Minggu, 24 Februari 2013

Ketua DPD RI akan Hadiri Pelantikan Presiden Perempuan Pertama Korea Selatan


SIARAN PERS KETUA DPD RI



Bertolak ke Seoul,
Ketua DPD RI akan Hadiri Pelantikan Presiden Perempuan Pertama Korea Selatan
 
Ketua DPD RI, Irman Gusman akan menghadiri Pelantikan Presiden Terpilih Korea Selatan, Park Geun-hye. Presiden perempuan pertama di Korea Selatan itu diharapkan dapat mendorong upaya peningkatan hubungan kerjasama dengan negara-negar lain, termasuk Indonesia. Hal ini dikatakan Irman saat menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Yeong Son di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jumat (22/2).
 
Menurut rencana, Irman berangkat pada Sabtu (23/2) besok, pukul 21.00 WIB menuju Seoul didampingi Wakil Ketua DPD RI, GKR. Hemas, Anggota DPD RI Provinsi Sumatera Utara, Rudolf Pardede dan Anggota DPD RI Provinsi Kepulauan Riau, Aida Zulaikha Ismeth.
 
Selain itu, Wakil Presiden RI, Budiono juga akan turut serta menghadiri upacara pelantikan yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (25/2) pukul 11.00 waktu setempat di gedung Majelis Nasional.

Irman berharap hubungan kerjasama antara Indonesia-Korea Selatan dapat ditingkatkan, mengingat selama 40 tahun ini berbagai kerjasama telah berjalan dengan baik antara kedua  negara.

"Saya harap hubungan kedua negara yang sudah erat ini dapat terus ditingkatkan tidak hanya disektor ekonomi namun juga di sektor-sektor lainnya,” ujar Irman.

Sementara itu, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Yeong Son menyampaikan penghargaannya atas kesediaan Ketua DPD RI Irman Gusman untuk menghadiri pelantikan presiden Korea Selatan. Menurutnya, pemerintah Korea Selatan berharap hubungan kerjasama dengan Indonesia dapat terus ditingkatkan.
 
Korea Selatan memandang penting hubungan diplomasi dengan Indonesia yang telah terjalin selama 40 tahun belakangan dan untuk itu Kedutaan Korea Selatan di Indonesia akan menggelar pertunjukan musik di Jakarta dalam rangka merayakan 40 tahun hubungan diplomatik sekaligus persahabatan dengan Indonesia. 


"Sudah 40 tahun kami bersahabat sekaligus menjalin hubungan diplomatik dengan Indonesia. Untuk merayakannya, kami akan menggelar sebuah konser musik pada 9 Maret 2013 di Gelora Bung Karno, Jakarta," kata Yeong Son.
 
Kedatangannya kali ini juga adalah untuk mengundang Ketua DPD RI, Irman Gusman untuk turut menghadiri acara yang akan dimeriahkan sejumlah artis Korea Selatan  antara lain Teen Top, 2PM, SHINee dan Super Junior.***


Keterangan Gambar :
Photo 1 :

Ketua DPD RI Irman Gusman menerima Duta Besar Korea Selatan, Kim Yeong Seon di Ruang Delegasi Ketau DPD RI. Pertemuan membahas sejumlah hal antara lain, Ketua DPD RI yang akan menghadiri pelantikan Presiden Korea Selatan dan rencana perayaan ke 40 Tahun hubungan persahabatan Indonesia-Korea Selatan.

Photo 2 :

Duta Besar Korea Selatan, Kim Yeong Seon berbincang dengan Ketua DPD RI, Irman Gusman mengenai sosok Presiden perempuan pertama Korea Selatan.

Photo 3 :
Duta Besar Korea Selatan, Kim Yeong Seon menyatakan kebanggaannya atas hubungan kerjasama Indonesia dengan Korea Selatan yang berjalan hampir 40 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar