Jumat, 22 Maret 2013

Bank Mandiri Sponsor Bumi Purnati Indonesia di Venezie


Bumi Purnati Indonesia, produser seni pertunjukan dan pagelaran seni rupa, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. ingin mengundang rekan-rekan media sekalian untuk menghadiri konferensi pers mengenai Paviliun Indonesia di Pameran Seni Rupa Internasional Bienal Venesia ke-55 (The Indonesia National Pavilion at the 55th International Art Exhibition of la Biennale di Venezia), yang akan berlangsung mulai 1 Juni hingga 28 November 2013. Pameran pendahuluan akan digelar hari ini sebelum karya para seniman diberangkatkan pada 28 Maret 2013.

Paviliun Indonesia akan menjadi sumbangan berarti mengangkat posisi Indonesia di mata dunia sekaligus tonggak penting dalam seni rupa kontemporer Indonesia. Pameran yang digelar hari ini akan memperlihatkan bakat mengesankan dari lima perupa Indonesia kepada dunia dalam paviliun yang dibangun secara khusus, yang di dalamnya pengunjung juga bisa menikmati komposisi yang digubah oleh komposer ternama Rahayu Supanggah. Untuk menghadirkan pameran ini, Bumi Purnati Indonesia bermitra dengan Change Performing Arts yang berkantor di Milan.

Bank Mandiri dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bangga dan terhormat menjadi bagian prioyek yang akan mengangkat pamor Indonesia yang pada gilirannya akan membantu kita—sebuah negara dengan banyak sekali budaya—untuk berkiprah di banyak sektor, tak hanya seni rupa.

Untuk paparan lebih lanjut mengenai Paviliun Indonesia, atas nama jajaran Bumi Purnati Indonesia dan Direksi Bank Mandiri, kami mengundang rekan-rekan media untuk datang pada acara konferensi pers pada: Sabtu, 23 Maret 2013. Bertempat di The Lounge, Lobi Selatan, Plaza Mandiri, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190.

Acara ini akan dihadiri oleh Direktur Utama Bank Mandiri Zukifli Zaini, Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri Pahala Mansury, Wakil Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Sapta Nirwandar, Restu Imansari Kusumaningrum dari Bumi Purnati, Franco Laera dan Elisabetta di Mambro dari Change Performing Arts kurator independen dari Italia Achille Bonito Oliva, Direktur Artistik Paviliun Indonesia Carla Bianpoen, dan kurator Paviliun Indonesia Rifky Effendy.

Acara akan ditutup dengan kunjungan ke Paviliun dan bincang-bincang dengan para seniman: Albert Yonathan Setiawan, Eko Nugroho, Entang Wiharso, Sri Astari, Titarubi, arstiek I Wayan Wimba Anenggata dan desainer interior Djanti Soekirno.

Paviliun Indonesia
55th International Art Exhibition la Biennale di Venezia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar