Rabu, 01 April 2015

PT Rekayasa Industri (Rekind) Bangun Sinerji dengan Media



LIPUTANSATU.COM -  Jajaran Direksi BUMN PT Rekayasa Industri (Rekind) mengadarakan acara Media Gathering sambil beramah tamah dengan puluhan pewarta media nasional di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa, 1 April 2015. Direktur Utama  Rekind Firdaus Syahril didampingi Direktur Keuangan Drs. Hendradi Gunarso, MM, Direktur Operasional Ir. Alex Dharma Balen, Direktur Bisnis Ir. Qomaruzzaman dan Direktur Operasi Eddy Herman Harun memaparkan kinerja perusahaan yang antara lain kemajuan kinerja perusahaan BUMN papan atas tersebut. 

Menurut Firdaus, Rekayasa    Industri    (Rekind)    adalah perusahaan yang didirikan oleh Pemerintah pada 12 Agustus 1981 dengan misi untuk meningkatkan  kemandirian  bangsa  dalam bidang    Engineering,    Procurement    and construction    (EPC)    untuk    mendukung pemmbangunan    Industri    &    Infrastruktur Nasional. Hingga saat ini, Rekind yang didukung  lebih dari  1.100  orang  talenta  engineer  terbaik bangsa mampu menorehkan tinta emas melakukan pengerjaan 134 proyek dalam lingkup nasional maupun regional. Melalui fokus pada pengembangan strategic usiness     unit     (SBU):     Refinery & Etrochemical;  Mineral,  Environment  & frastructure   ;   Onshore   Oil   &   Gas   ; Offshore Oil & Gas ; Geothermal & Power ant,     Rekind     terus     mengasah  dan mengembangkan kemampuan EPC bangsa. 

E P C  adalah pengerjaan proyek yang dikerjakan secara keseluruhan, tidak dapat dilakukan secara parallel, namun seri, dimana pengerjaan fase engineering perlu diselesaikan terlebih dahulu, diamati potensi prosesnya dan jika memenuhi kriteria yang ditetapkan, baru dilanjutkan kepada fase selanjutnya. Proses approval didasarkan pada spesifikasi tertentu, maka pada bisnis EPC, pengerjaan proyek dapat diselesaikan, jika proyek tersebut dapat menghasilkan produk dengan kapasitas yang telah tertera dalam kontrak. Fase Pengerjaan dikerjakan pada fase konstruksi (buy design), sedangkan fase desain dikerjakan oleh pihak lain

Lebih jaauh Firdaus menyatakan bahwa Bisnis EPC, membutuhkan intregrasi antara desain fisik, teknologi proses serta proven capacity dalam menghasilkan produksi. Pada tahap ini, Perusahaan EPC mempunyai kekeluasaan untuk melakukan inovasi atau melalui tahap Value Engineering, dimana, proses teknologi dikembangkan, disesuaikan   untuk dapat diterapkan dalam proyek proses produksi sesuai dengan parameter, kualitas dan kuantitas.

LINK SLIDESHARE:

http://www.slideshare.net/ruslan_andy_chandra/selayang-tayang-dari-pt-rekayasa-industri-rekind
http://www.slideshare.net/ruslan_andy_chandra/presentasi-media-gathering






























1 komentar:

  1. PT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Keterangan tambahan :
    1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
    2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
    3. SPI-PI Besi Baja,
    4. SPI-PI Produk Kehutanan,
    5. SPI-PI Barang Bekas,
    6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
    7. Produk-produk Lartas SNI
    8. LS ( Laporan Surveyor )
    9. LS Alas kaki
    10. LS Garment
    11. LS Textile
    12. LS Electronik

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id

    BalasHapus