Selasa, 26 Maret 2013

Seminar dan Pembagian Hadiah Lomba Menulis “Menumbuhkan Wirausahawan Muda”



Kamis 21 Maret 2013 Indonesia Menulis, Univeritas Ciputra, dan FT-Unesa mengelar Seminar dan Pembagaian Hadiah Lomba Menulis “Menumbuhkan wirausahawan muda’. Acara ini dihelat di Auditorium Universitas Ciputra Surabaya yang berkapasitas 500 peserta dan megah.
Juara lomba dibagi menjadi dua kategori,  yaitu  kategori  umum dan kategori pelajar/mahasiswa. Kategori umum disponsori olegh Bank UMUM dan kategori pelajar/mahasiswa disponsori oleh Action coach.
Pemenang tiap kategori mendapat hadiah uang tunai,  Juara I  Rp 5 juta, Juara II  Rp 3 juta, dan Juara III  Rp 2 juta. Total hadiah untuk lomba ini Rp 20 juta rupiah, dari Acton Coach 10 juta dan dari Bank UMKM 10 juta. Masing-masing pemenang juga mendapat hadiah Paket Speedy  2 Mbps selama setahun gratis dari PT Telkom. Selain itu, pemenang mendapat tambahan hadiah dari Universitas Ciputra berupa Beasiswa S1 dan S2, khusus pemenang yang berstatus pelajar dan mahasiswa.
Jumlah naskah lomba yang masuk ke panitia mencapai 550 naskah. Naskah ini akan diterbitkan menjadi 3 buku.
Sebelum prosesi penganugerahan  hadiah yang berlangsung meriah tersebut, para pemenang yang berasal berbagai wilayah, yaitu Semarang, Kediri, jember, Palembang, Jakarta, dan Malang mengikuti seminar entrepreneursip  diisi oleh Action Coach, Dirut bank UMKM Jatim, dan Telkom.
Selain para pemenag, yang hadir sebagai peserta seminar adalah mahasiswa dan dosen  dari UC dan Unesa serta undangan VIP. Mereka sangat antusias mengikuti prosesi seminar. Bersamaan dengan itu Indonesia menulis memperkenalkan logo dan portal baru. Saat ini tampilan portal tersebut sudah banyak berubah untuk menyongsong tantangan berikutnya.
Selanjutnya, April 2013 Indonesia menulis akan meluncurkan lagi lomba menulis  bertema “Inspirasi Sang Guru”, dalam rangka menyongsong Hardiknas 2013 bekerja sama dengan Dinas pendidikan  dan “Green Property” bekerja sama PT Pakuwon Group dan Bank BTN.
Pada bulan yang sama, Indonesia Menulis juga melanjutkan pelatihan di Kaltim dan Jatim. Detailnya akan diumumkan di portal Indonesia Menulis. Portal  yang sekarang tampil dengan wajah baru ini juga menyediakan pendampingan entrepreneur untuk pelajar dan koperasi sekolah. Program ini merupakan kerja sama Telkom, Disdik Jatim, Bank UMKM serta Action Coach.

Salam,
 
Fafi Inayatillah
Humas Indonesia Menulis
__._,_.___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar