Selasa, 07 Oktober 2014

Aliansi Ilmuwan Indonesia untuk Bangsa: “KEMBALIKAN KEDAULATAN RAKYAT”


SERUAN MORAL ILMUWAN INDONESIA: “KEMBALIKAN KEDAULATAN RAKYAT”
 
Kami, para ilmuwan, selalu mengamati, mengawasi dan hadir dalam setiap peristiwa perjalanan bangsa. Kami ingin memastikan bahwa penyelenggaraan negara dan tata kehidupan antar warga ditegakkan atas dasar Konstitusi dan nilai-nilai luhur Pancasila. Kita lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu kedaulatan rakyat menjadi roh, spirit dan sendi kehidupan bangsa ini.

Kami menyikapi perkembangan politik yang mengkhawatirkan belakangan ini, yang sudah berdampak pada merosotnya kepercayaan publik di dalam maupun di luar negeri dan berpengaruh pada dunia ekonomi. Kami bersikap demi kesinambungan kehidupan berbangsa dan bernegara yang sehat serta terbangunnya peradaban kemanusiaan Indonesia masa depan.

Kami juga menyatakan permohonan maaf kepada seluruh bangsa Indonesia. Kami merasa gagal dalam mendidik dan menghasilkan putra-putri terbaik bangsa, karena ada di antaranya, yang selayaknya merupakan wakil-wakil dan pemimpin rakyat, tanpa rasa malu dan beretika telah melakukan “kudeta politik” mengatasnamakan kedaulatan rakyat dengan segala risiko yang merugikan bangsa dan masa depan kita semua.

Kami mengundang Bapak, Ibu, dan kawan-kawan media untuk hadir dalam DISKUSI PUBLIK dan KONFERENSI PERS yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tgl       : Kamis, 9 Oktober 2014
Waktu        : pkl. 10.00 – 13. 00 WIB
Tempat       : Program Pascasarjana UI,  Gedung IASTH Lantai 3, Salemba Raya no. 4, Jakarta  Pusat.
Pembicara  : Para ilmuwan wakil dari berbagai perguruan tinggi/universitas.

Kehadiran Bapak, Ibu dan kawan-kawan dari media bersama kami akan menjadi penentu, apakah kegelisahan dan keprihatinan para ilmuwan bersama publik yang luas dapat disuarakan dalam  proses pengambilan kebijakan politik yang lebih mementingkan bangsa dan masa depannya, ketimbang kepentingan kelompok sendiri.

Jakarta, 7 Oktober  2014.

Atas nama
“Aliansi Ilmuwan Indonesia untuk Bangsa”
Prof. Sulistyowati Irianto,  Dr. Ratna Sitompul, Dr. Karlina Supelli.

Contact person:
Sdr. Tyas: 08128246972 ;
Sdr. Tri Anita: 087873016733



Tidak ada komentar:

Posting Komentar