Selasa, 27 November 2012

Commonwealth Bank Indonesia Berikan Fasilitas Kredit Tambahan Rp90 Miliar kepada PT BFI Finance Indonesia Tbk


Jakarta, 9 Nopember 2012 – Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (bank berkapitalisasi pasar terbesar di Australia), hari ini mengumumkan pemberian  fasilitas kredit tambahan (Term Loan facility) kepada PT. BFI Finance Indonesia Tbk (“BFI”) untuk jangka waktu 3 (tiga) tahun senilai Rp90 Miliar. Acara penandatanganan perjanjian pemberian kredit tambahan ini dilaksanakan pada 9 Nopember 2012 dan dihadiri oleh Tony Costa, President Director Commonwealth Bank Indonesia, Ian Whitehead, Director of Retail and Business Banking Commonwealth Bank Indonesia dan Francis Lay Sioe Ho, President Director BFI. Penerimaan dana dari pemberian fasilitas kredit ini akan digunakan BFI untuk mengembangkan usaha mereka.
 
“Commonwealth Bank Indonesia telah membina hubungan baik dengan BFI sejak Maret 2012 di mana sebelumnya BFI telah mendapatkan fasilitas kredit sebesar Rp100 Miliar dan saat ini kami senang dapat bekerja sama kembali dengan salah satu perusahaan pembiayaan
dengan
prestasi baik di Indonesia. Penyaluran tambahan kredit ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung perluasan usaha BFI dan fokus Commonwealth Bank Indonesia untuk terus mengembangkan bisnis Wholesale Banking kami,” ujar Tony Costa, President Director Commonwealth Bank Indonesia
 
BFI yang saat ini memiliki asset lebih dari Rp 6 triliun merupakan salah satu perusahaan pembiayaan go public terkemuka yang memfokuskan bisnisnya pada pembiayaan kendaraan bekas baik untuk komersial maupun non komersial. Selain itu, BFI juga melayani untuk pembiayaan  alat berat dan anjak piutang. Saat ini BFI telah memiliki lebih dari 100 jaringan cabang yang mencakup seluruh wilayah Indonesia. Dengan performa keuangan yang sehat serta pertumbuhan usaha yang konsisten, BFI telah banyak mendapatkan beberapa penghargaan dari Majalah Infobank, Forbes Indonesia, Majalah Investor, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, dan lainnya sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia.
 
                                                                 __o0o__
    
Tentang Commonwealth Bank Indonesia
Commonwealth Bank (PT Bank Commonwealth) adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) di Indonesia, sebuah institusi keuangan publik  terbesar di Australia yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1997. Dengan lebih dari 1.900 tenaga profesional di perbankan, Commonwealth Bank Indonesia saat ini melayani pelanggan melalui 91 cabang dan kantor di 32 kota di Indonesia, termasuk Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.
 
Commonwealth Bank Indonesia menawarkan beragam produk perbankan yang menarik, seperti tabungan, deposito, rangkaian produk investasi dan bancassurance, kredit modal kerja bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan korporasi, Safe Deposit Box (SDB), Call Centre 24 jam, serta Internet Banking bagi korporasi maupun individu dengan fitur khusus yang menawarkan keleluasaan bagi nasabah untuk menentukan tanggal transaksi, fitur standing order, dan pembelian reksa dana dengan diskon khusus.
 
Kartu ATM Commonwealth Bank Indonesia telah dilengkapi dengan fitur pembayaran tagihan dan pembelian serta akses ke jaringan BCA/Prima dan ATM Bersama yang menawarkan fleksibilitas, akses dan kenyamanan lebih bagi nasabah.  Nasabah Commonwealth Bank Indonesia kini dapat menikmati kenyamanan berbelanja di lebih dari 100.000 merchant melalui  jaringan Debit BCA/Prima dan Maestro serta bebas biaya transaksi di lebih dari 41.000 jaringan ATM Commonwealth Bank, ATM Bersama, dan ATM BCA/Prima di Indonesia.
 
Commonwealth Bank Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi Mobile Banking dengan terobosan teknologi, fitur investasi serta fitur keamanan untuk memberikan keleluasaan serta kendali nasabah terhadap transaksi keuangan kapan pun di mana pun.  Aplikasi Mobile Banking ini memiliki fitur-fitur seperti transfer dana, fitur jual beli mata uang asing dengan rate khusus, juga membeli dan memonitor pertumbuhan reksa dana melalui perangkat smartphone. Mobile banking Commonwealth Bank Indonesia telah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai aplikasi Mobile Banking pertama dengan fitur investasi.
Kunjungi www.commbank.co.id untuk informasi lebih lanjut mengenai Commonwealth Bank.

Tentang Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group
Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group adalah bank terbesar di Australia dengan reputasi internasional, rating AA yang hanya dimiliki oleh 16 bank di dunia dan juga salah satu dari 19 bank teraman di dunia versi majalah Global Finance. CBA sudah beroperasi hampir satu abad lamanya, melayani lebih dari 10 juta nasabah di Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan wilayah Asia Pasifik seperti Cina dan Vietnam. CBA Group di Australia kini telah memiliki 1.010 kantor cabang dengan didukung oleh 45.000 orang karyawan dan menawarkan beragam produk perbankan, investasi, asuransi, pialang dan jasa keuangan lainnya.
Di Indonesia, kehadiran CBA Group diwakili oleh tiga perusahaan.  Commonwealth Bank di sektor perbankan, Commonwealth Life di bidang asuransi jiwa, dan First State Investments Indonesia di bidang manajemen investasi.
Kunjungi www.commbank.com.au untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai CBA Group.
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Corporate Communications
Commonwealth Bank
corporate.communications@commbank.co.id
END
______________________________________________________________
1.JPG
 

 
Wennyta Soebroto
Assistant Manager, Corporate Communications
 
Wisma Metropolitan 2, 2nd Floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 29-31
Jakarta 12920
P. (021) 5296 1222 ext. 7276
F. (021) 5296 2495

Our vision is to be the finest financial services organization in Indonesia through excelling in customer service
fitch_logo_ptbc.jpg  
 
 
 
 

PT Bank Commonwealth is a subsidiary of Commonwealth Bank of Australia, the largest bank in Australia with sound international reputation
Email Signature 2011-1.jpg

The contents and any attachments of this electronic mail message are confidential and intended only for the named addresses. Dissemination, forwarding, publication or other use of the message or attachments by unauthorized person is strictly prohibited. Unless stated to the contrary, any opinions expressed in this message are personal and may not be attributed to PT. Bank Commonwealth. Visit us at www.commbank.co.id
_

__,_._,___



Tidak ada komentar:

Posting Komentar