Senin, 18 Februari 2013

Pelatihan Jurnalisme Empati AIDS Online LP3Y, Gratis

SIARAN PERS
Pelatihan Jurnalisme Emp
ati AIDS Online LP3Y, Gratis

YOGYA/LP3Y, 18/2/2013— Setelah 10 tahun (1992-2002) membuka program Pelatihan Jurnalisme Empati AIDS secara off-line untuk wartawan media cetak dan elektronik dengan alumnus sekitar 1.500 jurnalis seluruh Indonesia, kini LP3Y (Lembaga Penelitian Pendidikan Penerbitan Yogya) didukung AusAID membuka Pelatihan Jurnalisme Empati AIDS Online, gratis. Peminat bisa mengakses informasi Pelatihan Jurnalisme Empati AIDS dengan meng-klik www.e-learning.lp3y.org. Pendaftaran dibuka mulai Kamis 21 Februari 2013. Peserta yang lulus seluruh proses pelatihan mendapat sertifikat LP3Y.

“Pelatihan ini memberi kesempatan lebih luas kepada siapapun, dari manapun, kapan pun dan di manapun untuk berlatih Jurnalisme Empati AIDS LP3Y. Tujuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan peminat persoalan AIDS dalam menulis dan menginformasikan persoalan AIDS,” kata Project Officer Pelatihan Jurnalisme Empati AIDS Online LP3Y yang juga Asisten Direktur LP3Y, Slamet Riyadi Sabrawi.

Pelatihan Jurnalisme Empati AIDS Online LP3Y terbuka bagi jurnalis media cetak, elektronik, media online, yang pernah mengikuti pelatihan AIDS, atau peminat persoalan AIDS dan penulis blog peminat persoalan AIDS.

Menurut Slamet Riyadi Sabrawi, di akhir rangkaian pelatihan tiap peserta akan ditugasi membuat liputan tentang persoalan AIDS. Hasil liputan dipersilakan diterbitkan di media masing-masing peserta, maupun blog personal. Selain itu, setelah melalui redaksi newsroom LP3Y, hasil liputan peserta dipublikasikan di portal www.beritaaids.com.

(*SELESAI*)

Project Officer Pelatihan Jurnalisme Empati AIDS Online LP3Y
Slamet Riyadi Sabrawi

Contact:
Sunarsih (LP3Y: 0274-896141)
Email: lp3yogya@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar