Selasa, 28 Mei 2013

LOMBA LUKIS ANAK INDONESIA ke-18 WILAYAH JA-BO-DE-TA-BEK (Dalam Rangka Pameran Lukisan Bersama Anak Indonesia-Jepang ke -18)


 
1. TEMA: KALENDER (Hari Besar/ Musim)
 
JF akan membuat kalender 2014 yang terdiri dari 6 lembar. Setiap lembarnya memuat penanggalan dua bulanan dimulai dengan Januari-Februari, Maret-April, Mei-Juni, Juli-Agustus, September-Oktober dan November-Desember. Melalui tema ini, the Japan Foundation, Jakarta ingin menggali daya imajinasi anak-anak mengenai hari-hari besar/ musim yang ada dalam setahun. Menggunakan tema yang sama, anak-anak Jepang juga akan melakukan hal yang sama. Setiap anak dapat memilih bulan yang disukai dan membuat lukisan yang mereka anggap cocok untuk ditampilkan.
 
2. PESERTA : 4 Kategori (berkewarganegaraan Indonesia).
- Taman Kanak-Kanak ( >4 tahun)
- Sekolah Dasar (SD) Kelas 1-3
- Sekolah Dasar (SD) Kelas 4-6
- Sekolah Menengah Pertama (SMP)
Catatan: Peserta yang sudah memperoleh predikat juara 1 untuk sementara tidak akan terpilih sebagai pemenang selama 3 tahun terhitung sejak ia memenangkan perlombaan.

3. WILAYAH SEKOLAH : Sekolah di JA-BO-DE-TA-BEK saja.
 
4. KARYA :
 Kami hanya menerima karya dari peserta yang mewakili sekolah. Karya atas nama pribadi/sanggar privat TIDAK AKAN diterima dengan alasan apa pun .
 Jumlah karya : Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim maksimal 3 karya dari 3 peserta untuk setiap kategori.
 Setiap karya harus dilengkapi dengan Formulir Data Siswa LENGKAP bertanda tangan kepala sekolah dan cap sekolah yang ditempel di belakang karya menggunakan selotape (lem akan merusak karya).
 Teknik Penciptaan: Karya dibuat di atas Kertas Gambar A3 tanpa bingkai/pigura. Teknik Melukis dan Alat Lukis bebas.
 
5. PENGIRIMAN KARYA :
 Karya dikirimkan dalam keadaan tidak terlipat.
 Seluruh karya harus sudah masuk ke meja juri mulai 1 Juni 2013 dan selambat-lambatnya tanggal 25 September 2013 pk.17:00
 Karya yang masuk ke meja juri menjadi hak milik the Japan Foundation, Jakarta dan TIDAK AKAN DIKEMBALIKAN.

 Cantumkan kode LA-18 pada amplop dan kirim ke:

The Japan Foundation, Jakarta
Summitmas I Lantai 3 , Jl. Jend.Sudirman Kav. 61-62 ,
Jakarta 12190
u/p: Ishariyadi
6. PROSES PENJURIAN :
 Penilaian karya difokuskan pada sisi; orisinalitas, kreativitas, kesesuaian tema, spontanitas dan kemampuan melukis.
 Juri akan memilih masing-masing 20 karya dari setiap kategori untuk dipamerkan bersama-sama dengan 100 karya anak-anak Jepang dari Jakarta Japanese School dan 20 karya terpilih dari anak berkebutuhan khusus di Hall the Japan Foundation, Jakarta pada tanggal 5-27 Desember 2013 .
 Hasil penjurian akan diberitahukan melalui surat yang dikirim kepada Kepala Sekolah.
 
7. PENGUMUMAN PESERTA PAMERAN
 
Pengumuman nama peserta yang karyanya berhasil dipamerkan akan disampaikan melalui jejaring sosial JF berupa : website www.jpf.or.id ; twitter @JF_Jakarta, Facebook The Japan Foundation, Jakarta dan milisthejapanfoundation@yahoogroups.com. Pengumuman peserta pameran akan disebarluaskan pada tanggal 4 November 2013. Sebagai apresiasi kami, seluruh peserta dengan karya yang berhasil dipamerkan akan memperoleh MEDALI penghargaan yang dapat diperoleh melalui resepsionis hall JF sepanjang masa pameran.
 
8. PENGUMUMAN PEMENANG :
 
Pengumuman pemenang juga akan diberitakan secara luas pada tanggal 4 November 2013 melalui situs jejaring sosial JF tersebut. Juri akan memilih 3 karya pemenang anak Indonesia dan 3 karya anak Jepang dari kategori SD dan SMP untuk ditampilkan dalam kalender JF. Para pemenang dan sekolahnya akan disurati langsung melalui Kepala Sekolah dan diharapkan hadir pada acara penyerahan hadiah.
Upacara penyerahan hadiah juga merupakan acara pembukaan pameran yang tahun ini akan dilangsungkan pada hari Kamis, 5 Desember 2013
 
9. INFO :
 
The Japan Foundation, Jakarta
Telepon: 021-5201266 (hunting di jam kerja) CP: Ishariyadi
Email:
yadi@jpf.or.id/ diana@jpf.or.id
Download Formulir dapat dilakukan melalui www.jpf.or.id

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar