihiasi pertarungan sengit hampir di semua babak, mereka akan berburu poin hingga berburu hadiah total US$ 800 ribu, lebih besar dibanding tahun lalu yang menawarkan hadiah total US$ 750 ribu.
Atlet-atlet andalan tanah air pun tentu akan memiliki keuntungan bermain di Istora, dimana mereka akan mendapat dukungan penuh penonton yang hadir langsung. Atmosfer di Istora memang terkenal cukup angker bagi mereka yang bermain melawan pemain Indonesia, pendukung di Istora pun terkenal sebagai penonton paling riuh di dunia.
Merah putih pun tentu memiliki harapan agar juara All England 2014 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa kembali menjadi juara di rumah sendiri dan mengulang kesuksesan mereka di tahun 2013. Tahun lalu, mereka memiliki peluang untuk meraih gelar, sayang, di partai puncak mereka harus mengakui keunggulan musuh bebuyutan mereka, Lee Yong Dae/Yoo Yeo Seong asal Korea. Sementara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih gelar All England dalam tiga tahun beruntun diharapkan bisa untuk pertama kalinya menaklukan Istora dan menjadi juara di rumah sendiri.
Selain dua ganda andalan tanah air ini, tentu pecinta bulutangkis pun akan memliki penuh harap terhadap jajaran atlet muda. Pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja serta kembalinya Alfian Eko Prasetyo bersama Annisa Saufika diharapkan bisa menambah persaingan dan memberikan harapan regenerasi ganda campuran tanah air. Sementara di ganda putra, Ricky Karanda Suwandi/Angga Pratama yang berhasil meraih gelar juara di Singapore Open Superseries 2015 diharapkan bisa menunjukkan permainan terbaik mereka, bersama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Kemenangan demi kemenangan yang diperoleh atlet-atlet Indonesia di Istora tidak lepas dari dukungan supporter setia bulutangkis. Yang paling khas dari penonton Indonesia adalah teriakan “Eaa…” saat pemain andalan mereka memukul shuttlecock.
Di saat bersamaan, para nitizen sedang ramai membicarakan tagar #EaaForIndonesia yang sedang bermunculan di berbagai media sosial.  Ternyata ini adalah bentuk dukungan semangat yang diberikan para nitizen kepada atlet-atlet bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015.
Terlihat dari beberapa postingan akun twitter dan instagram @dagelan yang melemparkan meme lucu dengan hashtag #EaaForIndonesia yang berhasil membuat instagrammers memberikan banyak respon positif.
Image: http://bit.ly/1GzkvtQ
Video lucu tentang pertandingan bulutangkis layaknya atlet sungguhan yang diunggah  @asal_asalan_production juga berhasil mengundang kehebohan. Video berdurasi 15 detik ini, mampu membakar semangat followers untuk mendukung atlet-atlet bulutangkis Indonesia. Coba intip aksi lucu yang udah dibuat Asal-asalan Production ini:
Link video: http://bit.ly/1RiVPco
Dukungan satu nusa, satu “Eaa…” pun ditampilkan oleh salah akun instagram @koharotv. Dalam videonya, setiap smash yang ditunjukan lawan mampu memberikan respon penonton untuk berteriak “Eaa, eaa…” secara terus menerus. Pesan semangat ini lah yang harus disebarkan untuk seluruh pecinta bulutangkis Indonesia. Video yang diunggah Koharo TV ini, berhasil menarik perhatian followersnya hingga mendapatkan 7.200 like.
Link video: http://bit.ly/1RiVO87
Tidak ketinggalan akun instagram @Jebretshow ikut menyebarkan video kocak tentang trik bermain badminton.
Link video: http://bit.ly/1GzkztD
Bagi Anda yang sudah siap memberikan dukungan semangat untuk para atlet bulutangkis kita, Anda juga bisa melakukan teriakan “Eaa…” sekencang-kencangnya sebelum menonton pertandingan. Seperti infografik menarik yang dilansir dari website BCA. (http://bit.ly/1F7BaiU ).
Berikan dukungan semangat Anda dengan menulis tweet, memposting foto atau mengupload video dukungan Anda di media sosial menggunakan tagar #EaaForIndonesia. Anda juga bisa menonton BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 secara langsung dengan mem-follow @XpresiBCA untuk mengetahui kontes-kontes yang sedang diadakan. Satu dukungan yang Anda berikan sangat berarti untuk menyatukan semangat rakyat Indonesia dalam membawa atlet bulutangkis Indonesia ke panggung juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar